Cara Cepat Diterima Daftar Google Adsense Indonesia


Dalam dunia blogging, Google Adsense merupakan salah satu program Pay Per Click (PPC) yang sangat disukai publisher Indonesia. Semnejak Google Adsense meresmikan website yang berbasis bahasa Indonesia tahun 2012, banyak blogger Indonesia yang mendaftarkan ke Google Adsense.

Untuk mendapatkan pengahsilan dan publisher dari Google Adsensne bukan hal yang mudah, merasa kesulitan tentang mendaftar Di Goodle Adsense. Beberapa orang mengeluh yang sudah mendaftar namun tak diterima menjadi publisher di Google Adsense, sebab tidak memenuhi kriteria Google sedangkan yang masuk dalam kriterinya adalah situs yang berkualitas dan memnuhi aturan (TOS).

Bagaimana cara mendaftar Google Adsense supaya cepat diterima?

Hal paling harus diperthatikan adalah keunikan, nilai jual, dan original. PPC sama halnya denga program perikalanan lainnya, yang menginginkan website menayangkan iklan mereka dapat memberikan promosi atau permasaran yang baik bagi pengiklan. Untuk Anda yang ingin mendaftar Googel Adsense harus memperhatikan beberpa hal yang penting supaya di terima:

1. Konten yang dibuat harus unik

Konten yang original di blog merupakan nilai yang paling penting untuk Google Adsense. Sebab, konten yang dilihat dalam website yang bermanfaat untuk pembaca. Misalnya Anda menulis tentang “Cara mengaktifkan iklan andsense”, pasti ada banyak konetn di situs yang membahas berkaitan dengan hal tersebut. Namun, cara menyampaikannya berbeda dengan konten blog orang lain. Sedangkan hasil plagiat dari sumber lain kemungkinan tidak disetujui oleh Google Adsense.

2. Memperhatikan umur situs yang didaftarkan

Untuk mendaftarkan blog Anda ke Google Ansense jangan terlalu cepat, sebab mereka akan memperhatikan usia website, jumlah konten, jumlah pengunjung, page view dan lainnya. Jika blog Anda sudah berusia 6 bulan, memiliki banyak konten, unik dan pengunjung yang satbil kemungkinan besar pihak Google Adsense akan menerima blognya untuk memasang iklan. Sebab, blog yang berusia 6 bulan sudah cukup banyak pengunjung dan bisa mengahsilkan uang dari Google Adsense.

3. Memperhatikan jumlah konten blog

Salah satu hal yang paling penitng agar diterima Google Adsense yaitu jumlah konten. Jumlah minimum agar lebih mudah diterima harus memiliki 60 artikel. Utnuk situs blog, di sarankan untuk rajin meng-update konten setiap hari, sebab hal ini akan mempenaruhi penilaian dari pihak Google. Dengan meng-update maka kemungkinan besar akan diterima oleh Googel Adsense dibandingkan dengan blog yang jarang update

4. Gunakanlah Blogger.com atau YouTube.com

Jika Anda memiliki domain dan hosting sendiri, maka peluang untuk diterima Google Adsense akan lebih bagus, dengan memperhatikan poin-poin sebelumnya. Apabila Anda ingin menggunakan domain dan hosting gratis maka sebaiknya Anda menggunakan Blogger.com, sebab Google Adsense tak bisa dipasnag di WordPress.com, baik itu dari subdoman di WordPress ataupun domain sendiri  yang free hosting di WordPress.

Selain itu melalui YouTube.com bisa dilakukan, tapi Anda harus mempunyai beberapa konten video original yang di upload ke YouTube.com. video harus mempunyai views yang cukup banyak supaya bisa diterima di program Google Adsense.

5. Informasi pendukung

Melengkapi informasi pendukung di situs Anda akan terlihat snagat bagus karena terlihat seirus untuk memperhatikan pengunjung blog. Misalnya Anda menyantumkan halaman About, Privasy Policy, Kontak dan TOS. 


Artikel yang Anda buat tidak harus luar biasa supaya di terima Google Adsense, hal paling penting yaitu menyajikan konten yang bermanfaat unik dan bukan plagiat. Jika Anda ingin memontize website/blog dengan cara memasang iklan Ads salah satunya harus mempertimpangkan PPC.

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Cara Cepat Diterima Daftar Google Adsense Indonesia "

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel