4 Cara Menghemat Pemakaian Kuota Hingga 70%

Cara menghemat pemakaian kuota hingga 70%, menggunakan handphone Android pastinya penggunaan kuota kamu boros banget kan.
menggemat paket data internet di smartphone
menggemat paket data internet di smartphone

Untuk meminimalisir penggunaan kuota tersebut kamu perlu melakukan beberapa cara di bawah ini agar kuota kamu tidak cepat habis.


Kenapa sih kuota kamu cepat habis padahal kamu ngerasa ga buka apa apa.
Nah hal ini akan saya bahas di bawah tentang bagaimana kuota kamu tidak cepat habis karena pemakaian yang tidak di ketahui.

Oke langsung aja masuk ke point tentang menghemat penggunaan kuota di hp android hingga 70%.

1.Matikan paket data handphone Android kamu jika mau tidur.
Nah hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah aktivitas kamu saat menggunakan hp android tersebut,jika kamu mau tidur sebaiknya kamu mematikan paket data karena jika paket data kamu nyala terus jelas aja hp android kamu akan nyedot kuota kamu karena adanya notifikasi dari aplikasi lain yang di install di hp android kamu.

2.Turn off notifikasi dari aplikasi lain
Nah hal ini ternyata berpengaruh banget loh untuk paket data yang ada di hp kamu, karena dengan adanya notifikasi yang di sampaikan maka di situ ada transfer data yang terjadi,oleh karena itu sebaiknya notifikasi yang ada pada aplikasi seperti game atau sosial media lainnya yang sering banget muncul di matikan saja ya.

3.Jangan gunakan aplikasi yang beriklan
Tau kah kamu jika aplikasi yang memiliki iklan di dalamnya akan menyedot kuota kamu, walaupun aplikasi tersebut kecil ukurannya jika ada iklannya maka otomatis akan terjadinya proses transfer data seolah olah kamu mengakses nya secara tidak disengaja.

4.Batasi nonton Youtube
Mungkin bagi kamu yang suka nonton video YouTube dari hp android harus mengurangi kebiasaan tersebut karena video yang kamu tonton di Youtube itu ukurannya engga kecil bahkan kamu harus mengeluarkan lebih dari 5 Mega byte untuk satu videonya, oleh karena itu kamu harus lebih cerdas memilih video agar kuota kamu tidak cepat habis ya kawan.

Nah itu dia 4 cara menghemat pemakaian kuota di hp android,jika kamu memiliki ide menarik jangan lupa untuk berkomentar yah.

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "4 Cara Menghemat Pemakaian Kuota Hingga 70%"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel