Akun Driver GrabHitch di Bekukan Karena Sistem Mendeteksi Hal Curang Berikut Ini

Akun Driver GrabHitch di Bekukan Karena Sistem Mendeteksi Hal Curang Berikut Ini

Akun Driver GrabHitch di Bekukan Karena Sistem Mendeteksi Hal Curang Berikut Ini

Menjadi seorang driver grabhitch atau driver grab memang menjadi pekerjaan yang sangat luar biasa, namun bagaimana jika usaha anda di balas dengan akun kamu yang tiba tiba di bekukan oleh sistem yang di miliki grab?

Sebelum masuk ke penjelasan yang menurut saya ada kemungkinannya mengapa akun kamu di bekukan padahal gak melakukan hal curang apapun, yuk simak dulu pengalaman pribadi saya sebagai driver grabhitch.


Saya adalah seorang driver grabhitch yang sudah mulai aktif sekitar 5 bulan yang lallu dengan penghasilan yang saya terima dari ngegrab sebesar 2 juta rupiah dalam sebulan.
namun semua itu kandas sia sia saat sistem mendeteksi hal curang yang telah saya lakukan, berikut ini adalah hal curang yang mungkin terdeteksi oleh sistem yang di miliki oleh grab :

suspend grabhitch
suspend grabhitch


1.Akses lokasi atau menggunakan vpn
Menurut pengalaman pribadi saya waktu saya menggunakan layanan vpn untuk keperluan lain dan saya lupa mematikan layanan vpn tersebut dan saya langsung buka aplikasi grab dan ternyata vpn sangat berpengaruh bagi akun grab kamu, karena sistem mendeteksi bahwa kamu bukan berada di negara yang seharunya dan hal yang paling fatal adalah akun grab kamu di bekukan atau di suspend selamanya.

2.Gunta ganti nama driver
Sebagai driver yang setia sebaiknya kamu engga perlu gunta ganti nama kamu di aplikasi grab ya, karena dengan menggunta ganti nama kamu secara berlebihan maka sistem akan mendeteksi kecurangan atau menganggap kamu ancaman bagi pengguna grab dan akhirnya memutuskan kamu secara sepihak tanpa penjelasan dari grab.

3.Sering cancel orderan
Walaupun grab sudah memberikan peringatan untuk jangan sering cancel orderan tapi ternyata masih banyak aja nih driver nakal yang sering cancel orderan, padahal dia udah tau kalo batas cancel orderan penumpang setidaknya 3-5 kali dalam satu hari, jadi jika lebih dari itu siap siap aja kena sistem dari grab.


4.Kena report oleh pelanggan
Ternyata report yang di berikan oleh pelanggan sangat berpengaruh banget ya bagi keselamatan akun kamu, jika dia ngasih 1 bintang maka akun kamu dalam siaga satu karena bakal di cek oleh sistem terlebih dahulu sebelum di cek oleh administrator.
Nah jika si admin menemukan kelihan secara langsung bisa jadi akun kamu langsung di bekukan tuh.

5.Akun sebelumnya pernah di suspend di hp yang sama
Untuk kamu yang sudah pernah kena suspend dan mencoba lagi menjadi driver grab, mungkin hal ini belum saya coba ya.
tapi hal ini bisa menjadi kemungkinan akun kamu di bekukan loh ! kok bisa gitu sih ?
ini dia penjelasannya :
A.Imei pada handphone kamu sama
Cukup dengan nomer imei yang sudah ada pada blacklist yang di miliki grab
maka mereka tidak susah payah untuk mencari driver atau pengguna nakal.

walaupun biasanya hal ini sering di manfaatkan oleh para pengguna grab untuk orderan gratis dengan menggunakan kode promo 100%.
nah yang kena resikonya si abang grabnya :).

6.Melakukan order fake
Ternyata abang grabhitch juga bisa melakukan order sendiri tanpa harus ngepick orderan loh dan hal ini sangat berbahaya banget untuk keselamatan akun kamu ya sob !, Siap siap aja kena suspend kalo kamu melakukan hal ini. sebaiknya cari orderan murni aja ya hehe.

7.Sering memberikan tebengan kepada penumpang yang sama dalam satu waktu
Wah wah ternyata sering memberikan tebengan kepada orang yang sama bisa di curigai oleh sistem loh !, contohnya kamu sering angkut si A sebanyak 10 kali dalam seminggu dan pelanggan kamu hanya si A. Wah kalo itu sih bisa langsung di pecat sama bos grab hehe.

8.Mengangkut dan menurunkan penumpang di waktu dan tempat yang sama
Nah biasanya hal ini terjadi untuk driver baru, biasanya mereka suka iseng iseng abis angkut langsung di turunin , ternyata hal ini bisa langsung terdeteksi oleh sistem grab loh !. makanya jangan iseng dan coba coba ya.

9.Lupa menurunkan penumpang
Lupa menurunkan penumpang kamu di tempat tujuan, ternyata hal ini bisa langsung di deteksi oleh sistem yang grab miliki loh.
sebaiknya kamu jangan pernah lupa untuk menurunkan penumpang kamu di tempat tujuan mereka sesuai yang ada di maps ya.

10.Nomer dan pemilik ATM sudah di blacklist oleh grab
Setelah saldo di atas 50.000 kamu sudah bisa melakukan penarikan dana dari saldo dompet grab kamu, namun jika sebelumnya akun kamu sudah pernah kena suspend dan kamu menggunakan akun baru dan memasukan Nomer dan pemilik atm yang sama bisa jadi akun kamu akan di bekukan.
karena secara tidak langsung kalo yang ini sih biasanya  di cek langsung sama orang yang akan memproses pembayaran kamu.
walau temen saya memiliki pengalaman yang berbeda , jika kamu tidak percaya ya udah di pake aja atm yang sama.

Oke mungkin dari 10 faktor Akun Driver GrabHitch di Bekukan Karena Sistem Mendeteksi Hal Curang dan di anggap ilegal oleh sistem tersebut sehingga akun driver kamu dibekukan.

Jika kamu merasa benar dan tidak melakukan kesalahan tersebut kamu bisa mengkonfirmasi tidakan sistem tersebut dengan menghubungi grab secara langsung

conntact support grab : +6221 5790 12460
Grab Indonesia

Coba jelaskan kepada pihak grab dan tanyakan kenapa akun kamu di bekukan semoga setelah memahami 10 faktor akun grab di bekukan kamu tidak mengulangi kesalahan yang sama di lain waktu.



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Blog allow coment

close