Cara Lengkap dan Mudah Mencairkan Dana di Tokopedia Via Mobile

Cara Lengkap dan Mudah Mencairkan Dana di Tokopedia Via Mobile

Cara Lengkap dan Mudah Mencairkan Dana di Tokopedia Via Mobile

Tokopedia
Banyak orang yang mempercayai Tokopedia untuk berbelanja online. Semakin banyak yang menggunakan belanja online di Tokopedia pasti dana yang terkumpul juga akan semakin banyak juga tergantung pada penjualan yang Anda peroleh. Namun, ada masalah yang sering terjadi dalam penarikan atau pencairan dana, karena tak semua orang paham mengenai langkah penarikan dana sebab terlihat hanya poin-poin saja. selain itu ada beberapa orang yang mengeluh “ I don’t even remember their names” yang menyatakan bajwa saldo Tokopedia tak bisa ditarik. Saldo hanya akan mengendap di akun Anda dan terpaksa Anda menghabiskan saldonya dengan cara berbelanja. Nah, anggapan itu tidak benar lho..

Untuk melakukan penarikan dana di tokopedia dengan mobile Anda membutuhkan kata sandi “Password” Tokopedia. Jadi untuk Anda yang biasa masuk Tokopedia via Facebook atau Google atau Yahooo dan merasa belum pernah membuat kata sandi di Tokopedia, simak langkah-langkahnya.

1. Masuklah ke akun Tokopedia Anda
2. Pada bagian sebelah kiri, di bawah nama Anda tertulis nominal saldo yang dimiliki
Langkah melihat nominal saldo 
3. Klik tulisan nominalnya
Nominal yang bisa ditarik
4. Anda masuklah ke halaman Detail Saldo. Disebelah kanan, terdapat informasi “Saldo tokopedia yang bisa Anda tarik. Klik tombol hijau bertuliskan “Tarik Dana”.
Melihat detail saldo di tokopedia
5. Setelah itu muncullah tampilan “Konfirmasi penarikan Dana” seperti akun berikut ini.
Konfirmasi penarikan dana
6. Isilah nominal yang ingin Anda tarik di kolom “Jumlah penarikan". Masukanlah nomor rekening, jika belum pilihlah opsi untuk menambahkan nomor rekening baru, mengisi nomor rekening, bank, dan cabang.

7. Kemudian harus ada Kode OTP (One Time Password), kode verifikasi ini bisa di kirim melalui SMS untuk memastikan penarikan dana benar dilakukan oleh pemilik akun, sebab untuk mencegah orang lain yang ingin memanfaatkan akun Tokopedia Anda untuk melakukan penarikan dana. Jika Anda sudah melakukan penarikan dana ke rekening kolom “Kode OTP” tak akan muncul lagi.
Memasukan kode OTP

8. Klik tombol “Kirim OTP ke HP” dan sistem Tokopedia segera mengirimkan OTP ke nomor HP Anda. Akan mendapatkan kode OTP.
Kode OTP masuk via SMS

9. Masukkan kodenya ke kolom “Kode OTP” dan masukkan kata sandi Tokopedia Anda di kolom “Kata Sandi Tokopedia”

10. Klik tombol “Konfimasi”
Konfrimasi telah berhasil melakukan penarikan dana

Anda hanya perlu menunggu Dana Tokopedia masuk ke rekening. Lamanya menunggu dana cair tergantung dengan bank yang Anda gunakan. Apabila menggunakan rekening bank BCA, Mandiri, BRI, BNI, dan CIMB Niaga waktu yang dibutukan maksimal 1x24 jam di hari kerja. Untuk penarikan dari bank lain maksimal 2x24 jam di hari kerja. Apabila Anda melakukan penarikan dan pada hari sabtu, minggu dan hari libur makan penarikan dana bisa di proses oleh bank di hari berikutnya.

Cara Penarikan dana Tokopedia melalui mobile.

1. Buka menu.
Menu di Tokopedia
2. Klik pada nominal saldo.
Nominal Saldo

3. Muncul tampilan baru yang isinya detil saldo yang dapat Anda tarik.
Detil saldo 
4. Klik tombol "Tarik Dana". Muncul tampilan berikut. Isi semuanya dan klik tombol Tarik Dana di bagian bawah.
Jumlah penarikan dana
5. Anda dapat melihat riwayat penarikan dana dan detil saldo
6. Anda akan mendapatkan notifikasi via e-mail bahwa permintaan penarikan dana sedang diproses.
Notifikasi via e-mail

7. Setelah dana masuk ke rekening, Anda akan mendapatkan e-mail notifikasi. Untuk yang kali ini, dana masuk ke rekening  1 (satu) jam setelah permintaan penarikan dana.
Pemberitahuan penarikan dana berhasil

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Blog allow coment

close