Membuat Toko Online Sederhana Dengan Menu Order

Membuat Toko Online Sederhana Dengan Menu Order

Membuat Toko Online Sederhana Dengan Menu Order

Toko online merupakan tempat dimana kamu bisa memulai bisnis sederhana tanpa modal yang bisa kamu coba di rumah namun hal ini kadang terkendala dimana banyaknya orang yang tidak bisa menggunakan kodingan php untuk membuat sebuah toko online tapi kamu tidak perlu kuatir karena di sini saya akan share cara membuat toko online sederhana tanpa menggunakan kodingan php tips kali ini juga akan saya lengkapi dengan membuat menu order yang bisa kamu coba agar pembeli kamu bisa melakukan order di toko online milik kamu.

Pentingnya Membuat Toko Online

Untuk kamu yang ingin menjual barang tapi bingung mau jual kemana di internet kamu bisa menyajikan barang yang ingin kamu jual karena  kamu bisa membuka sebuah toko online menggunakan website yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

Membuat toko online juga bisa meningkatkan reputasi toko kamu karena engga cuma orang indonesia aja yang melihat produk yang kamu jual, berdasarkan pengalaman pribadi saya membuka toko online bahkan hingga orang luar negri melakukan pemesanan di order form yang sudah saya sediakan.

 Selain mendapatkan reputasi yang baik kamu juga bisa lebih terkenal hingga keluar negri karena toko online yang kamu buat pastinya akan muncul di google tapi kamu jangan lupa untuk mengoptimasinya terlebih dahulu.

Membuat Toko Online Sederhana Tanpa Ngoding

Hal ini cocok banget untuk kamu yang males ngoding atau tidak bisa sama sekali karena dengan cara membuat toko online sederhana ini kamu bisa banget membuat toko online tanpa harus membuat sebuah kodingan.

Kamu bisa menggunakan blog dengan domain blogspot.com untuk membuat toko online secara gratis selain itu kamu tidak perlu membuat sebuah kodingan untuk membuat toko online sederhana ini.

Jika kamu tidak suka dengan domain blogspot.com kamu bisa membeli domain setelah kamu membeli domain kamu bisa langsung custom domain yang tadi kamu beli sehingga website kamu menjadi lebih baik di mata para pengunjung kamu dan dengan mengcutom domain juga bisa memberikan kesan keseriusan kamu membuka toko online tersebut.
toko online sederhana blogspot
toko online sederhana blogspot



Cara Membuat Toko Online Sederhana

Langsung aja akan saya berikan caranya agar kamu bisa membuat toko online sederhana tanpa harus membuat sebuah kodingan.

1.Buka www.blogger.com
2.Login atau buat akun terlebih dahulu.
3.Setelah kamu punya akun blogger kamu bisa cari template yang kamu sukai.
4.Cari aja di google "Template toko online blogspot".
5.Setelah mendapatkan template yang sesuai jangan lupa langsung di pasang ya.
6.Setelah di pasang kamu bisa setting menu yang kamu inginkan sesuai dengan kebutuhan.
7.Jangan lupa memberikan order form pada menu yang kamu buat.
8.Buat form order : Cara membuat form order bisa liat di sini.
9.Setelah membuat menu order jangan lupa masukan link form order agar pengunjung kamu bisa menggunakannya untuk memesan apa yang kamu jual.
10.Pastikan kamu melakukan proses transaksi dengan memberikan detail order yan harus di bayarkan terlebih dahulu (Bisa gunakan chat whats app atau bisa kirim email).
11.Setelah kamu menerima konfirmasi  pembayaran kamu bisa melakukan tahap pengiriman.
12.Untuk pembayaran kamu juga bisa hanya menyertakan informasi kontak seperi whastapp atau line.

Untuk kamu yang ingin membuat form order bisa klik link ini : Membuat form order
pastikan form yang kamu buat sudah sesuai dengan kebutuhan kamu.

Setelah kamu membuat blog toko online sederhana di atas kamu harus mengcrawl setiap postingan yang kamu publikasikan agar toko online kamu ramai pengunjung.

Itu dia tips membuat toko online sederhana menggunakan blogger, untuk yang masih belum paham bisa berkomentar saya akan jawab secepatnya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Blog allow coment

close