Cara dan Tips Ngeblog Untuk Pemula

Cara dan Tips Ngeblog Untuk Pemula

Cara dan Tips Ngeblog Untuk Pemula

Hai sobat blogger balik lagi nih di postingan copromo nah pada kesempatan kali ini aku mau bagi tips ngeblog ke kalian agar blog kalian bisa cepet rame pengunjung nah untuk melanjutkan postingan kali ini saya mau sedikit bercerita awal mula saya mencoba blogger dan akhirnya bisa sampai ke tahap menengah ini.
bloging tips copromo increase your viewers
bloging tips copromo increase your viewers

Bagaimana sih caranya agar website kita bisa rame pengunjung?

Sebenarnya tidak susah loh sobat kamu hanya harus terus membuat postingan pada blog dan jangan lupa mencari beberapa keyword yang memiliki viewers setiap bulan yang cukup tinggi aja namun jika hal terssebut masih membuat kamu penasaran kamu bisa baca postingan ini sampai habis karena saya akan membongkar rahasianya secara detail.



Dulu waktu saya bikin blog itu sebenernya dari tahun 2016 an ya sobat namun saya belum fokus untuk mengisi konten apa yang akan saya buat dan saya belum terlalu serajin sekarang untuk mengisi artikel setiap harinya.

Nah selagi aku masih bisa ngisi konten pada blog ini aku usahain bakal selalu update setiap hari untuk kamu para pembaca setia, nah tadi kan saya udah bilang kalo saya itu mulai ngeblog tahun 2016 tapi kamu tau gak kalo blog pertama saya yang saya fokus kan itu bukan blog ini tapi ada blog lain yang isinya sains dan kesehatan.

Wah wah tapi ternyata engga serame apa yang saya kira ya sobat ternyata mencapai jumlah pengunjung 200 dalam sehari itu susah banget hal tersebut saya sangat rasakan di awal saya mempunyai blog ya kalo di itung itung si sekitar 2-4 bulan pertama saya memulai blog di bidang kesehatan dan sains.

Lalu iseng lah saya baca tutorial tentang blog dan akhirnya saya memutuskan untuk mencoba bikin beberapa blog baru lainnya termasuk blog copromo ini.

Siapa sangka blog yang saya abaikan bisa memiliki Viewers di atas 100 dengan posting an 9 artikel aja.

Karena saya masih penasaran saya pun masih meneruskan membuat artikel pada web kesehatan dan sains tadi, nah pada awal tahun 2017 saya memutuskan menyerah untuk menulis artikel di bidang tersebut ya karena intinya sepi Viewers ya sobat.

Berjalannya waktu saya coba bikin artikel di blog copromo ini dan saya merasakan perbedaan yang amat meningkat setiap harinya ternyata setelah saya pelajari lebih dalam membuat sebuah blog itu engga susah ya mungkin aja beberapa cara yang akan saya jelaskan di bawah belum saya terapkan pada blog sebelumnya.

Sebelum masuk ke point cara meningkatkan pengunjung saya akan membahas beberapa hal tambahan penting yang harus kamu ketahui sebelum memulai blog kamu terserah ya kamu mau ngikutin apa engga nah ini dia hal hal nya;
tips ngeblog untuk pemula
tips ngeblog untuk pemula

Tips Awal Meningkatkan Jumlah Pengunjung Pada Blog

1.Gunakan Nama Blog Yang Simple

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah nama blog karena nama blog kamu yang simple dan memiliki keyword akan semakin di senangi oleh google search engine tidak hanya itu jika ada orang yang iseng iseng nyari nama blog yang ingin mereka pakai dan ternyata sudah kamu bikin hal tersebut bisa menambahkan viewers pada blog kamu kan.

nah jadi untuk pemilihan nama blog usahakan yang simple aja biar gampang di cari oleh orang lain kalo kamu punya nama blog yang panjang misalnya menggunakan nama lengkap kamu juga gak apa apa ya sebenarnya tapi engga ada kemungkinan orang lain bakal sengaja untuk berkunjung ke blog kamu.

2.Perhatikan Nama Blog Kamu Tertarget

Seperti yang saya bahas pada point 1 ya memiliki nama blog yang mirip dengan niche yang kamu pakai akan semakin bagus di mata search engine google dan di mata para pengunjung kamu.

misalnya aja kalo kamu punya website tentang ilmu internet dan kamu ingin membuat nama blog infointernet, hal tersebut akan membuat para pengunjung kamu semakin percaya apa yang di sajikan dalam web atau blog kamu tersebut.

3.Jangan Terpacu 1 Niche 

Jika kamu sudah memilih nama untuk blog kamu saatnya kamu untuk memulai apa yang kamu bikin untuk para pengunjung kamu, nah di sini saya menyarankan agar blog yang kamu buat tidak terpacu untuk menggunakan 1 niche karena jika kamu hanya menggunakan 1 niche kamu akan kehabisan ide dan bingung mau buat apa untuk postingan selanjutnya.

Jika kamu ingin seperti web saya atau gado gado juga gak apa apa ya karena engga akan mengurangi pengunjung malah kamu akan terus mendapat pengunjung setiap harinya karena jika kamu rajin upload postingan pasti bakal ada aja yang baca tulisan kamu tersebut.

nah untuk kamu yang masih terpacu untuk membuat 1 niche kamu bisa baca artikel lainya :


meningkatkan jumlah pengunjung blog
meningkatkan jumlah pengunjung blog

Tips Ampuh Meningkatkan Jumlah Pengunjung Organik Pada Blog

1.Pilih Niche Yang Rame

Memilih niche yang rame itu menjadi point pening agar blog kamu memiliki pengunjung yang sangat banyak untuk menentukan niche blog sebaiknya kamu menggunakan tool keyword everywhwhere yang bisa kamu instal pada browser firefox kamu karena dengan menginstal add ons tersebut kamu bisa melihat berapa banyak viewers untuk setiap kata kunci yang kamu ketikan di google.

nah jika kamu udah instal dan udah ngetikan kata kunci kamu tinggal cari aja yang kira kira bakal rame pengunjung itu di kata kunci apa yah dan kamu bisa menentukannya sendiri, sebaiknya kamu cari yang 200+ pencarian dalam sebulan karena jika di bawah 200 akan semakin kecil kesempatan kamu untuk memiliki pengunjung yang rame.

2.Selipkan Suggest Keyword Pada Paragraf Artikel Kamu

Jika kamu mengetikan kata di pencarian google pasti kamu pernah dong melihat saran kata kunci lainya pada bagian bawah, nah itu namanya suggest keyword yang google bikin untuk rekomendasi para pengunjung lainya jadi jika kamu bikin artikel jangan pernah lupa untuk menyisipkan suggest keyword yang ada dan kamu juga jangan lupa untuk melihat trafic setiap bulanya rame apa engga.

pastikan suggest keyword kamu tempatkan pada bagian tengah dan kalimatnya kamu bikin sendiri jangan asal di copas gitu aja semuanya ya sobat.

3.Buat Artikel Lebih dari 1000 kata

Kalo saya pribadi sih membuat artikel tergantung mood ya kalo lagi enak banget moodnya saya bisa bikin lebih dari 1000 kata loh, kenapa sih bikin artikel di blog itu harus lebih dari 1000 kata kenapa engga 200 kata aja?

Jawabannya itu sih terserah kamu ya sobat, kamu bisa cuma 200 kata tapi lebih maksimal lebih bagus iya kan:) kalo kamu memiliki artikel cuma 200 kata dan bersaing dengan 1000 kata pasti kamu bakal kalah dong dan web kamu engga akan di tempatkan di atas saingan kamu.

jadi fungsi membuat tulisan lebih dari 1000 kata ini selain bisa menyalip saingan kamu, kalian juga bisa mendapatkan indexing lebih cepat yang di berikan oleh google karena mesin pencarian pada google  itu lebih suka dengan postingan yang kaya dengan kata.


Nah itu dia tips untuk mengelola blog baru agar bisa cepet rame pengunjung, jika kamu rasa punya tips tambahan lainya kamu bisa memberikan komentar pada postingan kali ini ya guys.



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Blog allow coment

close