Cara mendapatkan ide menulis untuk postingan blog

Cara mendapatkan ide menulis untuk postingan blog

Cara mendapatkan ide menulis untuk postingan blog

Untuk kamu yang bingung mau nulis apanya hari ini untuk website kamu, hmmmm kamu ga perlu bingung karena semua itu akan saya jawab di sini tentang bagaimana sih caranya mendapatkan ide menulis agar website atau blog kamu tidak sepi postingan.
Menulis artikel pada blog
Menulis artikel pada blog

Hal ini saya dapatkan Sendiri dan sudah saya terapkan pada blog ini ya sob, mohon maaf jika postingan blog ini terlalu banyak basa basinya bahkan hingga ga jelas nulis apa aja saja saya tulis, intinya saya hanya mau share informasi yang menurut saya mau saya share jadi terserah kamu mau baca sampai habis apa engga hehe.


Lalu bagaimana caranya mendapatkan ide menulis untuk blog atau website kita?
Sebelum menulis atau sebelum kamu menjadi seorang blogger sebaiknya kamu harus memiliki rasa ingin berbagi atau ingin bercerita kepada banyak orang.

Karena berdasarkan pengalaman saya, apa pun yang di dasari oleh keinginan yang kuat pasti semua itu akan terlampaui jadi engga ada kata males jika kamu udah punya tekad yang cukup kuat tuh sob.

Langsung aja bagaimana sih saya mendapatkan ide menulis blog agar tidak sepi postingan

1.Mencari refrensi di blog orang lain
Jika kamu sedang kehabisan ide mungkin hal pertama ini menjadi point utama yang bisa kamu lakukan, kamu bisa mencari referensi pada blog lain untuk bahan artikel yang ingin kamu buat.

Inget ya cuma cari referensi bukan di copy, mencari referensi yang baik kamu bisa membandingkan 2 hingga 4 situs yang berbeda dan memiliki satu artikel yang sama nah dari cara itu kamu bisa membuat artikel baru yang unik di mata search engine google.


2.Berdasarkan pengetahuan yang di miliki
Siapa sangka memiliki pengetahuan unik di berbagai bidang sangat bermanfaat untuk menjadi seorang blogger loh, kamu bisa sharing informasi yang kamu punya di blog dengan pengetahuan yang kamu miliki loh, wah engga sia sia banget ya kalo punya pengetahuan lebih.

3.Berdasarkan pengamatan
Berdasarkan pengamatan tidak berbeda dari point ya ke satu ya kamu bisa mengamati dan mengambil point penting sumber nya bisa dari google atau aplikasi lain.
4.Berdasarkan pengalaman pribadi
Memiliki pengalaman pribadi memang sangat menguntungkan apa lagi bagi kamu seorang blogger, bahkan blogger luar negri sangat suka sekali menceritakan pengalaman pribadinya di blog yang mereka miliki loh, ternyata hal tersebut bisa membuat mereka lebih tenang dan lebih nyaman setelah berbagai informasi kepada banyak orang di internet.

Saya pribadi juga lebih enjoy jika menulis artikel berdasarkan pengalaman pribadi karena idde yang keluar begitu saja lebih luas jadi kamu bisa basa basi yang panjang di dalam tulisan kamu tersebut.
Contohnya aja kaya gini kamu sedang baca baca tulis an saya padahal hal ini saya dapatkan berdasarkan pengalaman pribadi yang muncul gitu aja.
Jadi tadinya saya engga mau nulis artikel tapi tiba tiba ide ini muncul karena pengalaman yang telah saya lakukan sehingga menjadi sebuah informasi yang bisa saya bagikan di website ini.


Nah itu dia bagaimana cara saya menuliskan artikel pada blog copromo ini, jika kamu ingin menulis sebuah artikel pada blog kamu pastikan kamu sudah pahami apa yang ingin kamu tulis ya agar postingan yang kamu tulis itu menjadi lebih panjang dan lebih kata kata kuncinya.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Blog allow coment

close