Tips aman menjaga password yang anda gunakan

Password merupakan hal yang sangat privasi dan anda tidak boleh berbagi kepada orang lain untuk menghindari akses yang tidak di inginkan.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan share rawannya pencurian password yang anda simpan di web browser yang anda gunakan.

Sebagian besar orang banyak yang menyimpan password mereka di web browser, tahu kah Anda menyimpan password pada web browser merupakan tindakan yang sangat teledor.

Karena dengan adanya password di web browser, mungkin saja teman atau orang lain akan mencoba mencari tahu dan mencoba mengaksesnya.

Berikut ini tips yang harus anda gunakan sebelum meninggalkan komputer atau laptop;
1.Hapus password pada web browser
Nah untuk kamu yang sudah menyimpan password email atau akun penting lainnya di harapkan tidak menyimpan password pada web browser anda ya, karena mengakses password anda di web browser sangat mudah sekali, oleh karena jangan biarkan orang lain untuk mengakses nya ya.

2.Gunakan aplikasi spyware
Menggunakan aplikasi spyware akan membuat komputer yang Anda gunakan menjadi lebih aman dari ancaman virus dan pihak yang tidak bertanggung jawa.

3.Ganti password maksimal 2 bulan sekali
Agar lebih aman sebaiknya anda mengganti password 2 bulan sekali, agar data yang anda simpan menjadi lebih aman dan meminimalkan password yang anda gunakan di akses oleh orang lain, namun berhati-hatilah anda melupakan password yang anda gunakan.

4.Jangan login dari warnet
Nah untuk kamu yang punya data penting jangan pernah login dari warnet ya, karena jika anda lupa close besar kemungkinan ada orang iseng yang akan membajak akun anda bahkan menghancurkan nama baik anda. Oleh karena itu harap lebih berhati hati menggunakan password ya.

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Tips aman menjaga password yang anda gunakan"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel