Inilah 8 Aplikasi Android Paling Boros Kuota


Jika Anda pengguna Android atau Smartphone pastinya sudah mencoba berbagai apalikasi bawaan dari Androidnya atau aplikasi yang Anda dwonload sendiri dengan fungsi dan kegunaannya masing-masing. Akan tetapi dengan semua aplikasi yang dipasang di Android rasanya seditik menyiksa Anda.
Selain masalah penyimpanan memori menjadi penuh, ternyata aplikasi juga menyedot kuota data internet Anda dengan boros kuota. Berikut ini 8 aplikasiboros kuota di Android menurut penelitian yang sudah dilakukakan oleh C-net.

8 Apliaksi Android Paling Boros Kuota

Terkadang kita merasa aneh dengan kouta yang cepat habis padahal kita berusaha untuk menggunakannya secara normal, bahkan mengiritnya sampe mati-matian. Nah, ternyata penyebabnya adalah pola yang salah yaitu aplikasi yang kita pasang di Android terbilang boros kuota seperti halnya ke delapan apliaksi berikut ini.

YouTube

Tak bisa kita pungkiri bahwa aplikasi yang satu ini sangat boros kuota. Tanpa dijelaskan pasti Anda sudah mengetahui alasannya. Ya, memang benar aplikasi YouTube berisikan tentang video yang Anda butuhkan dan yang akan ditonton. Nah, yang harus Anda tau apalikasi Youtube sangat membutuhkan kuota jumlah yang sangat besar. Sarannya sih, apabila menggunakan aplikasi ini hanya terhubung dengan Wifi aja, maka kuota internet Anda akan lebih irit.

Facebook

Jika Anda tidak mengetahui Aplikasi yang satu ini, berarti Anda kurang update. Di Indonesia banyak sekali pengguna facebook. Facebook ini diciptakan Mark Zuckerberg lho. Dia termasuk pencipta aplikasi termuda yang sukses. Kemudian, Apakah Anda sadar jika aplikasi jejaring sosial ini tergolong yang paling boros?

Munculnya berbagai fitur terbaru yang ada di Facebook ternyata malah menjadikan salah satu aplikasi Androin yang paling boros. Bisa kita lihat salah satu contohnya yaitu aitoplay video yang ada di beranda Anda. Fitur ini akan secara otomatis memutar video tanpa Anda klik, sehingga menyebabkam kuota Anda lebih cepat boros.

Twitter

Seperti yang kita ketahui aplikasi jejaring sosiala selain Facebook dan Instragram ternyata ada datu lagi yaitu Twitter. Nah, Twitter ini menjadi salah satu jerjaring sosial tertua yang terkenal dan banyak digunakan orang yang maniak sosmed. Fitur yang ada yakni autoplay sampai live streaming menjadi salah satu faktor yang paling banyak dalam boro kuota internet Anda.


Instagram

Instragam ini merupakan aplikasi media sosial yang paling mendunia. Bisa kita lihat, telah tercatat pengguna aktifnya hmpir mencapai 50 juta di Indonesia saja. Pastinya Anda merupakan salsh satu pengguna Istragram tersebut.

Karena aplikasi ini banyak diminati penggila sosmed, fitur yang ada pada Intragram terus meroket. Intragram walanya hanya berfokus pada pengunggah foto, namun sekarang aplikasi ini padahal memakan kuota internet yang termasuk boros. Fiturnya hampir sama dengan Facebook yang memungkinkan video diputar secara otomatis, faktor inilah yang membuat data internet Anda boros.

Netflix

Bagi Anda yang suka menonton film dan TV Series, pasti tidak aneh dengan aplikasi Netflik ini. Aplikasi yang digunakan sebagai sarana hiburan untuk tidak ketinggalan jam tayang film maupun serial yang di tonton. Biasanya penikmat aplikasi ini akan mengandalkan WiFi atau internet gratis, namun terkadang Anda sendiri tak bisa menahan untuk menonton film terbaru sehingga terkaang Anda memaksa untuk menonton walaupun tak ada WiFi. Sehingga hal ini akan mengahbiskan banyak kuota Anda dengan sangat cepat.

Google Chrome

Google Chrome merupakan aplikasi browser atau jelajah internet yang paling banyak diminati orang. Terkadang saat Anda mencari sesuatu melalui aplikasi ini sampai lupa waktu. Sehinggga jagn heran jika Anda akan membutuhkan data internet yang bayak untuk menelusuri yang dicari dengan bebas. Ternyata, tanpa Anda sadari telah mengahbiskan sejumlah besar kuota internet.

UC Browser

Aplikasi browser yang banyak di dwonload pada hp Android adalah UC Browser. Perlu Anda ketahui ternyata UC Browser ini termasuk paling boros kuota dibandingkan denga yang lainnya. Walaupun fitur yang ditampilkan sangat menarik, ternayata UC Browser tergolong paling boros kuota.

Android Native Browser

Setiap samrthone atau Android mempunyai notive browser atau disebut juga dengan browser bawaan masing-masing setiap Android. Perlu Anda waspadai apabila terbiasa menggunakan bwowser bawaan akan menghabiskan banyak kuota atau boros kuota internet.

Nah, Anda pastinya sudah mendapatkan informasi yang luar biasa bukan? Mengenai delapan aplikasi yang paling boros kuota. Meskipun Anda sudah mengetahuinya, tidak bisa lepas dari semua manfaat fitur yang ditawarkan oleh depalan aplikasi tersebut. Apalagi yang sduah kecanduan dengan layanan sosmed, gak bisa dilepas. Lalu bagaimana sih cara mencari solusinya supaya kuota Anda lebih hemat?

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Inilah 8 Aplikasi Android Paling Boros Kuota"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel