Minggu, 30 Juli 2017

Jawaban di Balik Telepon dari "+62282"

Jawaban di Balik Telepon dari "+62282"

Ini pengalaman menakutkan bagi orang yang mendapat telepon dari nomor yang aneh, tidak seperti biasanya. Akhir-akhir ini merasa di teror dengan adanya panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal seperti +62282. Jika Anda mengalami hal tersebut tenang saja, masih banyak masyarakat yang merasa seperti itu termasuk saya.

Mungkin Anda hanya merasa sedikit terganggu.
Rasa khawatir itu muncul ketika akan mengangkat telepon dari nomor aneh ini karenakan akhir akhir​-akhir ini banyak beredar info mengatakan Nomor +62282 jika diangkat bisa mencuri saldo tabungan melalui Mobile banking.


Ternyata anggapan itu tidak benar untuk mencuri saldo tabungan. Berdasarkan pengalaman ternyata itu hanya dari operator XL yang menawarkan layanan NSP. Hanya saja, sisa pulsa yang bisa tersedot, karena nomor itu adalah nomor operator yang menghubungkan telekomunikasi di jaringan seluler.

Untuk lebih jelasnya lagi pakar keamanan Siberia dari Vaksincom, Alfons Tanujaya mengatakan tidak benar jika mengangkat telepon dari normor itu, saldo Anda akan berkurang. Menurutnya, nomor itu banyak dibicarakan orang sebenarnya adalah milik operasi telekomunikasi. Ia juga mengatakan untuk mencuri saldo tabungan bukan perkara mudah dengan hanya lewat suatu nomor telepon saja dan membutuhkan metode lain.

Oleh karena itu bagi pengguna XL/AXIS yang pernah memperoleh terror dari nomor ini tidak perlu khawatir lagi sebab nomor ini bukan nomor macam-macam melainkan nomor dari provider XL itu sendiri untuk keperluan promosi produk XL kepada pelangganya dengan cara menelepon langsung.

0 komentar

Posting Komentar