Cara Membuat Iklan Google Adsense di Blog Paling Mudah untuk Pemula

Google Adsense
Google Adsense merupakan salah satu program yang bisa menghasilkan uang melalui blog, program yang dibuat oleh Google dalam menayangkan iklan dari pengiklan yang beriklan melalui layanan adwords.
Ada beberapa model iklan yang ditampilkan oelh Google Adsense misalnya teks, gambar, tautan link dan serach. 

Model iklan tersebut mempunyai peran masing-masing dalam setiap penayangang. Untuk hasil yang power full biasanya yang bagus menggunakan iklan Google Adsense yang berjenis teks dan gambar dibandingkan dengan link dan search. Nah, untuk itu sebagai seornag pemula panduan ini dapat membantu Anda yang sedang belajar blogging. Dua jenis iklan dan gambar di iklan Google Adsense ternyata bisa dipasang blog secara bersamaan. 

Berikut ini langkah membuat iklan Google Adsense jenis teks dan gambar:

1. Kunjungi halaman Google Adsense http://www.google.com/adsense/start.  Kemudian Sign in ke menu akun Google Adsense. Selanjutnya masukkan alamat email dan password. 
Login Email
Login Email

2. Perhatikan di bagian meni atas akun Google Adsense Anda, klik menu tab My ads, selanjutnya klik tombol New Ad Unit.
 Menambahkan unit iklan google adsense
Menambahkan unit iklan google adsense
3. Berilah nama unit ikan yang dibuat. Misalnya bisa memberi nama ‘sutopo atas’, maskudnya unit iklan itu bisa di tempatkan dibagian postingan atas atau di abwah judul postingan.
Membuat Iklan Adsense
Membuat Iklan Adsense

4. Pilihlah tampilan iklan yang direkomendasikan oleh Google Adsense. Pilihlah iklan yang direkomendasikan seperti (Automatic Size Responsive), 128x90 Leaderboard, 336x Large Rectangle, 320x100 Large Mobil Banner, 300x600 Large Skyscraper
setting iklan adsense untuk blog
setting iklan adsense untuk blog


5. Pilihlah Ad Type (Tipe iklan yang ditampilkan), Anda bisa pilih text dan display ads.
 Ads type google adsense
Ads type google adsense

6. Pada Text Ad Style, Pilihlah Default.
Text ad style google adsense
Text ad style google adsense
7. Berikutnya untuk menyesuaikan warna template klik tombol Copy and Edit. Isi Style Name, Border Title, Background, dan URL. Pilihlah Font Family dan Font size. Kemudian Klik tombol save untuk menyimpan perubahan.
Menyesuaikan iklan adsense
Menyesuaikan iklan adsense

Catatan Penting!
  • Jenis huruf, kode warna, dan ukuran yang disesuaikan dengan kode link yang digunakan di teplate blog Anda. Misalnya link di blog anda biru, maka busa gunakan warna biru. Untuk mengetahui kode warna Anda bisa menggunakan Add Colorzilla.
  • Apabila masih bingung dengan menentukan iklan yang bagus, Anda dapat menggunakan standard (Default) yaitu deng text warna biru, link url biru, background putih.

8. Jika ingin membuat iklan dengan ukuran yang lain Anda bisa mengulang langkah 1 – 7 untuk membuat unit iklan yang baru.

Sebenarnya memasang iklan di blog tidak terlalu sulit, jangan pernah ragu untuk merubah warna iklah dan bereksperimen kreasi iklan tujuannya supaya mendapatkan nilai klik yang tinggi. Cara membuat iklan google adsense di blog paling mudah untuk pemula.


Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Cara Membuat Iklan Google Adsense di Blog Paling Mudah untuk Pemula"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel