Cara Cepat Cek Tagihan BPJS Online

Cara Cepat Cek Tagihan BPJS Online

Cara Cepat Cek Tagihan BPJS Online



Sebelum Anda mengatakan sulit cek tagihan BPJS Online berarti Anda belum membaca informasi cara cepat cek tagihan BPJS Online. Jangan beranggapan bahwa hal ini sulit ya, karena cek tagiahan BPJS online itu terbilang mudah lho, yang perlu Anda lakukan adalah megunjungi halaman BPJS Checking, selanjutnya memasuka 13 digit nomor peserta salah satu anggota keluarga yang sudah terdaftar beserta tanggal lahir. Dengan demikian akan muncul tagihan yang harus dibayarkan.

Pada awalnya BPJS bisa di cek melalui sms, namun layanan ini sudah tidak bisa lagi digunakan, karena keterangan di halaman Facebook BPJS menyatakan jika layanan gateway bpjs sudah ditutup. Seandainya Adna mengeceknya lewat smsm maka Anda tidak akan memperleh balasan.
Adanya cara terbaru ini makan Anda bisa mengetahui besarnya tagihan. Anda harus melakukannya secara online atau install aplikasi BPJS Kesehatan Mobile di Playstore.

Perhatian!!
Cara ini hanya bisa digunakan bagi peserta BPJS kesehatan pribadi atau mandiri atau peserta bukan penerima upah. Berikut langkan yang bisa anda lakukan.

Bagaimana cara cek tagihan BPJS online?


  • 1. Kunjungilah situs bpjs cheking melalui url ini
  • 2. Ketiklah nomor peserta bpjs tanggal lahir dan kode ke kolom yang sudah disediakan.


  • 3. Klik tombol cek dan tunggu samapai datanya keluar seperti berikut ini.

Pada gambar di atas terlihat tagiahan yang jumlahnya 0 (nol), dikarenakan Anda peserta baru yang belum 14 hari sehinga belum bisa melakukan pemabyaran atau peserta lama tetapi tagihan  baru bulan berjalan belum keluar.

Misalnya Anda mempunyai tagihan bulan Februari 2018 sudah dibayar, selanjutnya cek atgiaha bpjs akhir bulan Februari makan baisanya angkanya akan nol, sedangkan bila cek awal bulan berikutnya yaitu bulan maret maka angkanya akan keluarseperti gambar berikut ini.

Gambar tersebut merupakan hasil cek tagihan bpjs online kelas 1 sebesar 80.000 per orang di tanggal 1 maret 2018 dan terlihat sudah muncul angkanya tidak seperti gambar pertama.

Apa yang harus di lakukan agar cepat cek tagihan BPJS Online tersebut? Cukup mudah untuk melakukannya. Apabila Anda tidak mau repot untuk melakukan memasukan nomor kartu bpjs. Pada saat mengecek besarnya tagihan dan denda, maka Anda bisa melakukan install aplikasi bpjs untuk Android yang bisa diunduh langsung di Google Play Store.


Selesai mengunduh segeralah melakukan regestrasi mengguankan alamat email, lalu masukan nomor bpjs salah satu anggota keluarga dan nantinya kan muncul data semua peserta yang terdaftar dalam satu kartu keluarga termasuk bida juga untuk mengecek nomor VA.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan komentar sepuasnya gratis

close