Cara Mengajukan Banding Akun VPS DigitalOcean Suspended Karena Telat Bayar

Cara Mengajukan Banding Akun VPS DigitalOcean Suspended Karena Telat Bayar

Cara Mengajukan Banding Akun VPS DigitalOcean Suspended Karena Telat Bayar



Pengalaman yang tidak pernah dilupakan sekaligus agak panik terjadi sebelumnya yang dimana semua droplet di akun VPS DigitalOcean kenasuspended atau kasarnya sih diblok maupun ditangguhkan sehingga semua droplets yang dimiliki tidak bisa dikases akibatnya blog yang saya jalankan tidak bisa dikases selama 1 jam.

Kenapa demikian? Karena telat bayar tagihan sebesar $40,1. Bukan saya yang lupa tapi saat itu saldo Paypal tak mencukupi dan sudah lama tidak menggunakan kartu kredir bank mega, sehingga untuk membayar VPS DigitalOcean harus meggunakan neteller dulu yang telah terhubung sebelumnya dengan PayPal.

Berdasarkan pengalaman yang saya alami telah di petik sebuah hikmah yaitu jagn membiaskaan terlalu banyak menunggak tagihan digitalocean karea selain berisiko suspen biasanya setalah ada tagihan yang tak terbayar (outstanding balance) lebih dari $5 maka tidak dapat membuat mapun memodifikasi droplet lewat dashboard digital oecean lagi.

Baca juga artikel lainnya : Spesifikasi Vps DigitalOcean Ram dan Hardisk Lebih Besar Dengan Harga Yang Murah

Perhatikan!!
Apabila akun ditangguhkan akibat telat bayar maka Anda tak bisa mengakses semua droplet dan blog menggunakan servernya. Anda akan diberi kesempatan untuk melunasi maksimal seminggu setelah akun kena suspended, jika ternyata lewat semua droplets akan dihapus atau destroy oleh mereka.

Apa yang harus dilakukan jika Akun VPS DigitalOcean Suspenden karena telat bayar?

Nah, berikut ini sedikit pengalaman saya untuk mengatasi akun digital ocean suspended akibat ada outsanding balance yang belum terbayar dan sudah berganti bulan.

  • 1. Jangan panik dulu ya!
  • 2. Secepatnya untuk menghubungi CS dengan membuat ticket baru kemudian jelaskan situasinya. Jelaskan pula Anda kan membayar segera tapi jangan berbohong ya, ini akan berisiko lho.
  • 4. Mintalah keringan agar droplets dapat tetap aktif/ server tak di shutdown oleh merekea
  • 5. Tunggulah balasan ticket dan jika perminatatn dikabulkan biasanya setelah log ini kemudian DigitalOcean Ana aka bisa meilihat semua droplets yang dimiliki.
  • 6. Kemudian buklah satu perstau dan pastikan server dalam keadaan ON bukan OFF, sebba pengaalamn yang sebelumnya akun ditangguhkan bukan hanya tak bisa mengakses droplet tetap semua droplet dimatikan alias shutdown jadi tak bisa akses sama sekali.
  • 7. Segeralah bayar tunggakan dan usahakan bayar lebih supaya kejadian serpa tak terjadi.

Nah itulah beberapa langkah yang harus Anda lakukan ketika akun VPS DigitasOcean suspended karena belum bayar tagihan bukan karena masalah yang lainnya. Setelah membuat ticket biasanya hanya menunggu beberapa menit kemudian akan mendapatkan balasan dan ternyata mereka mau membukakan kembali semua droplets yang saya miliki walau belum bayar tagihan.

Apabila droplets sudah tak ken ablok segeralah cek semua blog yang Anda miliki , guna untuk mengetahui online atau belum. Cara yang palig mudah adalah ping melalui command prompt apabila tiadak ada reply atau bisa request timeout maka cek kembali untuk mengetahui droplet On tau tidak. Karena pengalaman saya, mereka hanya membukakan akses dropley namun tak mengaktifkan ON server.

Pengalamn ini sudah terjadi dua kali, yang diakibatkan outstanding balnece namun dengan memghubungi CS dan menjelaskann sgela bentuk situasinya ternyata mereka mau memahami dan membuka skes untuk membuat droplet kembali walau outsanding balance.

Selama memakai VPS DigitalOcean, mereka cukup perhatian dan mudah diajak bekerjasama asalkan Anda membuat kesalahan fatal, apabila hanya masalah billing dan bisa menjealaskan baisanya mereka akan memberikan keringanan.

Jadi tips dan triknya walaupun DigitalOcean cukup baik namun ada biaiknya jika Anda selalu siapa yaitu dengan membackup wrodpress secara rutin sehingga apabila terjadi sesuatu yang tak terduga Anda bisa megatasinya.




Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Blog allow coment

close