Cara Mencari Supplier Tangan Pertama dan Terpercaya Untuk Toko Online

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama dan Terpercaya Untuk Toko Online

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama dan Terpercaya Untuk Toko Online

Ilustrasi Supplier Online Shop

Berkembang pesatnya toko online membuat kita untuk memperluas usaha. Karena terbilang tidak kalah jauh untung yang di dapatkan, bahkan toko yang offline hampir kalah saing dengan toko online. Simple dan praktis orang akan berbelanja, Itulah yang menjadi keunggulan dari toko online. Tertarik bukan? Ya bagi Anda yang sudah memiliki produk sendiri pasti tidak akan ada masalah untuk meperluas usahanya di toko online. Tapi, Bagaimana dengan Anda yang tidak memiliki produk sama sekali? Jangan khwatir masalah itu akan cepat terastasi jika kita bekerjasama dengan suplier produk. Anda hanya perlu mencaru suplier produk.


Untuk mendapatkan Supplier tangan pertama dan terpercaya onlineshop terbilang gampang-gampang susah. Dikatakan gampang jika Anda tahu mengenai tips mencari Supplier yang terpercaya di toko online. Akan tetapi, yang paling sulit itu adalah mencari suplier yang bisa dipercaya mengenai kualitas produknya. Oleh karena itu di sini akan bergbagai informasi mengenai cara mencari supliertangan pertama dan terpercaya untuk toko online.

1. Menentukan Kebutuhan
Menentukan kebutuhan merupakan langkah awal Anda untuk mencari suplier. Anda bisa mencarinya dengan mudah yaitu produsen, pemasok dan dropshipper. Anda bisa memilih untuk mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan. Produsen merpakan perusahan yang mengahsilkan ide produk yang berhail dengan baik. Karena biasanya ide yang dibuat belum ada atau belu dipasarkan.

Pemasok atau produsen maupun disributor, sangat ideal untuk menjual produk yang telah ada. Biasanya hubungan pemasok ditentukan oleh profil bisnis, hal ini juga akan berpengarh terhadap ongkos kirim untuk bisnis Anda dan akan beperngaruh pada harga. Sedangkan untuk Droshipper itu menyimpan produk atau tidak bekerja secara langsung dengan produsen untk mendapatkan investaris. Anda menerima pesanan pembelian dan mengirimkannya ke dropshipper.

Nah, Anda tinggal memilih Apa yang akan menjadi kebutuhan ? untuk berjualan di Online Shop.

2. Mencari Supplier di Google
Jika Anda sudah menentukan kebutuhan, selanjutnya mencari supplier di Google. Dengan mencari anda akan lebih mudah mendapatkan supplier yang sesuai dengan kebutuhan Anda. selain itu produk yang akan di cari mudah ditemukan, Anda hanya perlu mencarinya di search engine Google keywords. Misalnya Anda mencari dsitributor dan nama produk, tinggal mengetik Distributor Baju syar’i begitupun yang lainnya. Cara sederhana ini Anda akan menemukan banyak suppluer yang siap anda jual kembali di toko online.

3. Memperhatikan Pelayanan Supplier
Setiap usaha maupun bisnis harus berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang menganggu. Sama dengan halnya Anda ketika ingin mencari suplier. Anda harus mengamati pelayanan suplier, sering sekali penjual kurang memerhatiak pelannggan. Seperti ketika Anda menyanyak stok produk kemudian responnya sangat lambar atau tersedianya barang yang tak tentu.
Hal ini akan membuat usaha Anda tidak berjalan dengan lancar, karena Anda tergantung dengan supliernya. Solusinya Anda harus mempunai suplier cadangan untuk menjual produk sejenis, supaya tidak tersedia di salah satu suplier untuk melakukan order yang lain.

4. Bergabung di Komunitas Bisnis
Untuk menunjang bisnis maupun usaha jualan Anda harus bergabung dengan komuniatas bisnis. Dengan begitu Anda akan memperoleh inspirasi maupun solusi dari komunitas. Selain itu juga Anda kan mengetahi update barang yang baru atau produk yang sedang laku di online shop. Jika Anda ingin serius menggelutiny maka di sarankan untuk bergabung di komunitas. Jika suatu saat ada masalah dengan suplier Anda makan Anda akan mudah untuk mencari suplier untuk ke depannya.

5. Utamakan Suplier Satu Daerah

Selain itu juga usaha akan berjalan lancar, Anda harus mencari lokasi supplier yang dekat dengan daerah Anda tinggal. Dengan demikian akan mudah dijangkau dalam memesan stok barang tanpa harus menyediakn banyak barang di rumah. Lokasi yang dekat akan lebih memastikan usaha Anda untuk di jadikan supplier tangan pertama.

Begitulah cara untuk mencari Supplier Tangan Pertama dan Terpercaya untuk Toko Online. Semoga bisa memeberikan sedikit gambaran untuk memecah masalah mencari supplier terpercaya untuk toko online shop Anda. Terimakasih sudah sempat membaca informasi ini, dan jangan lupa terus kunjungi copromo dengan informasi yang menarik dan terupdate yang lainnya. Sukses berbisnis online shop nya ya!

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan komentar sepuasnya gratis

close