Cara Cepat Mengindex Artikel di Google dan Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindex

Cara Cepat Mengindex Artikel di Google dan Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindex

Cara Cepat Mengindex Artikel di Google dan Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindex

Membuat artikel pastinya suatu kegiatan yang di lakukan oleh blogger pada umumnya namun pastinya mereka ingin agar artikel yang mereka buat cepar terindex di google.

Setelah membuat artikel pada blog pastnya kamu ingin mengetahui apakah artikel yang kamu buat sudah muncul di google atau belum nah untuk cek hal tersebut kamu bisa mengetahui apakah artikel yang sudah kamu buat sebelumnya sudah terindex di google atau belum.
Index artikel ke google
Index artikel ke google

Pentingnya Mengetahui Artikel Sudah Terindex di Google

Menurut saya pribadi mengetahui artikel yang sebelumnya sudah di buat dan di cek apakah sudah terindex atau belum sangatlah penting karena dengan mengetahui hal tersebut kamu bisa mengetahui artikel  kamu berada di halaman berapa.

Pastinya kamu merasa sangat senang ketika artikel yang kamu buat sebelumnya pas di cek berada di halaman pertama atau berada di posisi pertama pasti hal tersebut membuat kamu makin semangat membuat artikel lainnya dong.

Untuk kamu yang ingin berada di halaman pertama bisa baca artikel ini : Teknik Rahasia Agar Postingan Blog Muncul di Halaman Pertama

Fungsi Artikel Sudah Terindex di Google


Ternyata memiliki artikel yang sudah terindex di google dapat meningkatkan jumlah visitor pada blog kita secara lebih organik loh sobat, postingan yang sebelumnya telah kita buat akan semakin meningkat kualitasnya jika sudah terindex dan pastinya akan terus berkembang setiap harinya.

Selain itu juga data pencarian orang lain akan masuk ke webmaster kamu dan akan meningkatkan kualitas dari blog kamu sehingga berjalannya waktu dapat membuat blog kamu semakin ramai, tapi jangan lupa untuk memanfaatkan moment emas itu untuk membuat postingan lainnya agar para pengunjung blog kamu membuka postingan lainnya yang telah kamu sajikan pada blog milik kamu tersebut.

Cara Cepat Mengindex Artikel di Google

Sebenarnya mengindex artikel di google itu cukup mudah ya sobat, berikut ini adalah cara agar artikel kamu cepat terindex di google:

Buat akun webmaster
Sebelum kamu membuat postingan pastikan kamu membuat akun webmaster yang bisa kamu gunakan nantinya agar googe bisa menelusuri site kamu secara lebih capat.

Biasanya site yang tidak menggunakan webmaster yang di sediakan oleh google tidak akan mudah di temukan dan pastinya viewersnya tidak sebanyak site yang menggunakan webmaster.

Untuk kamu yang ingin mendaftar akun webmaster : Mendaftar Google Webmaster
Pastikan kamu sudah menempatkan kode html pada template kamu untuk melanjutkan langkah selanjutnya.

Submit url
Setelah kamu memiliki akun webmaster kamu bisa buat artikel yang kamu inginkan dan setelah selesai membuat artikel yang bermanfaat kamu bisa mensubmit url artikel yang kamu buat tadi, mensubmit url ini fungsinya agar artikel yang kamu buat bisa cepat terindex di google.
submit url di google
submit url di google

Untuk caranya kamu tinggal copy url artikel yang udah kamu buat tadi dan kamu ketikan di pencarian "Submit url" Maka akan muncul sebuah kotak dan pastekan url kamu di sana dan klik kirim.

Submit Fetch as Google di Webmaster
Sebenarnya setelah kamu membuat artikel cukup di submit url aja sudah benar namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa menambahkan fetch as google di webmaster pastikan kamu mengcopy url tersebut dan pastekan pada kotak yang di sediakan lallu kirim setelah itu minta google untuk mengindex artikel yang sudah kamu buat.

Untuk contohnya kamu bisa lihat gambar di bawah ini, setelah kamu taro link artikel yang kamu buat pastikan kamu klik fetch atau juga bisa klik fetch as render.
fetch as google webmaster
fetch as google webmaster


Submit Sitemap
Setelah selesai melakukan langkah langkah di atas jangan lupa untuk memberikan sitemap pada blog kamu di dalam webmaster yang telah di sediakan google.
add sitemap di google webmaster
add sitemap di google webmaster
Fungsi mensubmit sitemap ini agar mesin pencarian lebih mudah menelusuri website kamu jadi pastikan kamu submit sitemap di dalam webmaster.

Kamu bisa menggunakan beberapa list sitemap yang saya gunakan, di antaranya :
Sitemap.xml
Atom.xml

pastikan kamu menambahkannya di kolom yang di sediakan.

Link Building di Dalam Artikel Yang di buat
Jangan lupa untuk melakukan link building di dalam artikel yang kamu buat, caranya cukup mudah ya sobat kamu bisa menempatkan link di kata kunci di artikel yang kamu buat.

Selain itu jangan lupa untuk membuat link yang mengarah ke artikel lainnya agar website kamu bisa lebih cepat terindex di google.

Membuat link pada artikel lainnya fungsinya agar jika salah satu artikel kamu sudah terindex maka artikel lainnya bisa ikut terindex namun biasanya hal ini berlaku untuk kamu yang baru buat sebuah blog karena biasanya jika kamu baru buat postingan kamu tidak langsung cepat terindex.

Mencari Backlink
Setelah kamu melakukan link building jangan lupa untuk mencari backlink untuk website baru kamu karena jika website kamu masih baru biasanya harus membutuhkan backlink yang berkualitas agar cepat terindex di google.

Ping Url Website 
Jangan lupa untuk ping url kamu secara rutin agar mesin pencarian google bisa singgah di website kamu, nah untuk melakukan ping url ini caranya cukup mudah dan gratis kamu bisa mencoba beberapa site yang akan saya berikan:

  • Pingfarm.com
  • pingomatic.com
  • pingler.com


Gunakan Template Responsive
Menggunakan template yang responsive juga bisa menjadi faktor cepat agar website kamu lebih mudah terindex di google karena data yang terstruk pada template bisa membuat artikel kamu di sukai oleh mesin pencarian google.

Update Setiap Hari
Jangan lupa untuk membuat artikel setiap harinya karena jika website kamu masih baru maka google masih mengumpulkan data dan informasi dari data website kamu jadi sebaiknya untuk menambah data tersebut kamu selalu update artikel setiap harinya agar mesin pencarian google selalu berkunjung ke website kamu dan jangan lupa untuk submit url postingan tersebut.


Tunggu Google Menemukan Site Kamu
Jika kamu memiliki website baru emang biasanya agak lama karena website kamu masih belum memiliki artikel yang sudah terindex biasanya kamu perlu waktu 1 hingga 2 bulan agar website kamu muncul di pencarian google.

Namun beda halnya jika kamu sudah memiliki artikel yang sudah terindex di google maka google akan memberikan kemudahan untuk kamu agar artikel kamu cepat terindex.


Cara Mengetahui Artikel Kamu Sudah Terindex

Untuk kamu yang pensaran apakah artikel yang kamu buat sudah terindex atau belum kamu  bisa melakukan cara berikut ini.

1.Buka google.com atau buka browser kamu
2.Ketikan Site:Namaurl/postingan/kamu
mengetahui artikel yang sudah terindex di google
mengetahui artikel yang sudah terindex di google
3.Ketikan judul artikel kamu
mengetahui artikel yang terindex di google
mengetahui artikel yang terindex di google

Contohnya dan bukti cara ini benar benar cepat terindex

1.Saya melakukan submit url terlebih dahulu
Artikel sudah terindex di google
Artikel sudah terindex di google
2.Cek Hasil Artikel Sudah Terindex
Artikel sudah terindex di google
Artikel sudah terindex di google
3.Cek Hasil Index Dengan Memasukan Judul Artikel
Artikel yang saya buat sudah terindex di google
Artikel yang saya buat sudah terindex di google




Kesimpulan Mengetahui Artikel Sudah Terindex di Google

Membuat agar artikel kita terindex di google itu sebenarnya cukup mudah kamu hanya perlu mensubmit url di akun webmaster kamu dan jangan lupa untuk mengping url blog kamu agar mesin pencarian goolge lebih menyukai website kamu.

Untuk kamu yang ingin bertanya bisa berkomentar di bawah ya akan saya balas secepatnya terima kasih sudah bekunjung.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan komentar sepuasnya gratis

close