7 Usaha Modal Kecil Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

7 Usaha Modal Kecil Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

7 Usaha Modal Kecil Bisnis Rumahan yang Menguntungkan


7 Usaha Modal Kecil Bisnis Rumahan yang Menguntungkan 

Membangun usaha dengan modal yang kecil sangat menguntungkan bisa Anda dapatkan. Dengan Peluang bisnis yang cukup luas untuk mengembakan bisnis Anda. Nah, bagi Anda yang pemula untuk menjalankan bisnis bisa coba 7 usaha kecil yang menguntungkan hnaya dengan membuka usaha di rumah ini. Seperti yang kit akethaui jika ingin membuk usaha yan uskses tentuny atiak jauh dari strategi untul mennentukan terget konsumen. Sbekum mmebuka bisni usaha di rumahan Anda harus memeperthatikan lingkungan sekitar, kira-kira yang paling cocok itu Apa? Nah jika memperhatikan konsumen Anda bisa sukses lho, tapi itu tergantugan dengan strategi pemasaran yang Anda lakukan.


Jangan salah atau meremehkan Usaha Kecil Menengah (UKM) lho, saran saya bagi Anda yang pemula ingin membuka bisnis sebaiknya melangkah dari hal kecil dulu jangan langsung ke usaha yang langsung yang besar, karena di Indonesia saat ini Usaha Menengah Kecil memiliki peran penting dan meberikan banyak kontribusi untuk perikonomian pembangunana negara. Jadi, jangan pernah malu untuk membuka usaha kecil-kecilan. Namun Jika Anda ingin membuka usaha dengan modal yang kecil juga sangat perlu mengedepankan kraetifitas, dengan tujuan supaya mampu berkembang bahkan bersaing di perkemabangan perekonomian yang semakin maju begitupun dengan masa yang akan datang.

Tak lupa juga Anda harus memperthatikan pemaarannya, sehingga bisnis atau usaha yang Anda kembangkan bergerak degan cepat hingga mencpaai sasaran. Sudah penasaran bukan? Usaha dengan modal kecil ang bisa dikembangkan di rumah Anda? yuk langsung saja simak ke 7 usaha modal kecilbisnis rumahan yang menguntungkan untuk pemula. Penjelasn ini bisa Nada gunakan sebagai bahan insipirasi bisnis Anda di rumah, siapa tahu cocok denga situasi dilingukngan Anda.

7 Usaha Modal Kecil Bisnis Rumahan yang Menguntungkan 


1. Buka Usaha Gorengan
Membuka usaha dengan modal yang sangat minim bisa Anda lakukan dengan menjual gorengan di rumah. Yups usaha ini terbilang menjanjikan, karena gorengan itu sudah menjadi makanan yang di sukai masayarakat. Salah satunya saya, penggemar gorengan yang sekali belinya lumayan banyak. Bahan yang didapatkan untuk membuka usaha ini sangat mudah di dapatkan dan tergolong murah sekali. Selain itu juga untuk membuka usaha ini yang dibutuhkan hanya alat-alat masak saja. Pastinya di rumah Anda juga memilikinya.

Selain itu usahakan untuk membuat bermacam-macam gorengan untuk mernari pelanggan, Anda bisa membuat gorengan bakwam ,tahu pedas, gorengan pisang, cireng, tempe, singkong dan yang lainnya. Untuk menambahkan variasiny Anda juga bisa kok menambahakn kue kecil misalnya pisang molen, onde-onde mini dan yang lainnya. Itu gorengan yang pada umunya yang sering saya jumpai di pedangan gorengan.

 Anda juga bisa mengeluarakn ide yang sangat kreatif dan inovatif untuk menarik para pelanggan maupun pemasaran. Untuk mempermudah pemasaran Anda juga bisa promosikan produk Anda ini di sosmed dengan cara membuat browsur menerima pesanan atau berbagai promo yang liannya. Jangan lupa utamakan cita rasa dan menjaga kebersihan supaya tetap higenis dan bisa dipercaya oleh banyak konsumen Anda.

2. Buka Usaha Minuman Jus Buah etc.
Saya perhatikan banyak sekali gerai minuman yang menjajakan berbagai minuman dingin dan hangat. Nah, ini tinggal Anda menyesuaikan dengan kondisi di lingkungan Anda. Misalnya di lingkuna Anda terbilang sangat panas cuacanya, bisa dengan membuka usaha minuman dingin sperti jus buah. Ini akan jauh lebih menguntungkan lho, termasuk di tempat tinggal saya.

Usaha ini bisa Anda kembangkan dimana saja, karena dengan harga yang cukup terjangkau maka banyak juga konsumen yang akan berkunjung di tempat Anda. Anda hanya perlu mencari lokasi yang strategis misalnya dengan berjualan di sekolah atau ada event di suatu tempat. Nah, Anda bisa melakukan hal tersebut. Jangan lupa kembangkan usaha yang kreatif misalnya dengan membuat berbagai varian jus atau bisa di tambahkan dengan berbagai topping misalnya es krim atau yang lainnya. Jangan lupa untuk memilih buah yang tetap segar, nah biasanya di sinilah orang menilai tentang usaha Anda.

Biasanya dengan buah yang terlihat segar dan fresh konsumen akn jauh lebih tertark lho. Seperti saya, saya akan membeli jus saat melihat buahnya dalam kondisi yang fresh. Tetapi, banyak yang menjalankan usaha ini yang sukses dengna memyewa tempat  di depan supermarket dan aera pebelanjaan yang lainnya

3. Buka Usaha Warung Kopi
Kemudian membuka usaha warung kopi dengan modal yang kecil. Nah, untuk membuka usaha ini di harapkan Anda membunya target lokasi yang ideal. Misalnya dengan membuka usaha di tempat yang ramai seperi pasar, teminal atau pangakalan ojek. Pada intinya sih mmebuk ausaha ini di tempay yang banyak berlalu lalang.

Biasanya usaha ini paling melonjak di saat ada musim mudik, jadi banyak sekali yang mampir untuk bersinggah untuk istirahat untuk sekedar ngopi. Nah di sini Anda bisa menambahkan aneka makanan ringan juga untuk cemilannya, sangat menguntungkan bukan? Anda bisa mendapatkan keuntungan hampir 50% lho dari total modah yang di keluarkaan

4. Buka Usaha Es Krim
Menegmbangkan usaha es krim juga snagat menguntungkan juga lho. Seperti yang saya lakukan saat ini, saya mengembangkan dengan berjualan es krim. Saya hanya bermodalkan freesher dan es krim yang sudah jadi atau belanja dari perusahaan yang menjajakn es krim yang murah dan rasanya juga gak kalah enak. Untuk produk saya memilih es krim AICE hargany ayang relatif murah dan terjangkau untuk semua orang.

Kenapa saya memilih usaha es krim di rumahan? Pastinya sih es krim itu banyak di sukai kalangan, baik anak kecil, remaja bahkan orangtua. Terus faktor yang mendukungny ayang lainnya adalah cuaca di daerah yang cukup panas, jadi banyak seklai yang beli es krim. Bayangkan saja saya hanya bermodalkan freesher dan belanja es krim bisa mendapatkan keuntunga Rp 300.000 perhari.

5. Buka Usaha Konter Pulsa
Selanjutnya yaitu mengembangkan usaha konter pulsa di rumah. Usaha yaang satu ini terbilang sangat simpel, Anda hanya berjualan pulsa saja di rumah, dan sangat mudah untuk mempromosikannya bisa di sosmed yang ada punya juga langsung bisa lho. Selain itu modalnya juga kecil untuk membnagun usah konter ini. Anda juga bisa menambahkan beberapa acsersoris HP atau kartu perdana di konter Anda, pokoknya yang berkaitan dengan Handphone.

Semakin berkembangnya bisnis online, Anda juga bisa kok melakukan promo dengan memasang promo di beberapa toko online. Ini sangat membantu sekali lho guys, jadi keuntungan yang ANda peroleh lebih banyak sekalain di rumah Anda juga berbisnis online dengan untung sangat menjanjikan. Dengan kemudahan teknologi yang semakin canggih, seperti pemabyaran via transfer bisa membantu Anda untuk memeprmudah bisnis usaha konter pulsa.

6. Buka Usaha Warteg
Nih bagi Anda yang suka dengan masak-masak harus mencoba membuka usaha Warteg. keuntungan dari bisnis ini lumayan lho, dan modalnya pun kecil untuk membuka usaha ini. Serperti biasa ketika ingin membuka usaha makanan atau minuman harus banyak memiliki ide kraetive. Anda bisa memasak dengan berbagai menu makanan dan soal rasa jangan di tanya lagi. Yups betul harus enak lezat dan murah tapi gak muarahan untuk menarik pelanggan.

Selain itu untuk menarik para konsumen, kalau bisa warung nasinya di desain dengan unik, bahan dan alatnya harus brkualiatas. Penting juga loh untuk memilih lokasinya yang strategis dalam membuka usaha warung nasi ini. Biasanya sih, warteg pada umumnya banyak di tempat ramai, dekat dengan kosn-kosn dan sekolahan atau dekat dengan pusat perbelanjaan.

7. Buka Usaha Kontrakan

Berbicara mengenai usaha kontrakan, Anda akan mendapatkan keuntungan yang berakalilipat. Namun, kontrakan ini sangat laku sekali jika Anda membuka usahanya di daerah perkotaan. Anda bisa memilih lokasinya untuk di daerah pabrik atau kampus nih. Bagi Anda yang sudah mempunyai rumah lokasi tersebut sangat mengunttungkan sekali. Bisa Anda bayangkan deh perkamar rata-rata perbulannya Rp 500.000 sampai Rp 700.000 dengan tarif yang paling murah di daerah perkotaan. Berdasarkan pengalaman saya selama mengekos per kamar itu dalam satu tahun harus membayar Rp2.800.000 dengan kamar yang minimalis, kamar mandi pun hanya ada 2 kamar dengan total penghuni kosan 7 orang. Wow fantastis bukan hasilnya?

Nah, jika Anda memiliki rumah yang tidak di huni lebih baik coba deh ussha kontrakan ini. terbilang akan memiliki masa depan yang cerah, tapi jangan terlalu mahal dulu ya saat pertama membuka usaha ini. Nanti sepi lho kontrakannya, apalagi jika lokasinya dekat dengan kampus atau pabrik jangan memberikan harga yang mahal. Strateginya begitu untuk menarik pelanggan untuk mengontrak, usahakan ramah ke setiap penghuni kosn. Sesekali cek ya kondisi kosn, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan. Selain masalah harga, Anda juga harus memberikan pelayanan yang nyaman untuk penghuni kontrakan. Selebihnya bagaimana  Anda memanagenya.

Ok guys mungkin itu saja yang bisa saya jelskan menganai usaha modal kecil bisnis rumahan yang menguntungkan. Segala sesuatu bentuk usaha pastinya ada kendala yang harus di hadapi. Jadi, jangan pernah menyerah untuk membangun usaha atau bisnis. Hal ini tergantung bagaimana Anda mengaturnya? Anda juga bisa mencari informasi tentang cara mendaptakan modal usaha dari pemerintah jika perlu. Pemerintah telal menyediak beragam produk pinajaman bagi orang yang ingin membuka usaha, misalnya dengan melakukan pinjaman dari lembaga keungakan seperti kredit tanpa Agunan (KTA) maupun kredit usaha rakyat (KUR) dari perbankan. Semoga Anda tidak salah pilih dalam mengembangkan usaha dan bisnis rumahan dengan modal yang kecil tapi menguntungkan. Sukses selalu ya usahanya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Blog allow coment

close