3 Langkah Memulai Karir Bagi Kamu yang Baru Tamat Sekolah

Tips karir - Mungkin saat ini banyak dari kamu yang baru saja menyelesaikan pendidikan tingkat sma dan tidak tahu lagi harus kemana setelah ini. Pilihan pertama yang paling banyak diambil biasanya adalah melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Hal ini dilakukan karena sangat sulit sekali mencari pekerjaan dengan tamatan sma. Maka dari itu banyak orang di luaran sana lebih memilih untuk kuliah terlebih dahulu sebelum bekerja.
Tips karir untuk kamu yang baru lulus sekolah
Tips karir untuk kamu yang baru lulus sekolah

Namun bagi kamu yang tidak kuliah jangan khawatir. Pada tulisan kali ini saya akan membantu kamu semua yang baru saja menyelesaikan pendidikan tingkat sma untuk berkarir di bidang yang kamu suka. Namun ingat, jika kamu benar-benar ingin memulai karir setelah tamat sekolah kamu harus yakin bahwa kamu pasti nanti berhasil. Intinya kamu harus yakin dan percaya dengan langkah yang akan kamu tempuh kedepannya. Berikut adalah 3 Langkah Memulai Karir Bagi Kamu yang Baru Tamat Sekolah.


1. Cari Keahlian yang Ada Pada Diri Kamu

Untuk memulai karir setelah tamat sekolah, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mencari keahlian yang ada pada diri kamu. Misalnya kamu memiliki hobi melukis. Hobi ini tentunya dapat menjadi peluang pekerjaan yang dapat kamu jadikan karir dan pekerjaan untuk sementara waktu. Namun jika kamu ingin membuat hobi melukis kamu menjadi pekerjaan utama, ya itu terserah kamu. Asalkan kamu bisa menjalankannya dengan tekun dan terampil, mudah-mudahan kamu akan sukses menjadi pelukis terkenal.

2. Bangun Sebuah Perusahaan Kecil

Langkah selanjutnya adalah dengan membangun sebuah perusahaan kecil. Untuk memulai karir setelah tamat sekolah, kamu tidak harus diwajibkan untuk memiliki banyak uang. Namun alangkah baiknya kamu harus memiliki sebuah perusahaan kecil. Sebenarnya tidak diharuskan sekali memiliki perusahaan kecil. Hanya saja jika anda sudah memiliki sebuah perusahaan kecil, suatu saat nanti anda pasti akan memiliki sebuah perusahaan besar dan itu akan terwujud jika anda mau mewujudkannya. Lalu apa guna perusahaan kecil tersebut? Perusahaan kecil tersebut dibangun sebagai tempat kamu dan juga fatner kamu bekerja. Contohnya seperti tadi jika kamu ingin berkarir sebagai seorang pelukis setelah tamat sekolah, perusahaan kecil tersebut nantinya dapat kamu jadikan sebagai lokasi usaha yang dapat didatangi oleh orang-orang yang ingin memesan lukisan kepada kamu. Di tempat itu jugalah kamu mengerjakan pesanan lukisan. Jika omset kamu sudah mulai banyak, kamu bisa deh tuh menambah anggota lagi atau membesarkan perusaan kecil kamu.

3. Bangun Sebuah Website

Setelah kamu menemukan keahlian yang ada pada diri kamu dan kamu sudah membangun sebuah perusahaan kecil, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membangun sebuah website untuk memperkenalkan hasil karya yang kamu buat melalui lukisan. Dengan begitu akan ada banyak sekali orang-orang yang mulai mengetahui bisnis kamu dan akan memesan lukisan kepada kamu jika terbukti lukisan yang kamu buat bagus dan berkualitas. Dengan begitu, karir yang kamu bangun setelah tamat sma akan semakin cemerlang. Itulah 3 langkah memulai karir bagi kamu yang baru tamat sekolah. Semoga bermanfaat untuk kamu semuanya.

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

1 Response to "3 Langkah Memulai Karir Bagi Kamu yang Baru Tamat Sekolah"

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel