Spesifikasi Vps DigitalOcean Ram, Hardisk Lebih Besar dan Lebih Murah


Buat Anda yang sering menggunakan blog dalam bentuk wordpress ada Informasi terbaru menganai VPS di DigitalOcean, karena saat ini Spek VPS DigitalOcean Ram dan Hardisk lebih besara namun harganya tetap sama, jadi jika sebelumnya paling rendah adalah RAM 512MB dengan harga sewanya perbulan sekitar $5 kini bisa mendapatkan spek VS RAM 1 GB dengan ruang penyimpanan SSD 25GB.

Secara keseluruhan harga VPS DigitalOcean terbaru 2018 ini tetap sama, tetapi RAM naik rata-rata 2x lipat dibanding sebelumnya begitu juga dengan SSD stronge yang rata-rat naik. Tak hanya itu saja perbedaan yang lainnya saat ini ada 3 piliha droplet yaitu Standard Droplets yang cocok untuk blog, Optimized Droplets dan Flexible Droplets.


Spek VPS DigitalOcean RAM dan Hardisk lebih besar

Di bawah ini merupakan sebagian spesifikasi dan harga terbaru VPS DigutalOCean untuk Standard Droplets yang biasanya cocok untuk aplikasi web seperti wordpress dan lainnya.

Bisa And alihat pada gambar di atas, bahwa saat ini sudah tak ada lagi droplet dengan RAM 512MB, karena yang terkecil adalah 1 GB dengan SSD Disk 35GB sebelumnya hanay 20 GB untuk mengecek harga lebih lengkap silahkan masuk halaman ini http://www.digitalocean.com/pricing/

Apakah perubahan ini berpengaruh pada droplet lama yang sudah dimiliki?

Hal tersebut tidka sama sekali berpengaruh, karena apabila Anda tidak resize maka droplet lama yang sudah berjalan akan memiliki spesifikasi yang sama. Oleh sebab itu, apabila Anda ingin merasakan spek baru dengan RAM lebih tinggi namun, harganya tetap sama maka Anda harus mengubah/ upgrade atau resize droplet yang Anda miliki.

Apakah resize droplet digtial ocean akan mengahapus data?

Berdasarkan pengalaman hal ini tak akan terjadi, maksudnya data blog atau yang lainnya akan tetpa ada namun spesifikasi RAM, SSD dan CPU akan berubah sesuai dengan yang Anda pilih saat upgrade. Tetapi, hal penting yang perlu dikethauai saat resize Anda harus shutdown VPS terlebih dahulu, sehingga akan ada downtime beberpa saat yang lamanya tergantung dari jumlah space yang Anda gunakan.

Untuk meilihat banyaknya space sudah digunakan dengan cara cek melalui console/akeses via ssh kemudian ketik command gf/-h dan nanti akan muncul seperti ini.
Perhatikan gambar yang dilingkari kotak biru, terlihat bahwa penggunaan space adalah 4.8Gb dengan demikian diperkirakan memerlukan waktu sekitar 4,8 menitan dengan rumus perkiraan 1 menit untul setiap 1GB space.

Baca juga artikel Vps Digital Ocean Lainnya: Cara Mengajukan Banding Akun VPS DigitalOcean Suspended Karena Telat Bayar

Bagaiman cara resize droplet di digitalocean?

Paling mudah untuk melalkukannya melalui control panel seperti berikut ini:

1. Login lah ke akun DigitalOcean
2. Kemudian pilihlah droplet yang akan diubah.
3. Matikan power/ trun off
4. Pilihlah resize dan pilih CPY and RAM only, apabila ingin dikembalikan ke speak awal atau pilih Disk, CPU anda RAM apabila ingin upgrade permanen (Tak bisa dikembalikan ke aspek awal/diturunkan lagi)

5. Silahkan pilihlah paket vps yang diinginkan lalu pilih tombol Resize
6. Tunggulah sampai seleseai, setelah selesai jangan lupa nayalakan kembali ON droplet Anda supaya bisa diakses kembali.

Perhatian!!!
Resize droplet telah di coba beberapa kali dan hasilnya berjalan lancar, spek ram naik dan data blog wordpress tak hilang jadi tetap aman.

Sarannya, apabila Anda mencari vps murah maka tidak ada salahanya untuk mencoba Digital ocean kerena sekarang dengan $5 USD perbulan sudah bisa membuat droplet dengan RAM 1GB yang tentunya suda cukup untuk hosting wordpress dengan page view sampai 15.000 perhari namun tentunya ini akan kembali ke setting atau optimasi VPS maupun wordpressnya , karena beberapa orang masih menggunakan vps RAM 512MB untuk blog wordpress dengan pengunjung unik sekitar 10.000 per hari.

Terimakasi atas kunjungannya bagi pengguna setia internet di CoPromo, semoga informasi mengenai tips di atas bisa bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa ikuti terus ya informasi yang terupdate. Selamat mencoba dan sukses.


Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Spesifikasi Vps DigitalOcean Ram, Hardisk Lebih Besar dan Lebih Murah"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel