5 Penyebab yang Membuat Traffic Blog Turun Drastis dan Solusinya

Ilustrasi Traffic Turun Drastis
Menjalankan blog sama halnya seperti bisnis, terkdanga naik dan turun. Jika traffic blog yang niak turun itu sebenranya hal yang wajar. Tetapi, bagaimana bila traffic blog menurun sangat drastis? Megalami penurunan pengunjung denga dratis tentu hal yang wajar. Langkah yang harus Anda lakukan adlah mencari penyebabnya dan segera bertindak supaya blog Anda tak jatuh lebih dalam.


Apa saja penyebab blog mengalami traffuc yang turun drastis?

1. Blog trending (musiman)

Penyebab utama blog mengalami penurunan trafffis yang drastis adaah tipe blog yang mengusung tema trending (musiman). Blog musiman akan membuat anjlok traffic dalam beberapa waktu tertentu.
Blog dengan tema trending (musiman) mislanya blog niche berita dan blog personal. Kedua jenis blog ini ering akan memperoleh pengunjung yang sifatnya musiman, sebab tema yang diangkat bersifat musiman.

Solusinya:
Kelolalah blog yang bersifat non-musiman, misalnya seprti nicher tutorial atau tips.  Dengan blog khusus jangka panjang tersebut, Anda akan mendapatkan pengunjung tetap dan tak musiman. Apabila Anda masih terus mengelola blog yang musiman, maka Anda harus memposting lebih banyak artikel dalam jarak waktu yang singkat, supaya traffic terjaga dan tak turun drastis.

2. Volume persaingan meningkat
Semakin banyak orang tertarik untuk masuk di dunia bloging otomatis akan membuat persaingan yang semakin ketat. Peluang yang menjamin untuk blog menghasilkan uang telah menarik perhatian orang banyak untuk menggeluti blogging. Maka dari itu meningkatnya persaingan blog berpotensi menggeser posisi blog Anda di SERPs, sehingga membuat blog Anda kehilang trafik dalam jumlah signifikan.

Solusinya:
Anda harus melakukan posting lebih banyak artikel bekualitas secara teratur dan memperbanyak backlink bekualitas untuk meningkatkan popularitas blog Anda.

3. Kualitas artikel berdampak pada traffic blog
Kualitas artikel memang tak bisa disepelekan, sebab search engine yang kini memiliki banyak indikator untuk menilai sebuah kualitas artikel. Oleh karena itu, memposting artikel yang bekualitas sangat penting dan bermanfaat untuk menjaga peringkat artikel di index hasil pencarian. Blog yang memposting artikel yang asal-aslan jelas akan membuat trafficnya menurun drastis.

Solusinya:
Anda harus mulai membangun blog Anda dengan artikel yang bekualitas. Artikel yang berkualitas harus original yang paling utama kemudian berjumlah tidak kurang dari 300 kata dan bermanfaat.

4. Terlalu sering mengganti template
Untuk Anda yang sering mengganti template, maka kali ini Anda haru berpikir ulang. Sebab, kegiatan penggantian tempalte yang berulang kali bida mempengaruhi peringakt suatu blog du SERPs. Template memang sangat berperan saat proses crawling yang dilakukan oleh spider bot search engines. Sehingga pada ujungnya sering mengganti template akan membuat blog yang bersangkitan akan mengalami penurunan peringkat blog yang dratis.

Solusinya:
Memilih template blog yang SEO dan mobile friendly yang Anda senangi setelah melalui proses preview terlebih dahulu tentunya. Setelah diinstall, Adnda harus mendaftarkan ke Google Webmaster Tools dengan cara masuk ke layanannya dan menilih menu Fetch As Google. Supaya spider bot Google dapat merayapinya.

5. Melakukan optimasi secara berlebihan
Biasanya sesuatu yang berlebihan akan berujung yang ak baik. Termasuk dalam optimasi, dalam usaha untuk meningkatkan pengunjung blog. Optimasi yang berlebihan akan memberikan dampak buruk pada blog karena Search Engines menganggap sebagai bentuk kegiatan elegal. Jika kegiatan berlebihan optimasi dilanggar, maka blog Anda akan mengalami penurunan peringkat bahkan dihilngkan dari index.

Solusinya:

Lakukanlah optimasi sewajarnya dengan membangun blog baru jumlah blacklink yag wajar dan masuk akal. Optimasi blog yang dilakukan secara normal akan membuat blog terhindar dari ancaman blog spam di Search Engines.

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "5 Penyebab yang Membuat Traffic Blog Turun Drastis dan Solusinya"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel