Cara Mudah Menggunakan YouTube Go



Hari gini masih mikirin hemat kuota untuk membuka Youtube? Streaming video dengan YouTube Go bisa jadi salah satu cara menghemat kuota lho.

YouTube Go sengaja dibuat lebih sederhana Apabila dibandingkan dengan aplikasi YouTube yang biasa digunakan di device Android. Dengan mudah Anda bisa pilih, mau streaming apa tonton videonya setelah di download. Selain itu menyediakan opsi untuk disimpan ke kartu memori.

Melalui YouTube Go Anda juga dapat mengatur berapa besar kuota yang ingin digunakan untuk menikmati video di YouTube. YouTube Go merupakan keberkahan sendiri bagi fakir kuota. Besar aplikasi ini hanya 8.5 MB saja dan bisa digunakan di device Android minimal dengan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean). Anda bisa menghemat kuota dengan mendownload video kesukaan YouTube ketika ada Wi-Fi gratis atau masih ada kuota, untuk ditonton ketika offline.

Menurut Product Management VP YouTube, Johanna Wright, Aplikasi YouTube Go memang didesain untuk membantu generasi selanjutnya dalam berbagi dan menikmati video. Caranya yang mudah untuk menggunakan YouTube Go.

Kelebihan Aplikasi YouTube Go


1. Adanya Preview Video
Apabila Anda telah download Aplikasi YouTube Go di smartphone lewat Play Store, lalu buka aplikasinya. Pada layar HP, Anda akan disuguhkan berbagai konten video pada halaman depan. Di sinilah letak perbedaan YouTube dengan YouTube Go.

Pada YouTube Go, video yang Anda klik untuk dilihat tidak akan secara otomatis dimainkan. Pada layar akan muncul 2 pilihan, yaitu, “Play” dan “Download”. Adanya hal ini, video yang tak langsung dimainkan pada YouTube Go tidak langsung menguras kuota Anda. Video yang Anda klik akan dapat dimainkan dalam bentuk preview seperti slideshow (seperti slide presentasi).

Yang lebih menarik lagi, preview dari video tersebut dapat berjalan meskipun mobile data Anda sedang tidak aktif atau sedang dalam kondisi offline (Tidak terkoneksi dengan internet). Kembali pada 2 opsi atau 2 pilihan di atas, jika Anda memilih untuk men-download, maka akan muncul kembali 2 pilihan, yaitu download dengan resolusi standar atau dengan resolusi lebih rendah.

Tentu saja jika Anda men-download dengan resolusi rendah, maka gambar yang dihasilkan sebaik resolusi strandar. Jadi, alasan hemat menggunakan YouTube Go adalah video tidak secara otomatis dimainkan saat di-klik sehingga kuota akan lebih hemat.

2.  Keterangan Kapasitas Memory Card HP
Ketika akan men-download video, Aplikasi YouTube Go akan memberitahu Anda berapa besar kapasitas penyimpanan data atau memori yang tersisa di HP Anda. Layaknya asisten yang memberitahu keadaan kapasitas dari HP Anda.

3. Kirim Video Secara Online
Ini dia salah satu keunggulan YouTube Go yang bisa bikin para penggunanya ketagihan untuk terus streaming dan berbagi video dengan teman. Aplikasi YouTube Go, Anda bisa kirim video ke teman tanpa harus terkoneksi dengan internet lho alias offline.

4. Aplikasi YouTube Go Ramah Ponsel
Krena ukurannya yang hanya berkapasitas 8,27 MB, YouTube Go dilansir merupakan aplikasi yang tidak berat. Tidak seperti pendahulunya, YouTube yang memiliki ukuran kapasitas mencapai 23,06 MB. Dampaknya tentu dengan menggunakan YouTube Go, kapasitas penyimpanan data Anda tidak terkuras banyak. Anda bisa menghemat lebih banyak kuota untuk streaming film atau musik yang sedang nge-hits. Tahukah Anda bahwa streaming video memang bisa menguras kuota internet Anda dengan cepat.

Bagaimana caranya?
1. Download aplikasinya
2. Masuk ke YouTube Go
3. Pilih, mau stream seperti biasa atau download?
4. Untuk download ada pilihan kualitas video yang bisa bervariasi, silahkan pilih
5. Video yang didownload bisa dimainkan saat tak ada koneksi data sama sekali

Transfer video ala bluetooth dengan teman
1. Pastikan smartphone teman ada di dekat.
2. Lalu tap share
3. Video bisa berpindah ke smartphone teman
4. Tapi tidak semua video bisa disave, sebagian yang ber hak cipta hanya bisa distream saja. Contohnya video klip Sia ini.

Meski berbagi video ini bisa dilakukan secara offline, tapi menurut informasi yang didapatkan, Google menegaskan jika proses sharing tersebut membutuhkan akses data sekitar 15 kB untuk melakukan pemeriksaan keamanan video yang diterima melalui Bluetooth.

Nah, silahkan mencobanya bagi mereka yang doyan YouTube!
Bagaimana jika Anda penggemar streaming film?
Durasi film memang beragam, anggap saja anda men-download film dengan durasi 60 menit atau satu jam. Silakan hitung pengeluaran kuota Anda setiap harinya jika Anda men-download setidaknya 1 film per hari ditambah pula dengan kuota yang digunakan untuk mengakses media sosial sehari-hari.

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Cara Mudah Menggunakan YouTube Go"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel