Cara Rahasia Menggunakan Kuota 4g Di HP 3g Terbaru

Cara Rahasia Menggunakan Kuota 4g Di HP 3g Terbaru

Cara Rahasia Menggunakan Kuota 4g Di HP 3g Terbaru

Cara Rahasia Menggunakan Kuota 4G di Hp 3G Terbaru
Untuk mengubah kuota 4G ke 3G Telkomsel saat ini banyak sekali dicari oleh pengguna provider Telkomsel yang kebingunan memanfaatkan kuota 4G. Kuota itu diperoleh dari bonus ketika membeli paket data 3G. Semenjak teknologi 4G LTE hadir di Indonesia, perkembangan dunia internet sepertinya semakin cepat. Dalam 4G LTE kecepatan ineternet yang sangat cepat apabila dibandingkan dengan generasi pendahulunya yakni 3G. Selain itu paket internet 4G jauh lebih murah untuk mendapatkan kuota internet yang besar.

Apakah kuota 3G bisa di gunakan di Hp 4G atau sebaliknya?

Untuk kuota 3G bisa digunakan di HP 4G, sebab 4G yang beredar di pasaran saat ini biasanya sudah mendukung jaringan-jaringan yang ada diabwahnya seperti 2G dan 3G. Jadi Anda bisa menikmati kuota 3G, meskipun smartphone yang Anda gunakan jaringan 4G.

Sementara untuk paket 4G dipakai di jaringan 3G tergantung dari bagaimana cara menggunaknnya. Bila dilihat secara teknis, Anda perlu mengetahui jika hardware atau perangka keras yang digunakan pada smartphone 3G dan smarthphone 4G tak sama. Jadi kuota 4G tak bisa digunakan di jaringan 3G, kuotanya hanya bsia digunakan di perangkat yang sudah mendukung jaringan 4G. Selain itu juga, kuota 4G Anda bisa sia-sia apabila ponsel yang dugunakan sudah mendukung namun di daeraha tempat tinggal Anda belum dijangkau oleh jaringan 4G itu. Jaringan 4G masih termasuk baru di Indonesia, hanya tersedia di kota-kota besar sehingga area cakupannya masih terbatas di daerah tertentu.

Berikut ini cara memanfaatkan kuota 4G untuk ponsel 3G

1. Pinjam HP 4G
Untuk Anda yang tinggal di rumah atau ngekos, pasti mempunyai kerabat atau teman yang mempunyai Hp yang sudah support 4G, nah Anda bisa meminta bantuan untuk memasangkan karu Anda di ponselnya. Jika sudah terpasang dan terhubung di internet, mintalah untuk mengaktifkan WiFi Hotspot untuk menggunakan WiFinya. Jadi smartphone 4G hanya berperan sebagai receiver.

 2. Gunakan Modem 4G
Cara lain yang bisa Anda gunakan bisa dengan modem 4G. Saat ini modem 4G dijual dipasaran dengan harga yang murah. Hanya dengan uang Rp 200.000 Anda bisa membelinya. Anda bisa memanfaatkan untuk menghabiskan kuota 4G yang tak terpakai. Modem ini juga berperan hanya sebagai receiver untuk menerima jaringan 4G. Modemnya bisa diguankan mellau laptop kemudian membagikannya kerponsel melalui Hotspot. Dengan adanya modem ini akan jauh lebih hemat dibandingkan Anda haru membeli Hp 4G yang baru.

3. Gunakan MiFi
Modem MiFi punya Smartfren akhir-akhir ini peminatnya banyak. Modemnya diketahui bisa mengoptimalkan jaringan 4G dari kartu yang digunakannya. Menariknya modem tak hanya bisa digunakan untk kartu dari provider Smartfren saja namun bisa untuk mengubah kuota 4G menjadi 3G indosat dan provider lainnya. Selain itu, modem ini tak perlu dihubungkan ke komputer atau leptop untuk mengguankannya dan bisa terhubung ke beberapa smartphone sekaligus. MiFi merupakan perangkat yang memberikan WiFi mobile broadband.  Ukuran modem ini sedikit lebih lebar dibandingkan modem USB Broadband yang portable dan ringan dan dilengakap SIM Mobole Broadband, serata memiliki cara kerja yang sam seperti mobile broadband. Kemudian modem Mifi hanya perlu di cas.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Blog allow coment

close