Cara Mudah Meningkatkan Traffic Blog Secara Organik

Cara Mudah Meningkatkan Traffic Blog Secara Organik

Cara Mudah Meningkatkan Traffic Blog Secara Organik


Bagi kamu yang baru mulai membuat blog kalian beruntung banget udah berkunjung pada postingan kali ini karena saya akan share rahasia meningkatkan traffic blog dengan mudah secara organik jadi kalian engga perlu kuatir blog kalian akan sepi pengunjung karena dalam bebberapa bulan ke depan blog kamu akan meningkat secara tajam.
cara meningkatkan traffic blog secara organik
cara meningkatkan traffic blog secara organik

Seorang blogger perlu mengembangkan trafik pengunjung dengan cara organik agar situsnya dapat lebih berharga di mata pencarian search engine google, sebab sangat penting supaya websitenya terkenal dan bisa menguntungkan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu meningkatkan jumlah pengunjung website. Untuk meningkatnya bisa dilakukan secara gratis, namun ada juga sumber trafik yang membutuhkan modal. Banyak berbagai cara yang bisa kita tempuh, namun tak semua cara bisa digunakan dengan jenis websitenya, harus lebih tepat untuk memilih sumber trafik supaya hasilnya maksimal. Nah, berikut ini adalah beberapa cara untuk meningkatkan pengunjung traffic website secara gratis:



1. Melalui blog walking


Blog walking merupakan kegiatan mengunjungi website orang lain yang ada kaitannya dengan website kita, lalu meninggalkan komentar di website. Terdapat webiste yang menyediakan kolom untuk emninggalkan URL website untuk orang yang berkomentar di situsnya. Hal ini bisa Anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Komentar yang akan diberikan ke blog orang di harapkan jangan SPAM, karena akan meberikan citra yang buruk untuk Anda sebagai seorang blogger. Mulailah dengan mebaca artikelnya terlebih dahulu sebelum berkomentar supaya sesuai dengan topik artikel.

Berkomentar yang baik dan meninggalkan URL blog Anda di kolom yang disediakan maka otomatid mendapatkab blaclink je situs Anda. Adanya komentar, kemungkinan besar pengunjung laih di blog akan mengunjungi situs  Anda. Dari proses ini makan Anda akan mendapatkan cukup banyak trafik, tapu membutuhkan usaha yang ekstra memberikan komentar di blog lainnya.

2. Situs social bookmarking


Situs ini awalnya dibuat untuk membantu netter menyimpan alamat website yang disukai, supaya memudahkan saat membuka website itu di kemudian hari. Selain itu digunakan untuk optimasi SEO dan untuk mendapatkan trafik. Nah, yang saya tulis meruapakan trafik langsung dari spcial bookmarking, bukan efeknya SEO sebuah situs.

Anda bisa menyimpan URL blog atau URL dengan cara membuat sebuah postingan artikel ke situs social bookmaring, nah setelah anda membuat sebuah postingan pada blog social bookmarking anda tinggal berhap pengguna yang lain tertarik dengan URL yang di submit pada akhinrya mengunjungi situs Anda. Namun Bukan hanya itu saja, Dengan menggunakan social bookmarking anda juga bisa mendapatkan trafik dari mesin pencari. Jadi sangat potensial untuk mendapatkan trafik dari situs social bookmarking.


3. Situs sosial media


Pertumumbuhan pengguna media sosial di Indonesia sudah tak bisa dipungkiri lagi, dengan berkembangnya smartphone yang mendukung banyak pengguna mempunyai akun situs media sosial, paling tidak salah satu dari situs media sosial. Hal ini menjadi potensi trafik yang cukup besar untuk pemilik website. Beberpaa media soisal yang sering digunakan untuk mendapatkan adalah Facebook, Twitter, Google Plus, YouTube, Linkedin, dan Pinterest. Masih banyak media sosial yang bisa digunakan, namun berdasarkan pengalaman, 6 situs tersebut yang paling populer.

4. Melalui Situs Forum


Situs Forum diskusi sering digunakan para interbet maketer sebagai media untuk memperoleh trafik blog. Ditus forum terbilang banyak yang memperbolehkan link dalam thread pada signature para member. Hal iini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Anda harus tetap menjaga nama baik di dalam forum itu, membca terlebih dahulu dangat penting sebelum bertindak lebih jauh. Jangan membuat thread yang tak berguna bida membuat reputai Anda tercoreng. Gunakanlah fasilitas link signature forum dengan sebaik-baiknya, manfaatkan fasilitas link dalam thread forum dengan wajar.

Ada beberapa forum yang tidak memperbolehkan link di dalam thread, jangan melanggar aturan tersebut. Forum yang direkomendasikan untuk mendapatkan trafik dan backlinks yaitu pengusaha.co, bersosial.com, forum.kompas.com, forum.detik.con, kaskus.co.id, dan lainnya.

5. Guest posting di blog lain


Ada banyak blog yang memberikan peluang orang lain untuk mengirimkan artikel/konten dan memasang link di blognya. Untuk itu artikel yang Anda posting di blog harus sesuai dengan kriteria yang ditentukan.  Beberapa blog mempernolehkan penulis merela untuk memasang link di dalam artikel. Selain memberikan efek SEO, referral trafik fari blog tentu cukup banyak, apalagi Anda menulis artikel blog yang sudah terkenal.

lima cara itu sudah sangat baik jika Anda mengoptimalkannya, karena selain memberikan trafik langsung, ke lima cara yang sudah saya sebutkan di atas tebukti memberikan dampak SEO yang pada blog. SEO yang baik tentu akan memungkinkan situs akan mendapatkan trafik gratis daro mesin pencari seperti Google.


Meningkatkan Trafik Blog dengan Cara Berbayar


Untuk Anda yang tak menginnginkan peroses optimasi dengan cara gratis, maka cara berbayar adalah solusinya. Beriklan di beberapa media bisa memberikan dampak yang sangat baik dalam meningkatkan trafik, tapi supaya tak boros ada baiknya memilih media yang efektif fan sesuai dengan target situs bisnis.  Cara meingkatkan trafik pengunjung blog dengan berbayar berikut ini.

1. Memasang iklan disitus media sosial


Facebook merupakan media sosial yang paling efekti untuk memasang iklan, sebab konversi iklan di media sosial telah terbukti. Di facebbo Ads Anda dapat memilih target audiens yang sesuai dengan kategori yang dibutuhkan, hal ini akan memperngaruhi efektivitas iklan yng di pasang. Untuk memasang iklan di Facebook Ads sangat mudah dilakukan. Anda bisa mengaturnya sesuai dengan yang dikelaurkan untuk sebuah klik ikla, dan bisa mengatur target audiens yang sesuai.

2. Memasang iklan PPC


Google Adwords merupakan perusahaan yang menyediakan media ikln PPC yang palin terkenal. Perusahaan milik Google sudah memiliki jaringan pengiklan (avertiser) dan publisher dengan jumlah yang sangat banyak di dunia, temasuk Indonesia. Keunggulan dari Google Adwords adalah iklan yang muncul di situs publisher iklan yang sesuai dengan artikel


3.Jangan Lupa Untuk Upload Postingan Setiap Harinya

Agar website kamu bisa rame kamu perlu upload postingan setiap harinya hal ini bisa membantu kamu meningkatkan jumlah viewers yang ada pada blog kamu tapi jangan lupa kamu perlu cari artikel yang berpotensi meningkatkan jumlah viewers pada blog kamu tersebut.

nah itu dia beberapa cara yang pernah saya lakukan untuk meningkatkan jumlah viewers pada blog ini mungkin kalian bisa coba praktekan pada blog kalian masing masing.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Blog allow coment

close