5 Usaha Sampingan Tanpa Modal Yang Mudah dan Menguntungkan

5 Usaha Sampingan Tanpa Modal Yang Mudah dan Menguntungkan

5 Usaha Sampingan Tanpa Modal Yang Mudah dan Menguntungkan

Ilustrasi Usaha Tanpa Modal


Sudah tidak bisa dipungkiri lagi kebutuhan untuk hidup semakin bertambah yang sangat menguras kantong Anda. Setiap tahunnya biaya hidup semakin mahal, untuk mengatasinya tidak hanya dari pendapatan profesi saja, melainkan dengan cara yang lain. Salah satau yang bisa memenuhi kebutuhan hidup hanya dengan cara membuka usaha, namun kebanyakan orang masih memikir dua kali untuk membuka usaha maupun bisnis kecil dan besar. Karena terkendala dengan yang namanya modal usaha maupun bisnisnya. Kalau terus memikirkan modal maupun rugi atau tidak itu akan sulit untuk Anda untuk membangun usaha.

Nah, bagi Anda yang merasa untuk mengeluarkan modal sangat berat. Jangan khawatir, di sini akan memberikan solusi untuk Anda yang mau membuka usaha sampingan tanpa modal yang wajib di coba. Anda hanya perlu bekerja lebih kerja dan menajalankan usaha maupun bisnis dengan peluang usaha yang nyaris tanpa modal. Misalnya berjualan produk dan jasa di rumah melalui internet. Berikuti ini berbagai usaha sampingan tanpa modal yang bisa Anda jalankan sekrang untuk menambhan penghasilan bulanannya.

Usaha Atau Bisnis Sampingan Tanpa Modal Gratis


1. Menjual Foto di Internet
Untuk memulai usaha ini hanya diperlukan sekedar hobi lho, untuk Anda yang berbakat fotografi dan memiliki kamera sendiri bisa memanfaatkan peluang usaha ini untuk mendapatka uang. Selain menaarkan jasa fotografinya, Anda juga bisa menjual fotonya di situs penjualan foto seperti istockphoto.com dan shutterstock.com. Selanjutnya Anda hanya tinggal menerima bayaran yang membeli foto Anda. Berawal dari hobi ternyata bisa mengahsikan uang ya? Tergantung dengan masing-masing individunya hobi ini bisa digunakan untuk peluang usaha tau tidak?

2. Membuka Les Privat
Bagi Anda yang memiliki bakat yang sangat luar biasa, misalnya vokal, bermain musik dan lainnya. Bisa Anda coba juga lho untuk menambah pengahsilan dengan membuka les privat. Anda bisa menjadi guru les untuk anak sekolah. Langkahnya hanya dengan mempromosikan diri Anda dan menerima penggilan mengajar di rumah murid. Dengan begitu akan mendapatkan penghasilan dalam membuka peluang ushaa membuka les privat. Jadi, tidak salahnya jika Anda memiliki bakat atau keterampilan untuk membuka usaha les privat.

3. Bisnis Dropship
Semakin banyak toko online yang tersedia, semakin banyak peluang usaha maupun bisnis Dropship. Untuk menjadi Dropship di bisnis online Anda hanya sebgai dropsipper tak perlu melakukan stock barang maupun proses pengiriman. Anda hany perlu mempromosikan barang dagangan supplier di sosmed atau toko online. Apabila ada yang membeli, Anda hanya meneruskan pesanan ke supplier untuk mengirimkan barangnya.

Dari hasil penjualan Anda akan emndpaatkan keuntukan dari harga jual produk ke pembeli dikurangi harga dari supplier. Contohnya, Anda menjual barang dengan harga Rp 150.000 dan supplier memberikan harga untuk Anda Rp 130.000 maka keuntungan yang Anda dapatkan sebebesar Rp 20.000 per produk. Carilah suppllier yang mau diajak untuk bekerjasama dengan sistem dropshipping.

4.Jasa Desain Grafis
Membuka bisnis di bidang jasa nyaris tanpa modal. Salah satunya adalah jasa desain grafis, yang Anda perlukan hanya laptop maupun komputer untuk berkarja dan menghasilkan uang. Untuk saat ini banyak sekali orang yang membutuhkan jasa desain logo, poster, kartu nama, flyer dan yang lainnya. Usaha ini bisa Anda kembangkan di rumaha sebagai kerjaan sampingan.

5. Jasa Content Writer
Semakin canggihnya teknologi memungkinkan Anda bisa membuka bisnis. Semakin banyak usah website yang banyak orang geluti misalnya media online datau blog yang ditulis oleh content writer freelence. Apabila Anda suka dengan menulis atau mempunyai bakat menulis, bisa di coba nih usaha sampingannya sebagai writer. Pendapatan yang Anda perloleh lumayan lho bisa menambah penghasilan. Anda hana perlu mencari lowongan penulis.



Bagaimana menurut Anda mengenai ke 5 Bisnis yang nyaristanpa modal di atas? Nah, itu saja informasi yang berkaitan 5 usahasampingan tanpa modal yang bisa Anda kembangkan. Semoga solusi di atas dapat membantu untuk memenuhi segala kebutuhan Anda dengan cara membuka usaha maupun bisnis rumahan tersebut. Manfaatkanlah segala bentuk peluang selagi Anda mampu menjalalankannya. Selamat mencoba ya, sukses selalu.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Blog allow coment

close