Cara Mudah Mengatasi Error 413 Request Entity Too Large Di Nginx (VPS)

Cara Mudah Mengatasi Error 413 Request Entity Too Large Di Nginx (VPS)

Cara Mudah Mengatasi Error 413 Request Entity Too Large Di Nginx (VPS)



Mengalami masalah  Error nginx 413 sangat memusingkan, apalagi di saat yang genting. Ceritanya mau mengganti theme wordpress yang di pakai dengan yang baru dengan menguploadnya. Akan tetapi, mengalami kegagalan yang sudah di lakukan untuk melalui proses yang panjang. Pesan theme selesai dan barhasil sudah menjauh, malah bmendapatkan pesan error 413 nginx.


Anda pasti sudah mencari berbagai cara untuk mengatasi error nginx request enttity too large. Jika maslaah yang Anda dapatkan berupa file yang di upload yang terlalalu besar, sehingga tak bisa memproses web server nginx. Bahkan Anda sudah berusaha mengubah ukuran maksimal upload gambar, video dan yang lainnya di file php sesuai dengan ketentuan, ternyata masih mengalami error. Nah, untuk itu disini akan dijelaskan menganai cara mudah mengatasiError 413 Request Too Large Di Nginx. Langsung saja simak penjelasannya.

Mengatasi Error 413 Request Entity Too Large Di Nginx (VPS)

Menurut informasi yang sudah dikumpulkan error 413 terjadi karana belum terkonfigurasinya. Apabila Anda mau mengubah ukuran upload maka Anda harus mengkonifgurasi di konfigurasi php dan nginx. Jadi, jika Anda hanya mengubah php saja makan tidak akan cukup.

Cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalahnya yaitu dengan cara merubah ukuran client_max_body_size di flie nginx.conf. Adanya Client_max_body_size berfungsi untuk penentu dalam batas maksimus ukutan yang dapat diterima. Nah, Apabila ukurannya yang di minta (Request) lebih besar dari batas maksimum yang telah dtentuakan, makan Anda akan memperoleh hasil yang errir 413, request entity too large. Untuk mengetahui lebih jelasnya simaklah langkah cara mengatsi masalah error nginx 431 berikut ini.

1. Bukalah file nginx.conf, selanjutnya Edit nginx config untuk merubah client_max_body_size
konfigurasi nginx (nginx.conf) ini biasanya ada pada /etc/nginx/nginx.conf untuk mengeditnya gunakan command line berikut:

2. Kemudian, tambahkan client_max_body_size pada nginx config dibawah http baris berikut ini dibawah ini.

Anda bisa melihnnya jika 64M itu merupakan batas maksimal yang bisa diizinkan. Selanjutanya, Anda hanya perlu menyesuaikan angka 64M tersebut dangan angka yang ingin Anda butuhkan.

3. Restart (Reload) Nginx dengan perintah :

Jika nginx selesai di restart, maka cobalah untuk mengupload file yang dengan ukutan tak lebh dari ketentuan. Jika sudah melakukan ini, pastinya tidak akan mengalami error nginx 413 request entity too large.


Kesimpulan Mengatasi Error Request Entity Too Large Di Nginx

Begitulah cara yang paling mudah untuk mengatasi error nginx 413 request entuty too large. Semoga berhasil untuk melakukan di setiap langkahnya. Tidak terlalu sulit untuk melakukan langkahnya, Anda hanya perlu teliti dan bersabar untuk mengatasinya. Maka semuany akan berjalan dnegan mudah, yang pasti jagan pernah putus asa lagi masih ada cara yang bisa digunakan, seperti msalah yang satu ini.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Blog allow coment

close