8 Tips Menulis Skripsi Lebih Fokus Agar Cepat Lulus


Menulis Skripsi Lebih Fokus Untuk Cepat Lulus merupakan tantangan yang harus di tempuh bagi mahasiswa di semester terakhir. Untuk mencapai kelulusan yang cepat harus tetap fokus dengan tujuan, supaya tidak membuang waktu dan juga biaya. Nah, untuk itu saya akan berbagi pengalaman selamaa mengerjakan skripsi tepat waktu dan masuk comloud.



Selama menulis sekripsi saya tetap fokus pada tujuan untuk menggapai cita-cita. Selain itu juga terus teringat dengan perjuangan orangtua untuk membiaya kuliah. Alasan untuk cepat lulus kuliah saya terus mengingat orangtua. Karena, saya sudah sadar biaya kuliah itu sangat mahal, dan sayang sekali jika lulus tidak tepat waktu hanya skripsi. Sehingga saya bisa lulus kuliah kurang dari empat tahun, hal ini terjadi karena tetap fokus di semester terakhir yaitu skripsi. Membuang segala aktivitas yang membuang waktu. Berikut ini cara yang saya lakukan untuk menyusun skripsi lebih fokus dan lulus kurang dari 4 tahun.


Cara Menyusun Skripsi Lebih Fokus Supaya Cepat Lulus


1. Mendengarkan lagu rohani
Terkadang seseorang sering terlena karena kenikmatan duniawi, sehingga lupa dengan tujuan hidupnya. Nah, dengan mendengarkan lagu rohani kita akan lebih semangat untuk menyusun skripsi. Hati kita akan terunggah atau tersentuh dengan lagu yang didengarkan. Selain itu juga kita akan sadar akan kasih sayang orangtua dan ingin segera membalas jasa orangtua yang sudah membayai hingga sekarang. Caranya cukup sederhana yang bisa Anda persembahkan ke orangtua yaitu lulus tepat waktu. Ini adalah langkah awal Anda untuk menunjukan bahwa ingin membuat bangga orangtua. Anda juga akan semakin dekat dengan sang pencipta dan terus berdoa untuk kelancaran menyusun skripsi.

2. Sediakan Kopi dan Makanan Ringan
Untuk lebih rileks dan  konsentrasi Anda bisa menyediakan makanan ringan. Untuk lebih lengkap lagi bisa juga sediakan kopi. Sebagai anak kosn, saya selalu menyediakan makanan ringan dan kopi. Adanya makanan dan minuman membuat saya lebih santai untuk menyusun skripsi. Jadi, terasa berat atau susah dalam menyusun skripsi.

3. Kerjakan Pada Waktu Senggang
Seperti yang saya alami saat menulis skripsi, tidak semua waktu bisa digunakan secara bersamaan. Maka dari itu saya lebih memilih waktu yang dimana sedang tidak ada kegiatan. Tapi, jangan sampai hal ini menjadikan Anda malas untuk menulis skripsi. Usahakan tetap fokus dalam menyusun skripsi, meskipun waktu penyusunan di beri waktu yang cukup lama, lebih baik selesai sebelum waktu yang di tentukan. Jadi, tidak ada yang namanya buru-buru ketika mendekati batas akhir penulisan skripsi. Lebih enak lagi jika menulis skripsinya santai tapi serius.

4. Berkunjung ke Perpustakaan
Selain itu pada saat menulis skripsi yang saya lakukan adalah mencari sumber yang telah ada sebelumnya di perpustakaan. Sehingga akan lebih mudah untuk menyusun skripsi jika memiliki banyak referensi yang dijadikan sebagai sumber menulis skripsi. Untungnya juga kita bisa melihat contoh format penyusunan sekripsi. Kalau bisa Anda mencari skripsi yang pernah ada dengan pembimbing yang sama. Kemungkinan hanya ada sedikit kesalahan penulisannya, bimibingan pun hanya sebentar tanpa harus membuang kertas yang banyak untuk di print.

5. Mengikuti Saran Dosen Pembimbing
Ketika Anda sedang bimbingan dengan dosen, sebaiknya mengikuti saran atau koreksiannya. Dengan demikian akan memeprmudah Anda untuk menulis sekripsi dan lebih cepat selesai daripada mengikuti kemauan. Jika mengikuti kemauan Anda maka akan lama proses menulis skripsi. Saran saya ikutilah semua koreksian yang diberikan pada dosen pembimbing, maka sekripsi Anda akan cepat di ACC.

6. Jangan Lakukan Hal Yang Membuang Waktu
Seperti pepatah mengatakan "Waktu itu adalah Uang" Anda harus memanfaatkan waktu semaksimalk mungkin untuk menulis skripsi, jangan menundanya untuk kepentingan yang tidak perlu. Justru itu akan memebuat Anda malas. Sehingga berakibat fatal, Anda akan lama lulus dalam penulisan skirpsi. Jadi, kurangilah kesenangan yang membuang waktu lalu manfaatkanlah waktu itu untuk menulis skripsi.

6. Gunakan Ruang yang Cukup Nyaman
Seperti yang saya lakukan ketika menulis skripsi, lebih suka dengan suasana yang sunyi dengan begitu ide yang ada di otak mudah tertuang. Karena, pada saat itu saya tidak bisa berfikir jika suasananya penuh dengan kermaian. Selain itu, sangat membutuhkan konsentrasi yang penuh untuk menulis skripsi.

7. Mempunyai Target
Pada saat saya menyusun skripsi ada target yang harus di capai yaitu masuk sidang di gelombang satu. Dengan adanya terget ini akan memicu untuk lebih bersemangat untuk menulis skripsi. Tentu saja hasilnya yang saya dapatkan sangat memuaskan, dan pas sesuai dengan target. Masuk sidang skripsi di gelombang dengan predikat kuliah kurang dari empat tahun. Akhirnya cukup membuat bangga untuk saya dan juga orangtua. Selain lulus kurang dari empat tahun, mengurangi biaya kuliah juga.

8. Jangan Lupa Minta Dukungan Orang Lain
Doa dan dukungan dari orang yang disayang terutama orangtua sangatlah berperan penting. Doa dari kedua orangtua itu benar-benar mujarab. Apalagi jika di semangatin terus, pasti akan bersemnagat menulis skripsi. Jika punya pasangan, mintalah dukungan dan doanya juga. Dengan begitu Anda akan lebih percaya diri dan pastinya lebih semangat.

Jadi,  Menulis Skripsi Agar Cepat Lulus itu ada beberapa hal yang wajib Anda lakukan terutama jangan menunda-nunda untuk menulis skripsi atau jangan bermalas-malasan, mempunyai terget, mengikuti saran dari dosen mengenaik koreksian dalam penulisan skripsi dan jangan lupa meminta doa dan semangat dari orang yang Anda cintai. Begitupun dengan Anda harus berdoa, atau membuat janji. Seperti yang saya lakukan, jika lulus di gelombang pertama saya akan membeli buku tuntunan sholat dari pedagang keliling yang sering saya liat di kampus. Semoga Tips dan triknya bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang menulis skripsi. Jangan lupa membaca informasi menganai cara lainnya di Copromo.

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "8 Tips Menulis Skripsi Lebih Fokus Agar Cepat Lulus"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel