Bisnis Yang Bisa di Lakukan Oleh Anak Sekolahan

Bisnis Yang Bisa di Lakukan Oleh Anak Sekolahan

Bisnis Yang Bisa di Lakukan Oleh Anak Sekolahan

Peluang usaha sampingan untuk pelajar

Belakangan ini banyak sekali anak sekolah memperoleh pendapatan dengan cara berbisnis. Bisnis yang di lakukan tergolong mudah dan tidak membutuhkan banyak modal. Inilah yang menjadi harapan semua orang termasuk orangtua yang menginginkan anaknya untuk lebih hidup mandiri.



Lalu, ide apa saja kah yang bisa dilakukan anak sekolahan untuk berbisnis? Sebenarnya ide unik berbisnis yang bisa dilakukan anak sekolah sangat banyak, karena di dukung dengan kecanggihan teknologi yang notabene sering di gunakan anak sekolah sehingga sangat mempermudah untuk memperoleh pendapatan, misalnya membuka online shop, YouTubers dan Ojek Online. Ketiga usaha ini tidak perlu membutuhkan modal yang cukup besar hanya terpaku pada ketekunan.

Nah, berikut ini bisnis yang bisa di kembangkan oleh anak sekolahan tanpa modal.


1. Jualan baju dan sepatu
Anak sekolahan terbilang sangat mudah untuk melakukan berbagai promosi barang, karena anak sekolahan sangat banyak teman yang bisa di gunakan untuk promosi barang dagangannya. Nah, hal yang seperti ini sangat mempermudah untuk berjualan baju dan tas. Biasanya yang berkaitan dengan fashion dan kebutuhan sekolah, teman Anda akan tertarik untuk membeli.

Apalagi jika Anda mempunyai sahabat yang banyak dan memiliki teman dari berbagai sekolah. Otomatis barang dagangan Anda akan laku terjual. Nah, karena targetnya adalah teman Anda carilah barang yang sesuai dengan kantong anak sekolahan. Hal ini sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan omset atau pendapatan Anda dalam berbisnis.

2.Jualan Online
Selain berjualan di lingkungan sekolah, Anda juga bisa mengembangkan bisnisnya melalui online shop. Dengan begitu Anda bisa melakukan berbagai promosi dengan target konsumen yang banyak. Begitupun dengan penghasilan Anda akan jauh lebih banyak di bandingkan hanya di tempat.

Anda bisa memasarkan barang dagangan di berbagai situs online, seperti Lazada, Shopee, Buka Lapak, Tokopedia dan yang lainnya. Membuka usaha dengan berjualan di online shop jauh lebih menguntungkan lho. Jika ingin mendapatkan banyak pelanggan, usahakan barang yang Anda jual berkualitas dan murah.

3. Joki Tugas
Seorang pelajar pastinya tidak akan jauh dari tugas sekolah. Nah, momen ini bisa Anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan dengan cara menawarkan jasa untuk pembuatan tugas. Anda bisa mematok harga sesuai dengan kesulitan dan membutuhkan modal berapa untuk mengerjakan tugas teman Anda yang malas ini. Daripada Anda mengerjakan tugas orang lain atau teman Anda menyontek dan numpang nama saja. Gunakanlah momen ini untuk memperoleh pendapatan.

4. Menjadi Seorang Youtuber
Menjadi seorang YouTubers juga bisa menghasilkan uang dari iklan yang tayang pada akun YouTube Anda. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan pendaftaran di Adsense dan mengikuti standar komunitas YouTube dengan begitu Anda akan mendapatkan penghasilan jika iklan sudah tampil. Gunakanlah kreativitas Anda untuk menjadi YouTubers yang bermanfaat.

Jika mau cepat ramai pengunjung, jangan meng-upload ulang video orang. Untuk mengedit video Anda bisa menggunakan aplikasi pengedit video. Untuk menjadi seorang YouTubers harus sabar dan tekun untuk menjalankannya. Jika Chanel YouTube Anda ingin cepat di kenal bisa di share di berbagai sosmed. Jika sudah di terima adsense dan terkenal, Anda akan memperoleh pundi-pundi uang yang cukup fantastis.

5. Jualan Pulsa di Kelas
Usaha yang satu ini termasuk membutuhkan modal, karena Anda harus menyediakan saldo pulsa. Berjualan pulsa di kelas juga sangat menguntungkan lho, ya karena pulsa itu sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus di penuhi. Berkat kecanggihan teknologi, pulsa sangat dibutuhkan untuk semua orang. Jika sudah seperti itu, jangan takut gak laku untuk berjualan pulsa. Anda juga bisa menambahkan untuk berjualan saldo kuota internet.

6. Ojek Online
Jika Anda bisa mengendarai sepeda motor atau roda empat bisa memanfaatkan aplikasi ojek online ini. Dengan ojek online ini Anda bisa mendapatkan penghasilan, tanpa perlu menunggu penumpang atau mencari penumpang. Bukan hanya antar jemput pelanggan saja, tetapi ojek online sudah merambah di makanan dan fashion, jadi antar barang gitu.

Untuk melakukannya juga tidak di target, jadi Anda bisa menggunakan waktu luang ketika pulang sekolah atau hari libur. Tetaplah berusaha keras dan jangan mengeluh jika ingin memperoleh penghasilan diusia muda.

7. Jualan Makanan Ringan
Jika Anda tidak merasa gengsi atau malu, bisa nih dengan cara berjualan makanan ringan. Anda bisa melakukannya sendiri berjualan di kelas atau bisa dititipkan ke kantin. Cukup menguntungkan dan mudah bukan?? Anda bisa berjualan gorengan atau kripik pedas dan yang lainnya.

Nah, itulah bisnis yang bisa dilakukan oleh anak sekolahan dengan modal yang sangat kecil bahkan tanpa modal pun bisa dilakukan. Segala usaha itu akan sukses jika kita terus berusaha dan tidak mau menyerah. Teruslah berdoa dan usaha maka rezeki akan mengalir. Gunakanlah kreativitas Anda untuk menjadi pengusaha sukses. Semoga bermanfaat informasi mengenai tips dan trik untuk berbisnis. Jangan lupa, terus kunjungi untuk mendapatkan informasi yang terupdate di copromo.



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan komentar sepuasnya gratis

close