3 Fungsi Web Hosting Bagi Pengguna


Dalam dunia jaringan pasti ada yang namanya web hosting. Begitu pun dengan pemilik blog dan website sudah tak asing mendengar istilahnya. Berkat kemajuan teknologi yang semakin canggih web hosting menjadai salah satu teknologi yang umum dan syarat agaar suatu perusahaan, media untuk menjangkau orang lain dengan mudah melalaui situsnya.
Web hoSting merupakan sebuah layanan yang digunakan untuk menyimpan data dari sebuah situs yang berisi halaman web, kode CSS, script PHP atau aplikasi online siapa bisa diakses melalaui internet orang lain saat mengunjungi alamat situsa atai palikasi online.  Hosting memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan web karena semua data yang diperlukaN untuk mengakses situs nantinya disimpan dalam sebuah web hosting sehingga bisa diakses dimana saja melalui internet
.
Setiap perusahaan pasti telah menyediakan layanan jasa web hosting berupa server yang bisa disewakan kepada pengguna yang membayar atau menggunakan jasa sehingga bisa menempatkan data mereka di web hosting. Ukuran kapasitas penyimpanan yang berbeda diberikan oleh penyedia jasa web hosting karena pengguna membayar dengan tarif yang berbeda.

Bagi Anda yang ingin mempelajari tentang web hosting harus memahai apa yang diperlukan dalam membuat sebuah website bisa berjalan, perbedaan hosting dengan domaian.

Berikut ini fungsi web hosting yang harus Anda pahami.


Penyimpanan data
Fungsi utama web hosting sebagai tempat penyimpanan segala file yang dibuthkan untuk memungkinkan suatu website atau aplikasi online milik pengguna bisa dijalankan oleh penguna lainnya.  Adanya penyimpianna ini pengguna atau pemilik website bisa menyediakan data-data yang dibutuhkan oleh pengunjung websetnya.

Alamat akses data situs
Web hosting berfungsi sebagai redireksi akses situs dari DNS tertentu. Misalnya situs Anda memiliki alamat “Copromo.com”. situs Cipromo tersebut mempunyai alamat domain yang teregister ke DNS tertentu. 

Ketika Anda mengakses situsnya, maka server atau penyedia doamian dari situs akan mengakses alamat hosting untuk menjalankan situs. Tanpa adanya web hosting meskpi alamat situsnya terdaftar dalam list DNS yang Anda gunakan, namun web tak dapat diakses. Makan akan muncuk error tak ada alamat terhubung dan semacamnya saat Anda berusaha mengakses webnya.

Menjaga situs tetap online
Dengan mengaktifkan web hosting, maka akan tetpa online selama pesnyedia layananhosting yang Anda miliki senantiasa terjaga dengan baik. Situs pasti bisa diakses oleh siapa dan kapan saja tanpa perlu khawatir situs akan mati. Dalam beberapa kasus situs akan bnar-benar mati,namun hal ini berpeluang lebih kecil jika anda menggunakan layanan yang berbayar dan memiliki garansi uptime sangat tinggi. Jika Anda memiliki situs untuk kepeningan profesi atau bisnis dangat disrankan untuk menggunakan web yang tahan banting, yang artinya bisa online sekalipun banyak user yang mengakses.

Setelah memahami beragam fungsi hosting, Anda juga diharapkan bisa memahami jenis web hosting supaya lebih paham lagi mengenai web hosting. Berikut ini jenis web hostingnya.

Virtual hosting

Virtual (shared) hosting ialah jenis web hosting yang paling banyak digunakan banyak orang. Di dalam satu server ada banyak hosting dan salah satu dari hosting milik Anda serta terdapat juga banyak hosting yang lain. Biaya sewa hosting ini relatif murah dan oleh karena itulah banyak orang menggunakan jenis hosting ini untuk kepentingan keseharian mereka.

Hosting gratis
Hosting gratis merupakan hosting yang tak memerlukan biaya sewa jasa untuk menjalankannya. Jenis ini paling sering digunakan untuk paemula, sebab tak banyak risiko yang perlu diambil untuk sekedar membuat layanan website yang diinginkan. Namun layanannya menampilkan iklan yang terbatas seperti jumlah bandwith.

Terimakasih sudah mengunjungi disini yang berkaitan dengan Fungsi Web Hosting Bagi Pengguna. semoga bermanfaat ya, jika informasi ini penting jangan lupa untuk dibagikan. Apabila Anda mau Mencoba Sewa Hosting Gratis Domain Di Qwords Lokal klik sini untuk lebih paham mengenai cara menyewa Hosting Gratis.

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "3 Fungsi Web Hosting Bagi Pengguna"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel