Tips dan Trik Cerdas Membeli Baju di Online Shop

Ilustrasi Belanja Online Shop


Sering kali kita tertarik dengan belanja online, ya jelas saja gambar maupun foto terlihat sangat menarik. Salain itu juga hrga yang di tawarkan termasuk murah, sehingga mmebuat kit acepat tergiur untuk membelinya. Namun, kebanyakan orang kecewa karena tidak sesuai dengan gambar atau tampilannya. Sangat berbeda jauh dengan reality. Terkadang kita hanya melihat terpaku dengan modelnya saja yang menarik tanpa memperhatikan kualitas dan bahannya. Terlebih dnegan harganya yang sangat murah, ini godaan sekali.

Untuk belanja di online shop, terkadang muncul keraguan mengenai ukuran dan bahannya. Sama seperti yang dialami oleh saya, pernah belanja online namun tidak sesuai dengan harapan. Tapi, jangan khawatir saya akan berbagi pengalaman mengenai tips dan trik cerdas membeli baju di onlineshop supaya tidak kecewa. Langsung saja simak ya!

Cara Membeli Baju di Online Shop


1. Lihatlah Kualitas dan Harga Baju
Jika Anda tergiur dengan harga baju di online shop yang murah, berarti sama dengan saya. Pengalaman saya yang dapatkan karena tergiur dengan harganya yang murah sedangkan foto yang ada sangatlah menarik, ketika barang datang tidak sesuai dengan kenyataan. Dan baru sadar tenyata harganya yang murah akan mempengaruhi bahan dan kualitasnya juga. Jadi, supaya tidak menimpa Anda sebaiknya sesuaikan budget dangn kebutuhan Anda, pilihlah barang yang lebih mahal, biasanya kualitas bahan yang digunakan akan lebih bagus.

2. Jangan Tergiur dengan Model Baju
Seperti yang saya alami melihat desain ataupun model baju yang sangat bagus dan unik membuat saya tergiur. Tanpa mempertimbngkan atau mmeikirkan realitanya. Sehingga langsung membelinya dan berakhir dengan kekecewaan. Oleh karena itu jika Anda berbelanja di online shop sebaikny atidak tergiur dengan foto yang terpajang, foto ini merupakan salah sary media iklan si penjual. Sehingga fotonya akan di buat semenarik mungkin. Daripada Anda terus memikirkan desainnya atau tampilan bajunya yang menarik, cobala untuk mencari baju dengan desain yang simple atau gak neko-neko.

4. Lihat Detail Baju
Jangan karena model dan coraknya yang bagus, Anda langsung jatuh cinta pada bju tersebut. Jangan membelinya langsung, cobalah untuk memperhatikan dengan teliti detail bajunya. Usahakan untuk mencari online dhop yang mmeiliki fitur zoom foto sehingga Anda dapat memperhatikan dengan detail bajunya. Selain itu, carilah informasi yang tertera mengenai bahan bajunya di online shopnya, sehingga mendapatkan sedikit gambaran.

5. Perhatikan Ukuran Baju
Sama seperti halnnya belanja di toko baju, Anda selalu memperhatikan ukuran baju yang sesuai dengan ukuran badan. Begitu juga dengan online shop, Anda juga harus memperhatikannya. Krena setiap merek itu mmeiiki detail ukuran baju yang berbeda, jadi ana harus mengetahui ukuran baju seperti lingkar dada, pinggang dan lainnya. Apabila sudah pas maka akan terhindar dari baju yang kebesaran dan kekecilan. Jangan terus memaksa untuk membeli baju karnea modalnya bagus, lebih baik tidak usah membeli daripada berujung kecewa.

6. Lihat Review Pembeli Sebelumnya

Selain melihat reputasi online shopnya, Anda juga perlu untuk melihat review dari pembeli sebelumnnya. Biasanya ini bisa ditemukan pada kolom komentar mengenai ulasan bajunya. Diantaranya kualiatas bahan, jahitan dan ukurannya yang dapat memuaskan atau membuat kecewa pembeli. Kemudian Anda jug abisa bertanya pada pembeli lainnya mengenai baju yang mau Anda beli.

7. Cari Reseller Fast Respon
Belanja online yang menyenangkan itu ketika reseller cepat merespon mengenai pertanyaan kita. Biasanya jika ada reseller yang baik akan mendapatkan bintang yang lebih banyak dari pembeli yang sebelumnya. Jangan sampai Anda tidak jadi memesan kaena reseller lama merespon pertanyaan Anda.

8. Usahakan Sistem Pembayaran COD
Jika bisa sih Anda menjadi sistem pembayaran yang COD, sebab sistem yang satau ini terbilang aman. Anda bisa mencoba atau melihat barangny atelebih dahulu, kemudia baru di bayar. Apabila tidak sesuai dengan yang Anda harapkan bisa kembalikan lagi.


Semoga cara membeli baju di online shop di atas bisa membantu Anda untuk memilih barang yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan Anda. semoga cara tersebut tidak membuat Anda takut dan kecewa lagi untuk berbelanja di toko online. Bagaimana masih takut kah untuk berbelanja onlineshop?

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Tips dan Trik Cerdas Membeli Baju di Online Shop"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel