Cara Mengatasi Iklan Admob Tidak Tampil

Jika kamu bisa membuat aplikasi Android engga ada salahnya kamu coba untuk mendaftar di program admob agar aplikasi yang kamu buat bisa menghasilkan uang namun ketika kamu baru mendaftar di admob dan kamu pasang kode iklan di aplikasi Android milik kamu terkadang iklan tersebut tidak langsung tampil nah pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu cara mengatasi iklan admob yang tidak tampil padahal kodenya sudah kita tempatkan dengan benar.


Apa itu Admob?

Google adsense mengeluarkan fitur baru ya itu admob nah di sini fungsinya hampir sama seperti akun Google adsense Youtube dan blog tapi di sini yang membedakan mendaftar admob lebih mudah di banding yang lainnya karena lebih cepat diterima di bandingkan google dan Youtube.

Admob juga engga kalah menggiurkan di banding google adsense blog atau Youtube karena hasil yang akan kamu dapatkan juga cukup besar loh sobat ya bisa di bilang sih hampir sama kaya akun adsense blog karena cpcnya cukup besar.
Admob ads
Admob ads


Cara membuat akun admob


Jangan lupa untuk membuat aplikasi android terlebih dahulu pastikan kamu menggunakan Android studio agar lebih mudah menempatkan kode unit iklan.

Nah untuk kamu yang ingin mencoba mendaftar ke admob kamu perlu membuka admob.com.
Setelah itu kamu tinggal ikuti langkah yang di berikan isikan semua form yang ada dengan benar.

Mengatasi Iklan Admob Tidak Tampil Padahal Sudah Pasang Kode Iklan Dengan Benar


Setelah kamu berhasil membuat akun admob namun unit iklan akun admob kamu tidak tampil ternyata beberapa hal di bawah ini perlu kamu perhatikan:

1.Akun kamu belum di approved

Walaupun mendaftar admob lebih mudah di approved namun terkadang kita memerlukan beberapa jam hingga kita mendapatkan email approved yang di berikan oleh Google karena jika kita belum menerima email approved tersebut biasanya iklan pada akun adsense milik kita belum bisa tampil.

2.Memasang Package Name

Memasang package name sangat penting loh sobat fungsinya agar kita menentukan iklan yang sesuai dengan apa yang kita mau hal ini juga bisa meningkatkan cpc yang di berikan oleh Iklan tersebut.

3.Masukan Alamat di Metode Pembayaran

Biasanya jika kamu baru buat akun dan langsung masang kode unit iklan milik kamu dan iklannya belum tampil jangan lupa untuk memasukkan alamat di metode pembayaran di akun admob kamu karena biasanya setelah kamu masukan alamat engga lama iklan kamu akan segera tampil jadi tinggal tunggu aja.

4.Buat Unit Iklan Jangan Lupa di Pasang

Setelah mendaftar admob jangan lupa untuk memasukkan kode unit iklan yang kamu buat karena jika tidak di pasang ya pastinya iklan milik kamu tidak akan bisa tampil dong sobat.

5.Tunggu Beberapa Hari

Setelah kamu melakukan itu semua dan iklan belum tampil juga coba tunggu beberapa hari hingga iklan tersebut bisa tampil pada aplikasi milik kamu.

Kesimpulan Iklan Admob Tidak Tampil

Membuat kode unit iklan baru dan kita pasang pada aplikasi android yang sudah kita buat namun hasilnya unit iklan tersebut masih belum tampil biasanya hal ini di karenakan akun kamu masih baru banget bikin dan kamu tinggal tunggu aja 1 sampai 2 hari sampai akun kamu menerima email approved yang masuk ke email kamu.

Coba lah bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman di bidang ini kalo kamu masih belum mengerti dan jangan panik jika kode iklan kamu belum tampil selama kamu main jujur pastinya semua ada jalannya.

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Cara Mengatasi Iklan Admob Tidak Tampil"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel