Cara Mudah Menambah Memori Android

Cara Mudah Menambah Memori Android

Cara Mudah Menambah Memori Android


Banyak sekali kelebihan yang ditawarkan Android, diantaranya dapat dwonload aplikasi, cache, dan menambahkan media film dan MP3 bagi yang suka gratisan atau offline. Namun, berbagai aplikasi yang tersedia ada kendala yang muncul di Android ayitu mempunyai sedikit memori internal.

Efek yang ditimbulkan jika HP Anda mengalami ruang penyimpanan atau memori penuh bisa tidak bisa mendwonload aplikasi atau menambahkan media, bahkan sampai bisa menjadi lemot. Mungkin Anda sudah melakukan cara menghapus aplikasi atau file yang tidak terpakai tapi usaha itu tak maksimal untuk menambahkan aplikasi yang jumlahnya tak bisa mencukupi ruang penyimpanan.  Apabila merasa tak nyaman dengan hal ini, maka inila cara menambah memori Android yang patut Anda coba.

Cara Mudah Menambah Memori Android

Untuk melakukan cara ini sangatlah mudah, kuncinya adalah sabar dan mau berusaha. Nah, pastinya sudah tak sabar lagi untuk mengetahui cara menambah memori internal Android yang bisa mengurangi memorinya. Ada berbagai car ayang bias Anda tempuh, yang pastinya ini merpakan cara termudah untuk memberikan sedikit ruang penyimpanan di Android.

Aplikasi Files Go

Aplikasi Go ini sudah ada dari Android yang bisa digunakan untuk menunjukan seberapa besar memori yang telah terpakai dari beberapa tipe data. Untuk itu Anda harus mempunya aplikasi File Go yang dari Googel ini. Mungkin Anda belum pernah melihatnya atau bahkan belum sama sekili menggunakannya. Padahal apliaksi ini mempunyai resolusi yang rendah, fileny sementara, file yang di duplikat dan yang lainnya.

Anda pasti beranggapan bahwa semua fiturny ayang ada di Files Go ini akan memenuhi ruang penyimpanan internal. Anda bisa memilih kategori atau file yang sekiranya ingin di hapus. Dengan melakukan tindakan tersebut akan membantu Anda untuk emnambah memori Androidnya.

Fitur yang Ada di  Android
Sistem operasi yang ada pada android sekarang terdapat fitur yang bisa menunjukan seberpa banyak memori yang terpakai secara tepat. Untuk melakukannya Anda perlu masuk ke Setting, lalu pilih Storge. Melalui stroge Anda bisa meilihat sebrapa banyak pengguanaan memori Android seperti penggunaan untuk video, foto, audio, dwonload, cache data dan lainnya. Tentunya bisa membantu Anda untuk mengatur memori Hpnya sesuai dengan selera.

Android 8.0 Oreo

Pada Android Oreo ini memiliki sistem pengaturan stroge baru, yang dimana semuanaya di kelompokkan menurut tipe datanya seperi video dan foto, game, musik dan audio dan sabagainya. Apabila Anda membuka salah satu diantara contoh tersbut maka akan muncul aplikasi yang mempunyai data berupa file yang dibuka.

Disinilah Anda melihat tombol untuk membersihkan memorai dengan mudah, yang disbut dengan tombol Free Up Space. Apabila mengkliknya maka Anda akan masuk ke halaman yang bisa untuk menghampus seperti gambar tersebut.

Android 7.0 Nougat Ke Bawa
Sementara Androi Nougat Anda bisa memilih beberapa opsi seperti Images, Apps, video dan sebagiainya untuk menegtahui aplikasi yang mana paling banyak menguran ruang penyimpanan HP Android. Anda dapat memilih sesuai dengan aplikasi yang paling banyak menyita memori dan langusng membersihkannya. Pada umunnya aplikasi game dengan game dengan grafis HD dan apliaksi streaming musik yang paling banyak mengabiskan memori peyimpanan.
Caranya Anda hanya perlu klik aplikasinya, lalu pilih Clear Data untuk membersihkan data yang ada di Smartphonenya. Hal ini bisa membuat data aplikasi yang telah did wonlaod bisa terhapus dan harus mendwonload ulang aplikasinya.

Pindahkan Foto ke Cloud
Bagi Anda yang hobi selfi pasti banyak banget foto yang tersimpan di memori. Apalagi mengikuti group chat pastinya auto foto bisa tersimpan di android Anda. untuk mengatasi masalah ini Anda hanya perlu memindahkan foto yang kurnag penting ke layanan Cloud sperti Dropcox, Google Photos, Microsoft OneDrive, Flickr dan sebagainya.

Namun, Google Photos yang ada di cloud otomatis terintegrasi dengan apliaksi Photos dari Google. Kemudian jika ingin menghapusnya dari apliksai layanana Google Photos dengan cara klik tiga garis yang berada di kanan ata, selanjutnya klik **Free Up Space** untuk menghapus foto-foto yang sudah masuk di cloud.

Bagaimana mudah bukan? Silahkan mencoba cara mudah untuk menambah memori Nadroid yang dapat Anda lakukan. Hal yang paling oenting adalah Anda harus menggunakan SD Card di Android dengan meimilih MicroSD yang paling tinggi, dengan tujuan agar tak mempengaruhi jalannya HP Anda.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Blog allow coment

close