Inilah 8 Aplikasi Android Paling Boros Memori

Inilah 8 Aplikasi Android Paling Boros Memori

Inilah 8 Aplikasi Android Paling Boros Memori


Moment yang paling menyebalkan itu saat kita mau mendwonload sesuatu tapi HP tiba-ba lemotnya minta ampun. Bukan karena koneksinya yang buruk, tapi karena kapasitas memori HP nya yang tidak cukup ruang untuk mengakses ke internet. Mengetahui hal ini bawaannya mau emosi terus, karena di saat kita mmebutuhkan hal yang paling penting malah seperti ini.

Selain dari faktor usia HP yang sudah terbilang lama, ternyata ada faktor lain yaitu aplikasi yang diinstal berpengruh juga dengan kapasitas memorinya. Ada beberapa aplikasi yang paling boros memori yang akan membuat HP Anda semakin lemot. Penasarankan? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

8 Aplikasi Android Paling Boros Memori

Jika HP Anda lemot saat menjalankan browsing atau mendowload sesuatu jangan beranggapan atau menyalahkan koneksi internet terlebih dahulu. Karena ada hal yang lain memicu masalahnya, seperi halnya aplikasi yang Anda instal. Aplikasi yang ukurannya yang terlalu besarlah penyebabnya. Berikut ini 8 daftar aplikasi yang paling boros memori menurut peneliatan dari Avast yang harusa Anda perhatikan.

Clean Master
Clean Master banyak sekali digunakan pada HP Android yang berfungsi untuk membersihkan sampah yang ada di HP dengan tujuan untuk memberikan sedikit ruang kosong atau memori HP. Akan tetapi pada kenyataannya malah menjadi salah satu aplikasi yang menghabiskan memori. Hal ini dikarenakan Clean Master sering berjalan di background sehingga aplikasi ini sangat boros memori RAM.

Line: Free Calls & Messages
Aplikasi Line semakin berkembang dan banyak pengguna menjadi pedorong untuk lebih meingkatkan fitur yang ada di Line, tak hanya sekedar untuk chattingan. Namun sekarang lin sudah mengalami banyak perubahan besar. Terdapat fitur tambahan yang sangat keren dan menarik perhatian apalikasi yang satu ini, seperti Official Account, Agregator, telfon dan video call gratis. Wjar saja semakin bagusnya aplikasi Line maka akan banyak cukup ruang yang akan terpakai.

Snapchat
SnapChat sudah lumayan menarik perhatian pengguna sosial media di Indonesia, namun popuralitasnya tidak seperti aplikasi Instagram, facebook, twitter dan yang lainnya. Tidak hanya di Indonesia saja, tetpi di seluruh dunia pun sama. Dengan total 15 juta lebih pengguna SnapChat. Selain itu apliasi ini bisa digunakan untuk foto dan video sehinga bisa membuat ruang atau memori lebih boros.

Amazon Shopping
Amazon Shopping menjadi salah satu market plsae yang berskala internasional, dengan menyediakan barang yang lengkap. Jika Anda membuka suatu barang makan akan menghasbiskan stroge yang masuk ke cache. Oleh kerena itu aplikasi ini termasuk ked alam katogori aplikasi yang bisa menghabiskan ruang HP Anda.

Amazon Video
Ternyata Amazon tidak hanya menyediakan di marketnya, namun ada aplikasi streaming fil dan TV Show yaitu Amazon Video. Amzon video ini banyak sekali peminatnya. Kenapa bisa menguras ruang penyimpanan? Karena, pengguna yang suka mendwonload film terkadang lupa untuk menghapusnya. Masih ada di dalam perangkat penyimpanan HP Android.

Netflix
Netflik ini sangat dipercaya bagi penggunanya, karena banyak seklai film dan TV Show yang berkualiat yang bisa di tonton. Makanya kebanyakan orang lebih memilih nonton disini daripada nonton siaran televisi. Saking serunya nonton dan mendwonload sepuasnya, para pengguna sampai lupa untuk menghapus film yang sebelumnya di tonton, sehingga akan lebih boros memori di HP Android.

Google Earth
Google Earth, sudah tau kan maskudnya apa? Dari aplikasi ini. Ya benar seklia, aplikasi ini bisa digunakan untuk menjelajahi dunia hanya dengan sentuhan jari Anda. WOW banget kan, karena terus menampilkan gamabr dari berbagai tempat wisata di belahan dnia, gambar secar aotomatis aakn tersimpan di cache di memori HP Anda hingga menumpuk saat membukanya. Ya tidak dipungkirai lagi memori penyimpanan di HP android semakin minim.

Photo Grid
Photo Grid meruapkan aplikasi edit foto yang sering dipakai pada HP Android. Terbilang cukup praktis dan mudah, banyak orang untuk menyimpan foto-foto hasi editan tersebut dan lupa menghapusnya. Sehingga menyebabkan ruang penyimpinan jadi penuh.

Nah itulah yang bisa dipaparkan mengenai 8 apliaksi boros memori. Jika sudah mengetahuinya, masih kah Anda akan terus memakainya? Dengan HP yang terbatas dengan ruang penyimpanan. Untuk Anda yang merasa 8 aplikasi ini berguna, sebaiknya lebih sering membersihkan memori HP Anda dengan cara yang menambah memori Android dengan mudah.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan komentar sepuasnya gratis

close