Cara Menghilangkan Ngantuk Berat Paling Efektif

Cara Menghilangkan Ngantuk Berat Paling Efektif

Cara Menghilangkan Ngantuk Berat Paling Efektif

Ketika kita sedang di kejar waktu dan harus memenuhi target pastinya kita akan bekerja lebih maksimal dari biasanya terkadang kita harus rela bergadang untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut namun hal tersebut membuat kita menjadi ngantuk berat terkadang hal ini menjadi hambatan untuk kita di saat sedang bekerja namun ada loh beberapa cara untk menghilangkan ngantuk berat yang bisa di bilang paling efektif untuk menghilangkan ngantuk tersebut tips menghilangkan ngantuk berat ini bisa kamu coba sekarang agar kamu bisa lebih seger lagi.
Ngantuk berat
Ngantuk berat



Menghilangkan Ngantuk Berat

Tanpa kamu meminum obat ngantuk kamu akan menjadi lebih segar jika melakukan beberapa cara di bawah ini yang insyallah bisa membantu kamu menjadi lebih fresh seperti sebelumnya sehingga kamu akan lebih kuat untuk menyelesaikan pekerjaan yang sedang kamu kerjakan tersebut.

Hal ini saya dapatkan berdasarkan pengalaman sendiri ketika saya ngantuk berat dan saya coba beberapa cara untuk menghilangkan ngantuk tersebut karena jujur aja walaupun kita sedang terburu buru dan kita harus menyelesaikan pekerjaan tersebut di saat itu lah terkadang kita akan mengantuk apa lagi jika kamu berada di dalam kelas yang cukup dingin dan hening hal ini bisa membuat kamu ngantuk berat oleh sebab itu engga ada salahnya kamu simak tips dan cara untuk menghilangkan ngantuk di bawah ini:
Menghilangkan ngantuk berat
Menghilangkan ngantuk berat

Pergi ke kamar mandi untuk cuci muka
Hal pertama yang bisa kamu coba lakukan adalah pergi ke kamar mandi dan segeralah mencuci muka, karena dengan mencuci muka maka kamu akan mendapatkan efek kesegaran dari air yang kamu basuh ke muka kamu tersebut, biasanya sih kalo saya pribadi kalo udah ngantuk berat banget saya akan segera pergi ke kamar mandi untuk mencuci muka agar bisa lebih fresh lagi dan pekerjaan yang sedang saya lakukan bisa berjalan terus.

Membuat Kopi Hitam
Jika kamu ingin memulai suatu pekerjaan di malam hari gak ada salahnya untuk seduh kopi terlebih dahulu hal ini bisa meningkatkan semangat kamu untuk bekerja di malam hari selain itu juga kamu bisa lebih tahan ngantuk loh nah untuk kopinya sebaiknya kamu pake kopi hitam agar efeknya lebih maksimal ya sobat.

Makan Cabai Rawit
Makan akan membuat seseorang menjadi ngantuk apa lagi hal tersebut kamu lakukan di malam hari nah tapi beda lagi ceritanya kalo kamu makan cabai rawit untuk menghilangkan ngantuk yang sangat berat walaupun saya pribadi tidak menggunakan cabai rawit di kala mengantuk tapi ayah saya menggunakannya di kala sedang perjalanan malam biasanya akan berheti untuk membeli gorengan dan cabenya agak di banyakin agar bisa kenyang dan engga ngantuk tapi kamu jangan makan gorengannya aja ya yang ada nanti kamu makin ngantuk tuh hehe.
Oleskan Balsam

Cubit Bagian Tubuh
Pernah gak sih lagi berkendara tapi kamu ngantuk berat? hal ini pernah saya alami sendiri ketika saya pulang kuliah saya merasakan ngantuk yang sangat berat sehingga saya hampir saja terjatuh dari motor malah waktu itu saya sampe tertidur beberapa saat dan pas saya melek saya merasakan kaget yang luar biasa karena mau nabrak trotoar gitu, nah sebelum kamu merasakan ngantuk yang amat berat seperti yang saya alami sebaiknya kamu mencubi bagian tubuh kamu agar kamu tidak tertidur dalam perjalanan lakukan lah hal ini sesering mungkin agar kamu memiliki kesadaraan di saat mengendarai kendaraan namun jika kamu udah ngantuk banget sebaiknya berhenti dulu di indomaret, alfamaret atau warung kopi yang ada di pinggir jalan agar kamu selamat sampai tujuan.

Tidur Sejenak
Jika kamu udah ngantuk banget sebaiknya kamu tidur sejenak aja karena jika kamu memaksakan diri yang ada akan berbahaya bagi kamu dan bagi penumpang kamu nah kalo saya pribadi kalo udah ngantuk banget sebaiknya saya istirahat tidur sejenak agar bisa lebih fresh lagi biasanya kalo naik mobil saya berhenti dulu di pinggir tol untuk tidur karena kalo udah ngantuk berat itu gak enak banget nah kalo saya lagi ngerjain tugas biasanya saya tidur sejenak dan saya pasang alaram agar saya terbangun di waktu yang saya inginkan.

Baca juga cara menarik lainnya : Cara Sukses Membangun Usaha Kecil Yang Menjanjikan Agar Berkembang Pesat

Nah itu dia beberapa tips untuk menghilangkan ngantuk yang sangat berat namun jika kamu udah ngantuk banget sebaiknya jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan perhatikan keselamatan sendiri dan orang lain dari pada kamu kenapa kenapa mending kamu istirahat dulu aja kalo udah ngantuk banget
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 comment

Silahkan komentar sepuasnya gratis

close