Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan (Manual) yang Baik dan Benar


Pada postingan sebelumnya yang sudah dibahas mengenai contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar. Nah, sekarang kami memberikan  anda contoh surat lamaran kerja tulis tangan. Perlu Anda ketahui surat lamaran kerja tulis tangan menjadi persyaratan yang rsmi dalam mendapatkan pekerjaan.
Untuk Anda yang ingin melamar perkerjaan di sebuah Industri yang sudah bonafit, lamaran pekerjaan menjadi sesuatu yang wajib dipenuhi. Pelamar harus memuat permohonan untuk bisa menempati sebuah posisi pekerjaan yang sesuai dengan skill atau kapasitas pelamar. Lamaran pekerjaan merupakan syarat uatama dan juga cukup sederhana dikarenakan rata-rata pembuatannya hanya terdiri dari selembar kertas HVS, namun tak semua orang mmapu membuat surat lamaran pekerjaan.

Untuk postingan kali ini akan membahas tentang surat lamaran kerja yang ditulis tangan yang baik dan benar, sehingga nantinya Anda akan memperoleh respon positif dari pihak industri yang di lamar. Surat lamaran kerja tulis merupakan surat permohonan kerja yang dibuat secara manual dengan menggunakan kertas folio bergaris dan ditulis dengan memakai tinta. Isi yang ada dalam surat lamaran pekerjaan yang ditulis dengan tangan seperti diketik menggunakan komputer. Perbedaannya terlatak pada proses penulisan atau fasilitas yang digunakan dalam membuat surat lamaran kerjanya. Menulis surat lamaran dengan tulis tangan tidak susah ternyata, hanya mengandalkan pada kejelian dan kesabaran. Untuk lebih memahami bagiamana cara menulis surat lamaran kerja tulis tangan atau manual dengan baik dan benara? Anda harus mengetahui kelamahan dan kelebihan menulis surat lamaran kerja tulis tangan. Langsung saja simak ya!

Kelebihan dan kekurangan surat lamaran kerja tulis tangan

Kelebihan
  • Secara tekni ketika membuat surat lamaran kerja tulis hanya perlu peralatan yang sederhana yaitu kertas Folio bergaris dan Ballpoint berwarna hitam. Maka Anda tentunya mampu membuat surat lamaran pekerjaan sendiri. Karena tak semua orang tak mimiliki komputer maupun notebook untuk mengetik lamaran kerja.
  • Mayoritas perusahaan lebih tertarik dengan surta lamaran kerja yang ditulis tangan untuk bisa menilai pelamar.
Kekurangan dari surat lamaran kerja tulis tangan
  • Untuk menulis surat lamaran ini butuh kesabaran, sebab jika terjadi kesalahan dalam penulisan kata mesti di hapus maupun di tulis ulang dari awal untuk memeperoleh surat lamaran kerja yang baik, benar dan rapi.
  • Harus memeriksa kembali pihak perusahaan tentunya akan menilai negatif apabila surat lamaran kerja yang dibuat terlihat tak rapi.
  • Penagturan margin hanya dapat dialkukan manual yaitu memakai penggaris.

Panduan Membuat Surat lamaran Tulis Tangan


  1. Pakailah bahasa yang formal dengan pemilihan kata maupun kalimat yang sopan tak berbelit
  2. Gunakanlah penggaris untuk batasan rat kiri dan kanan, agar tulisan rapi
  3. Berhati-hatilah saat menulis agar tak ada kesalahan penulisan
  4. Jangan ada coretan atau bekas penghapus seperti Tipe X
  5. Jagalah kebersihan lembar folio dari noda, coretan amupun kusut
  6. Tulislah dengan sangat rapi
Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan (Manual)

Bagaimana mudah bukan menulis surat lamaran kerja tulis tangan atau manual? ya yang terpenting itu Anda haru jeli dan sabar di setiap rangkaian katanya. Usahakan jangan menggunakan Tipe X atau yang lainnya, itu akan mengurangi nilai plus kalian lho. Tulislah serapih mungkin surat lamaran kerja tulis tangannya atau manual dan jangan lupa gunakan EYD ya, supaya surat lamaran yang Anda buat termasuk dalam surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar. Semoga bermanfaat, semoga sukses ya guys, mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan. Aminn

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan (Manual) yang Baik dan Benar"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel