Cara Menjaga Hubungan LDR Tetap Langgeng Terus

Cara Menjaga Hubungan LDR Tetap Langgeng Terus

Cara Menjaga Hubungan LDR Tetap Langgeng Terus

Ilustrasi Menjaga Hubungan LDR 

Bagaimana sih cara memiiliki hubungan LDR agar lebih langgeng? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut saya akan berbagi tips, yang pastinya tips ini berdasarkan pengalaman saya untuk Anda. sebelum saya memutuskan untuk menjalin hubungan jarak jauh, karena saya tipe orang yang sulit untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Jadi, lebih sering berteman dengan orang-orang yang berada di sosmed. Tapi, tak di sangka akhirnya saya mendapatkan pasangan lewat sosmed. Awalnya saya tidak percaya, karena yang pastinya LDR itu terbilang sangat sulit untuk di pertahankan. Namun,  berkat rasa nyaman dan komunikasi terus dengannya jadi sampai sekarang tetap langgeng.


Untuk Anda yang mempunyai hubungan LDR, pastinya penasaran dengan tips yang saya lakukan selama ini untuk menjalin hubungan tetap langgeng. Perlu kita ketahui saling memahami satu sama lain itu paling penting. Kalau kita saling egois maka hubungan yang sedangan di bangun akan berantakan. Untuk lebih detailmya lagi saya akan menjelaskan tipsmaupun cara untuk menjaga hubungan LDR tetap langgeng. Langsung saja simak ya!

Cara Menjaga Hubungan LDR Agar Langgeng Terus


Saling Percaya                   
Sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan, kita harus memiliki sikap saling percaya. Jangan sampai rasa curiga muncul dalam LDR. Apabila Anda mendengar kabar yang belum pasti usahakan jangan percaya dulu dengan kabar tersebut. Anda harus memastikannya, jangan sampai rasa egois Anda tanamkan. Jauhi rasa cemburu yang berlebihan, biasanya ini akan berujung pada hubungan yang tak pernah langgeng. Usahakan ketika ada masalah jangan mencari kesalahan pasangan yang terdahulu.

Setia
Siapapun yang menjalin hubungan pasti harus mempunyai sikap setia, disinilah kunci utama untuk tetap langgeng. Jangan sampai ketika kita mengenal sesorang yang baru dan membuat lebih nyaman dan lebih sempurna lebih memilihnya sementara posisi sudah mempunyai pasangan. Jangan tergoda ya guys, itulah adalah ujian untuk Anda, meguji seberapa setia Anda dengan pasangan.

Untuk mengantisipasi menimbulkan perasaan keorangn lain, ketika Anda meghadapi masalah dengan pasangan, usahakan untuk bercerita ke orangtua atau ke orang yan lebih dewasa yang sama jenis kelaminnya. Baisanya kalau kita bercerita ke lawan jenis, dikhawatirkan akan menimbulkna rasa nyaman. Bukanya menyelesaikan masalah, Anda akan memperburk keadaan.

Komunikasi
Bagi yang LDR menjalin komunikasi setiap hari itu sangat penting lho, hal ini akan mengurangi rasa curiga kita dengan pasangan. Sesibuk apapun kegiatan Anda usahakan untuk memberikan kabar tentang Anda, hanya saperti itu pasangan akan merasa senang dan diperhatikan. Bersikap seperti itu menandakan bahwa Anda perhatian dengan pasangan. Lagian sekarang teknologi semakin canggih, Anda bisa berkomunikasi lewat pesan, telfon bahkan sekarang ada video call. Rasa rindu Anda akan terobati dengan sering berkomunikasi dengan pasangan.

Point yang paling penting usahakan sesibuk Anda sempatkanlah Anda memberi tahu tentang kabar. Selebihnya jika Anda sedang ada kegiatan, Anda juga bisa memberitahunya langsung. Memberi tahu kondisi Anda saat itu juga, saya rasa pasangan Anda akan lebih memahami. Daripada Anda tidak sama sekali berkomunikasi.

Oh iya jika Anda sedang menjalani hubungan LDR jangan sering menanyakan pertanyaan yang tidak penting, misalnya “ udah makan blum?” lagi ngapain” meskipun bertujuannya baik Anda perhatian dengannya, tapi ini kurang baik ya, soalnya jika setiap hari Anda menanyakan hal tersebut pasangan akan merasa bosan. Kalau bisa carilah topik pemebicaraan yang lebih menarik, misalnya mencertikan pengalaman Anda atau curhat mengenai masalah yang sedang Anda hadapi sekarang. Dan terbukalah terhadap pasangan.

Don’t Negative Thinking

Sering sekali hal ini yang paling membuat seseorang tidak mampu mepertahankan hubungan. Mereka jauh lebih berfikir ke hal yang negatif mengenai pasangan. Sebaiknya Anda menjauhi sikap ini, jangan terlalu berlebihan ya? Jangan berprasangka buruk dengan pasangan, leib baik ketika ada masalah lebih baik memecahkannya secara baik-baik.

Jangan sampai Anda beranggapan ketika pasangan tidak menghubungi Anda langsung berfikiran dia tidak peduli, tidak sayang, bahkan punya kekasih baru. Jangan langsung marah atau ngambek, selesaikan dan tanyakan dnegan baik-baik.Jika Anda masih mempunyai Sikap ini, berarti Anda belum bisa bersikap dewasa. Pokoknya jangan berlebihan yang namanya berprasangka buruk dengan pasangan.

Luangkan Waktu Untuk Bertemu
Meskipun Anda di landa dengan kesibukan usahakan untuk bertemu dengan pasangan Anda yang jauh disana. seperti yang saya lakukan, kami jarang ketemu tapi sebisa mungkin kami bertemu. Saya melakukan program pertemuan dengan 3 bulan sekali bertemunya. Percayalah dengan mengusahakan untuk bertemu, rasa rindu akan terobatai dana menandakan Anda jauh lebih serius dengan pasangan.

Jika Anda terkendala dengan masalah biaya untuk bertemu dengan pasangan yang jauh disana. Lebih Anda membuat komitmen misalnya dengan menabung bersama untuk biaya pertemuan atau membuat usaha kecil-kecilan untuk berpenghasilan. Itu menandakan hubungan yang sedang Anda jalin adalah hubungan yang serius untuk sampai kepelaminan.

Hindari Pertengkaran
Jika Anda mempunyai masalah seberat apapun, usahakan jangan melampiaskan semua amarah pada saat itu juga. Lebih baik di bahas dnegan kepala dingin. Jika Anda dan pasangan sama-sama egois maka akan berakhir buruk dengan hubungan yang Anda bangun. Sesulit apapun serumit appaun pokoknya jangan egois, usahakan untuk ada salah satu pihak yang mengalah. Jangan saling meynalahkan satu sama lain.

Misalnya masalah yang di hadapi Anda tebilang berat, jika di rasa begitu. Anda dan pasangan sama-sama terbawa emosi lebih baik jangan di bahas atau diselesaikan hari itu juga dan jangan memoutuskan sesuatu hal di saat Anda terbawa emosi. Anda sangat membutuhkan waktu untuk berfikir mencari jalan yang terbaik. Nah lebih baik seperti itu, mencari jalan yang terbaik, berfikirlah dalam keadaan yang jernih.


Menceritakan Pengalaman Anda
Biasanya saat berkomunikasi saya sering menceritakan pengalaman, begitu sebaliknya. Kenapa hal ini haru dilakukan? Yang jelas supaya tidak terjadi menimbulkan rasa bosan, dengan bercerita kita akan saling terbuka satu sama lain. Sekakigus bisa digunakan untuk membuka obrolan yang nyaman dan manarik. Sesekali bercerita yang lucu, supaya lebih hidup menjalin hubungannya. Jnagan terlalu banyak neggombal ya? Boleh saja sesekali memberikan pujian dan sanjungan. Anda berkesan lebih menghargai perasaannya dan mencinati pasnagan dengan tulus.

Saling Mengirim Foto

Ini sih sekedar iseng saja, terkadang saya sering mengirim foto terbaru. Kadang video kegiatan yang saya lakukan. Tapi ini juga membantu lho, bisa di jadikan bahan untuk obrolan. Melepas rasa rindu yang teramat dalam.

Ok, mungkin itu saja yang dapat saya share menganai cara menjaga hubungan LDR agar langgeng terus. Kunci utuamnya sih dalm menjalin hubungan itu saling percaya, setia, gak boleh egois dan berprasangka buruk. Untuk melepaskan kerinduan bisa dengan berkomunikasi yang baik, sesekali bertemu. Hiburlah pasangan Anda dengan cara yang unik dan lindungilah dia. Semoga bermanfaat ya guys selamat mencoba.





Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan komentar sepuasnya gratis

close