Cara Mempercepat Charge Baterai HP Android

Jika kamu lagi buru buru dan kamu lupa untuk mencharge Hp Android millik kamu pasti hal ini menjadi hal yang menjengkel kan tapi engga perlu kuatir kali ini saya akan memberikan tips mempercepat charge baterai pada hp android milik kamu.


Mempercepat pengisian baterai pada hp android kamu ternyata bisa banget di lakukan tanpa menggunakan perantara aplikasi lainnya loh jadi kamu engga perlu repot repot agar hp android kamu bisa cepat terisi dengan penuh.

Cara mempercepat charge hp android
Cara mempercepat charge hp android

Mengisi Baterai HP Android Dengan Cepat

Tips mengisi baterai Hp Android dengan cepat ini saya dapatkan beradasarkan pengalaman pribadi saya sendiri karena saya jengkel banget ketika saya bangun tidur dan saya ingin pergi ke sekolah tapi pas liat hp ternyata hp android saya kehabisan baterai dan pastinya saya langsung nyari charger hp dong agar hp saya bisa terisi kembali.

Mengisi baterai hp android secara cepat bisa kamu lakukan secara mudah loh pada kesempatan kali ini saya akan berikan beberapa hal yang bisa kamu coba di rumah agar baterai hp android kamu bisa terisi secara cepat.

Beberapa Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mempercepat  Charge Baterai Hp Android

Oke langsung aja masuk ke pembahasan singkat yang harus kamu coba agar hp android kamu bisa mengisi baterai secara cepat.

1.Gunakan Charge Dengan Daya Yang Lebih Tinggi
Biasanya hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah charger hp kamu pastikan colokan kamu menggunakan charge dengan daya yang lebih besar agar hp kamu bisa lebih cepat terisi secaara penuh.

Kalo saya pribadi sih mengunakan charge hp dengan daya 2 Ampere karena menggunakan charge hp dengan daya yang lebih tinggi bisa membuat hp android milik kamu terisi lebih cepat.

2.Gunakan Charge Xiaomi
Pasti banyak dari kalian yang berpendapat bahwa charge hp android bertipe xiaomi lebih cepat mengisi baterainya di banding dari hp lainnya kan, hal tersebut di karenakan charge hp android bertipe xiamo ini menggunakan charge dengan daya 2 Ampere jadi proses pengisian baterainya bisa jadi lebih cepat deh.
Xiaomi Fast Charger
Xiaomi Fast Charger

3.Jangan Sambil di Mainkan Saat Charge
Jika kamu ingin hp android kamu bisa lebih cepat terisi penuh jangan pernah memainkan hp tersebut dalam keadaan seadng charge karena bisa berbahaya untuk hp android itu sendiri loh selain itu bisa membuat hp android kamu jadi lebih lama saat charge.
Jangan memainkan hp android sambil di charge
Jangan memainkan hp android sambil di charge

Bahkan jika kamu sering charge sambil di mainkan hal yang paling parah baterai hp android milik kamu bisa bocor dan terpaksa kamu harus beli baterai baru.

4.Jangan Charge Pada Laptop
Mencharge hp android di laptop tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal karena daya yang kamu peroleh dari laptop akan terbagi setengahnya jadi jika kamu pake daya 2 ampere maka hasil yang akan kamu terima hanya 1 ampere hal tersebut terjadi karena laptop tidak di peruntukan untuk mencharge hp android.
jangan charge menggunakan laptop
jangan charge menggunakan laptop

5.Jangan Percaya Aplikasi Penyimpan Baterai
Untuk kamu yang masih percaya menggunakan aplikasi penyimpan baterai sebaiknya kamu segera menghapus aplikasi tersebut karena menurut saya pribadi itu adlaah suatu hal yang mustahil, kenapa mustahil ? karena aplikasi yang terinstal pada hp android pastinya berjalan dan pastinya menguras baterai saat tidak di pakai walaupun memiliki fungi penghemat baterai sebaiknya kamu melakukan penghematan baterai sendiri misalnya mengurangi contrast, mematikan aplikasi yang berjalan sendiri, mematikan notifikasi dari sosial media yang kamu miliki hal tersebut bisa menghemat baterai kamu.

Kesimpulan Mempetcepat Charga Baterai Hp Android


Menurut saya pribadi menggunakan charge hp android dengan daya yang lebih tinggi itu sangat efektif karena bisa mempercepat pengisian baterai pada hp android milik kamu selain itu kamu jangan menggunakan hp android sambil di charge ya karena sangat berbahaya.

Itulah 4 hal yang bisa kamu coba untuk mempercepat charge baterai pada hp android milik kamu, jika kamu rasa punya tips lainnya jangan lupa untuk berkomentar di bawah ya guys.

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Cara Mempercepat Charge Baterai HP Android"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel