Cara klaim asuransi prudential rawat inap

Cara klaim asuransi prudential rawat inap
Cara klaim asuransi rawat inap di Prudential yang akan saya bahas di sini secara lengkap.
Asuransi Prudential merupakan jasa pemberi asuransi yang sudah terpercaya di Indonesia, layanan asuransi Prudential juga sudah banyak sekali memiliki cabang di beberapa kota hampir di seluruh Indonesia.

Fungsi asuransi di sini adalah untuk menjamin Anda agar suatu saat mengalami sesuatu yang tidak di inginkan agar mendapatkan keuntungan yang sudah di atur oleh pihak asuransi jadi anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya tersebut.
Oke pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial agar proses klaim tersebut berjalan dengan lancar anda hanya perlu mengikuti langkah langkah yang sudah di atur oleh pihak asuransi.


1.Mengisi formulir yang diberikan
Bagi pemilik polis prudential atau ahli warisnya dapat mengajukan klaim dengan cara mengisi formulir yang telah di berikan terlebih dahulu namun jika kondisi pemegang polis nya telah meninggal dunia maka ahli waris wajib memberikan surat keterangan dari dokter.

2.Ahli waris wajib menyerahkan dokumen
Setelah mengisi formulir yang sudah benar dengan data yang di miliki ahli waris juga harus menyerahkan dokumen yang sebenarnya agar memudahkan proses verifikasi data tersebut, dokumen yang di berikan ke perusahaan di antara nya  hasil rekam medis, laporan kepolisian, hasil laboratorium, serta kwitansi asli dan sebagainya.

3.Perusahaan melakukan validasi data
Setelah data yang di berikan sudah benar maka selanjutnya perusahaan akan memvalidasi data tersebut jika ada dokumen yang di perlukan maka langkah selanjutnya perusahaan akan meminta dokumen pelengkap untuk memverifikasi data pemegang polis maupun ahli warisnya.

4.Jika validasi sesuai
Setelah melakukan validasi dan data tersebut sesuai dengan identitas dan  dokumen pelengkap lainnya maka selanjutnya perusahaan akan memproses klaim tersebut dan di lanjutkan ke bagian klaim.

5.Asuransi sukses di klaim
Setelah proses validasi selesai dan klaim di lanjutkan ke bagian klaim maka selanjutnya asuransi anda sudah dapat di klaim dengan cara di transfer ataupun di bayar kan secara tunai untuk pemegang polis atau pun ahli warisnya.

Beberapa persyaratan untuk klaim asuransi Prudential yang mungkin anda butuh kan:


Cara klaim asuransi rawat inap yaitu dengan cara mengisi formulir terlebih dahulu setelah itu formulir di tanda tangani oleh pemegang polis ataupun ahli warisnya. Pemegang polis juga harus menyerahkan beberapa dokumen sebagai persyaratan nya seperti laporan laboratorium, surat keterangan dari dokter serta kwitansi asli lengkap dengan rincian nya juga jangan lupa menyerahkan fotokopi kwitansi legalisir dari rumah sakit terkait.

1.Pastikan anda sudah menghubungi pihak pelayanan medis 24 jam dari PRU hospital dan surgical sebelum anda di rawat atau sesudah anda di rawat inap kan jika dalam keadaan darurat.
2.Tahap selanjutnya pastikan anda melakukan kalrifikasi atas pemegang polis yang akan di lakukan oleh petugas medis 24 jam. Pastikan petugas mengklarifikasi data seperti nama pemegang polis, nomor polis, nomer telfon, tanggal lahir, surat rujukan oleh dokter , nama dokter dan rumah sakit serta kondisi kesehatan yang anda alami.
3.Setelah itu pihak rumah sakit akan memberikan konfirmasi tentang rumah sakit atau provider yang bisa anda pilih berdasarkan kemauan anda dengan syarat sudah masuk ke dalam rumah sakit rekanan atau provider asuransi Prudential. Petugas medis juga biasanya akan memberikan berbagai macam saran yang terbaik untuk anda sesuai dengan kebutuhan.
4.setelah sampai di rumah sakit
Setelah anda datang di rumah sakit rekanan atau provider Prudential anda harus menunjukkan kartu polis kepada pihak administrasi di rumah sakit.
5.Biaya akan di tanggung oleh perusahaan Prudential
Setelah anda sampai di kamar tempat anda menginap anda tidak perlu kuatir lagi karena biaya akan di tanggung oleh pihak prudential.
Jika anda biaya anda melebihi dari limit maksimal maka selisih biaya tersebut nantinya akan di informasikan kepada anda dan selisih biaya ini harus di bayarkan ke RS tempat anda menginap sebelum anda meninggalkannya.

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Cara klaim asuransi prudential rawat inap"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel