Mencoba Sewa Hosting Gratis Domain Di Qwords Lokal

Mencoba Sewa Hosting Gratis Domain Di Qwords Lokal

Mencoba Sewa Hosting Gratis Domain Di Qwords Lokal


Termasuk hal sulit untuk mencari hosting yang paling bagus lokal, karena sebelumnya aku belum pernah sewa web hosting lokal untuk wordpress, namun aku langsung mencoba dengan Qwords. Akhirnya kau memutuskan untuk menggunakan Qwords untuk hosting blog wordpress setelah menemukan berbagai informasi yang cukup di forum web hosting. Alhamdulillah beberapa revies dan pengalaman oengguna yang memakai jasanya ternyata hasilnya cukup lumayan bagus atau tak telalu banyak keluhan.

Qwords telah menawarkan beberapa lokasi server yaitu USA, Indonesia dan Singapura, tetapi karena blog yang akan dibuta hanya untuk pengunjung Indoensia akhirnya pilih lokasi server Indonesia dan paket yang diambil adalah Business A dengan sewa bulanan Rp 59.500 belum termasuk PPN 10% dan gratis domain name.

Mencoba Sewa Hosting di Qwords
Aku akan berbagi bagaiman pengalaan memulai pemilisan pake, pembayaran dan install wordpress.

Proses order dan pembayaran lumayan mudah dan lancar. Saat itu aku membayar lewat sms Banking 
Mandiri. Naumn untuk pembayaran via ATM atau SMS Banking tak bisa menambahkan beriya jadi jumlah uang yang ahrus ditransfer berbeda dengan tagihan dan selisihnya tak begritu jauh.

Jumlah tagihan yang harus dibayar adalah Rp 595.000+ Rp 59.500 (PPN) = Rp 654.500. sementara itu pembayaran via ATM tanpa bisa mengsisi kolom berita (sebab sulit mencari ATM Non Tunai) akhirnya yang harus dibayar Rp 663.342 atau ada selisih 8.741 yang masuk ke deposit. Selesai melakukan pemayaran, Anda melakukan konformasi pembayaran (ada tombol yang tersedia di frm invoice) dan tunggu beberapa saat, karena ada pemberitahuan proses pemabyaran yang sukses lewat Email.

Proses Install WorPress
Installah wordpress, sebab hal ini tak jauh berbeda dengan penyedia shared hosting lainnya yang menggunakan cpanel.

Sedikit masalah pada plugin
Ada kendala yang aku hadapi saat melakukannya di Qwords yaitu masalah ketika emnghubungkan plugin jetpack ke web, karena selalu gagal entah masalahnya dimana karena setelah cek berbagai kemungkinan dari sisi instalasi wordpress tak ditemukan penyebabnya. 

Apalagi dengan theme yang ku gunakan ialah template wordpress default dan tak ada plugin lain yang aktif. Jadi, kemungkinan kecil penyebabnya adalah tehem serta konflik dengan plugin lain. Sehingga memutuskan untuk menghubungu CS Qwords dan menjelaskan masalahnya. Akhirnya memperoleh jawaban ke 2 masalahnya.

Uptime, masalah yang satu ini aku belum dapat memberikan gamabran sebab blognya masih dalam tahap pengembangan.

Untuk menggunakan Qwords sebaiknya dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk sewa disana . carilah infromasi sebanyak-banyaknya utnuk melakukan perbandingandengan penyedia hosting lain. Dari pengalamn di atas Qwords yang digunakan layanannya dupport mereka cukup responsif.

Untuk Anda uang masih pemula atau belum pernah sewa hosting sebaiknya cari informasi secukupnya sebelum putuskan memilih, saran aku sih coba tanyakn ke para blogger karena merekan akan lebih banyak tau mengenai hosting daripada Anda mencari sumber.


Jangan pernah terpaku dengan harga yang murah, namun lihatlah terlebih dahulu kebutuhan spek hosting untuk blog/ situs Anda tertama space, bandwith selanjutnya pertimngkan juga kualitas support yangddi tawarkan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Blog allow coment

close