Cara Cek Resi Status Pengiriman JNE, TIKI,POS, SICEPAT, J&T EXPRESS di HP Android

Cara Cek Resi Status Pengiriman JNE, TIKI,POS, SICEPAT, J&T EXPRESS di HP Android

Cara Cek Resi Status Pengiriman JNE, TIKI,POS, SICEPAT, J&T EXPRESS di HP Android

Untuk kamu yang buka usaha atau sedang memesan belanja online engga usah kuatir kalo barang yang kamu pesan lama sampainya mungkin aja sedang dalam proses pengiriman sehingga kamu harus lebih bersabar namun jika kamu engga sabar kamu bisa kok cek no resi status pengiriman barang yang kamu pesan diNE, TIKI,POS, SICEPAT, J&T EXPRESS dan lainnya lewat hp Android.
cek resi
cek resi

Apa itu Cek Resi?

Cek resi merupakan suatu kegiatan dimana kamu penasaran dengan barang yang kamu pesan status pengirimanna sudah sampai mana, biasanya cek resi ini di lengkap dengan detail secara keseluruhan.

Mulai dari packing hingga sampai ke rumah kamu semuanya ada di detail pengiriman yang di sediakan oleh perusahaan kurir yang kamu gunakan.


Keuntungan Menggunakan Cek Resi

Menutur saya menggunakan cek resi itu sangat bermanfaat ya sobat karena kita jadi engga perlu kuatir kalo barang yang kita pesan belum sampai ke lokasi pengiriman.

hal buruk pernah terjadi dimana saya mengirim paket melalui salah satu kurir di atas dan yang paling parahnya hingga 10 hari paket belom juga datang, hal tersebut pasti akan membuat pelanggan saya komplain dong.

Setelah saya telusuri saya merasa sangat kaget karena barangnya sudah sampai ke lokasi pengiriman namun pelanggan saya benar benar tidak menerima apa yang saya kirim mulai dari situlah saya mencoba cek resi pengiriman tersebut dan saya langsung menghubungi customer service dari jasa kurir yang saya gunakan.

customer service yang saya hubungi cukup ramah dan mau membantu saya hingga barang yang saya kirim sampai ke tempat pelanggan tadi, walaupun pas sampai si kurir bilangnya kesalahan penulisan alamat dari kantor, si pelanggan cerita gitu ke saya padahal jelas di atas box ada alamat yang saya cetak dengan kertas hvs a4 yang ukurannya cukup besar.

Aplikasi Cek Resi di Hp Android


Untuk kamu yang ingin cek resi bisa coba 2 cara di bawah ini yang insyallah bisa membantu kamu.

1.Cek Resi di Web
untuk kamu yang ingin cek resi kamu bisa menggunakan browser kamu berikut caranya :
  • Buka browser
  • Ketikan Cekresi.com
  • Copy kode resi dan pastekan pada kolom yang di sediakan
  • Klik Cek Resi
cek resi pengiriman
cek resi pengiriman

Kekurangan dari cek resi di website ini kita tidak bisa memilih jenis kurir yang ingin kita cek resinya, namun kamu engga perlu kuatir karena kamu bisa cek resi dari 41 jasa kurir yang ada cukup mudah dan cukup praktis jadi kamu tinggal pastekan kode kamu dan klik cek resi deh.

2.Cek Resi Menggunakan Aplikasi Android
Untuk cara praktisnya kamu juga bisa menggunakan aplikasi android yang bisa kamu download di playstore untuk cek resi pengiriman berikut caranya:
  • Buka Playstore
  • Ketikan Cekresi
  • Download aplikasi Cekresi
  • Buka dan masukan resi pengiriman
  • Pilih Jenis kurir yang kamu gunakan
  • Selain itu kamu juga bisa mengetauhi ongkir yang akan kamu bayarkan sebelum melakukan pengiriman.
Cek resi dengan aplikasi android
Cek resi dengan aplikasi android


Kelemahan mengguanakan aplikasi cek resi ini adalah enggga hanya bisa cek resi dari beberapa jenis kurir yang di sediakan jadi untuk kamu yang mau lebih kompilt gunakan versi webnya.

Kesimpulan Cek Resi Pengiriman

Menggunakan aplikasi cek resi dapat memudahkan kita memantau status pengiriman yang sedang di lakukan oleh karena itu jika kamu punya kendala belanja online sebaiknya kamu cek resi yang di berikan oleh penjual jadi kamu engga perlu komplain langsung ke penjual tersebut.

Soalnya kerasa banget ya jika jualan online dan ada beberapa orang yang komplai pasti kita bakal nelfon ke jasa kurir yang di gunakan nah kalo 1-2 sih engga apa apa gimana kalo jumlahnya lebih dari 10 orang wah pasti bakal jadi kerja tamabahan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan komentar sepuasnya gratis

close