Cara Aman Menjadi Seorang Youtuber Anti Suspend

Cara Aman Menjadi Seorang Youtuber Anti Suspend, Bingung channel kamu kena suspend terus padahal gak ngelakuin apa apa? Padahal ngerasa video kamu udah original namun masih kena suspend oleh youtube?.
Cara aman menjadi seorang youtuber
Cara aman menjadi seorang youtuber

Yuk simak pembahasan menarik yang mungkin bisa kamu terapkan untuk menjadi seorang youtuber sukses tanpa kena suspend lancar terus.

Hal berikut ini saya dapatkan dari pengalaman pribadi saya dan sekaligus dari beberapa riset yang pernah saya lakukan selama 1 tahun bermain youtube.



Sebelum masuk ke pembahasan saya mau tanya nih ke kalian ?
kamu itu mendaftar di youtube dan membuat channel sebenernya apa sih tujuan kamu ?
Kalo untuk kamu yang masih baru banget dan kamu menjawab "Untuk mencari penghasilan atau gaji tiap bulan" wah kamu salah banget terjun di dunia youtube!.

Kenapa saya bisa berkata demikian? Karena tanpa adanya pengalaman dan ilmu yang kamu pelajari dari pengalaman tersebut maka hasil yang akan kamu dapatkan adalah nihil.

Oke saya berikan beberapa contoh simple yang biasa di lakukan youtuber pemula saat terjun di dunia pervideoan ini:
1.Kamu ingin merekam aktifitas kamu saat bermain game dan setelah itu kamu menambahkan lagu surat cinta untuk starla, Coba kamu upload kalo engga percaya kamu bisa coba di rumah dan lihat apa yang terjadi ? pasti anda akan terkena teguran yang di berikan langsung oleh pihak youtube.
Kenapa saya memberikan contoh seperti itu ? Karena hampir dari 50% orang yang baru terjun di dunia youtube akan melakukan hal seperi itu. Maksudnya menambahkan lagu yang sudah ada copy rightnya yang sangat jelas sekali tidak baik untuk channel kamu.

walaupun video kamu jadi keren dengan adanya lagu tersebut tapi tetep aja video yang kamu upload tadi tidak akan menghasilkan uang setelah proses monetaze kamu selesai.

lalu bagimana cara nya agar kamu tidak seperti contoh di atas? yuk simak cara di bawah ini yang insyallah bisa bikin kamu jadi youtuber sukses.
Dewi fatimah autohor profil
Dewi fatimah autohor profil

Cara aman perjuangan youtube untuk pemula :

1.Tema Video

Sebelum membuat video sebaiknya kamu tentukan tema video yang akan kamu buat terlebih dahulu dan usahakan bahwa video yang kamu buat adalah original video buatan kamu sendiri.

2.Persiapan Software Editing
Setelah memilih tema video yang akan kamu kerjakan kedepannya, Jangan lupa untuk mendownload dan mempelajari software eding yang akan menjadi kunci kamu menjadi seorang youtuber.

3.Kuantitas Channel Kamu
Setelah menguasai 2 point di atas sebaiknya kamu jangan berhenti untuk terus dan rutin untuk berkarya, Karena semakin banyak video yang kamu buat dan kamu upload di channel kamu tersebut akan meningkatkan rank channel kamu di youtube sehingga video kamu akan memiliki kualitas di tonton oleh banyak orang semakin besar.

4.Kualitas Channel Kamu
Jangan pernah melupakan kualitas channel kamu, Dengan cara membuat video yang menarik dan mudah di pahami oleh orang lain akan memudahkan kamu mendapatkan subscriber yang berdatangan dengan sendirinya karena mereka menyukai hasil karya kamu dan mendukung kamu untuk mengembangkan channel tersebut.

5.Pengalaman Pribadi
Sebelum anda serius terjun ke dunia youtube sebaiknya tidak ada salahnya untuk memiliki pengalaman pahit yang akan membantu kamu lebih memahami apa itu youtube dan bagaimana cara kita untuk menaklukan youtube sebenarnya tidak lah terlalu sulit namun sangat rentan.
Dengan adanya pengalaman tersebut dapat membantu kamu untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan.

6.Hindari Copy right
Hal yang paling dasar adalah copy right dimana banyak sekali orang kebingungan dan merasa video yang mereka buat sudah original namun masih kena copy right? Berikut ini adalah cara edit video bebas copy right:
A.Gunkan music yang tidak memiliki copy right
B.Potong bagian clip yang kamu ambil maksimal selama 15-20 detik
7.Jangan Menipu Penontonmu
Setelah kamu memiliki konten yang siap untuk kamu upload jangan pernah kamu menipu penonton kamu dengan judul atau deskripsi dan gambar thubnail yang berbeda dari isi video kamu tersebut
karena akibat dari menipu penonton akan berdampak buruk bagi channel kamu, apa lagi kalo ada yang ngereport channel kamu.
Kalo kaya gitu bisa bisa kamu bingung sendiri kenapa channel youtube saya ga melakukan kesalahan tapi kena suspend, hal ini banyak tidak di sadari oleh youtuber pemula.

8.Hindari Click Bait
Sama seperti di atas sebaiknya kamu jangan pernah melakukan hal ini karena sangat berbahaya bagi keselamatan channel mu

9.Jangan Refresh Video Sendiri
Jangan pernah refresh video sendiri, walau youtube sudah membatasi penggunan cara ini yang dahulu sering kali di lakukan jadi sekarang kalo kamu melakukan hal ini yang terjadi adalah jumlah kamu merefresh akan di bekukan dan yang lebih parahnya video kamu akan susah menempati urutan pertama. Karena youtube hanya akan menghitung view organiknya saja,

10.Jangan Subscribe Channel Youtubemu Sendiri
Jika kamu ingin mendapatkan youtube play button sebaiknya jangan pernah melakukan hal ini karena sudah di jelaskan bahwa youtube tidak akan memberikan penghargaan tersebut kepada siapa saja yang pernah mengakalinya.

11.Gunakan Judul Yang Ramah dan Sopan
Penggunaan judul sangat berpengaruh penting untuk kepopularitasan channel mu, karena dengan memilih judul yang menarik akan memungkinkan video kamu semakin di minati oleh penontonnya.
Namun jangan berlebihan untuk menggunakan judul dan gunakan lah kata yang sopan dan ramah.
apa bila kamu engga melakukan hal itu bisa jadi channel kamu tumbang karena memakai judul yang tidak ramah.

12.Gunakan Tag Yang Tidak Berlebihan
Penggunaan tag yang berlebihan akan mengakibatkan channel kamu di anggap spam dan hasilnya channel kamu akan di suspend, kalo engga percaya jangan di coba ya !.

13.Jangan Ulangi Kesalahan Yang Sama
Setelah memiliki pengalaman yang cukup untuk menjadi youtuber sebaiknya kamu jangan pernah mengulangi kesalahan yang sama kalo engga mau channel kamu di suspend lagi.

14.Jangan Lupa Share Di Media Sosial dan Teman Terdekat Kamu
Untuk meningkatkan popularitas jangan lupa share di media sosial tapi jangan melakukan spam atau terlalu banyak apa lagi di facebook karena facebook akan menilai kiriman kamu sebagai spam.

sekian dan terimakasih sudah membaca artikel Cara Aman Menjadi Seorang Youtuber Anti Suspend Jika ada pertanyaan tentang hal terkait kamu bisa berkomentar di bawa.

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Cara Aman Menjadi Seorang Youtuber Anti Suspend"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel