Awal Mula Saya Menjadi Seorang Penulis

Halo sobat Code Promo, berjumpa lagi dengan tulisan saya dan kali ini saya ingin menceritakan awal mula saya menjadi seorang penulis. Tentunya saja perjalanan saya menjadi seorang penulis tidaklah mudah. Banyak sekali liku-liku yang harus saya hadapi. Sebenarnya bakat menulis baru saya temukan ada pada diri saya ketika saya selesai tamat sma. Ntah otodidak ntah memang bakat saya menjadi seorang penulis. Saya juga tidak tahu secara pasti, yang penting saya mensyukuri karena saya masih diberikan oleh Tuhan bakat yang sangat luar biasa. Karena di luaran sana sangat jarang sekali ada orang-orang yang bisa menulis. Dan sebagai orang yang penuh dengan dosa, saya sangat bersyukur dengan anugerah yang sangat luar biasa ini.

Pertama kali saya menulis di beberapa media online yang ada di Indonesia. Dan tujuan saya menulis sebenarnya hanya untuk berbagi informasi dan juga pengalaman kepada orang lain. Namun ntah kenapa saya justru mendapatkan uang dari tulisan yang telah saya hasilkan. Uang yang telah saya hasilkan memang tidak terlalu banyak, namun cukuplah untuk membeli secangkir kopi sebagai teman saya menulis, hehe. Mungkin banyak juga teman-teman yang berlatarbelakang seperti saya. Menjadi seorang penulis hanya karena iseng-iseng belaka.

Menulis artikel di blog sendiri
Menulis artikel di blog sendiri
Sebenarnya menjadi seorang penulis bukan cita-cita saya, namun ntah kenapa selama beberapa tahun saya menulis, saya malah mencintai hobi ini. Setelah saya berhasil mendapatkan uang dari tulisan yang telah saya hasilkan, saya menganggap bahwa hobi menulis yang saya tekuni ini ternyata dapat memberikan peluang pekerjaan terbaik saya. Pekerjaannya juga sangat mudah sekali. Hanya duduk, menulis, dan memikirkan sesuatu yang ingin ditulis. Kebetulan saya adalahseorang pengangguran yang sedang mencari pekerjaan kesana dan kemari. Sembari saya menungu mendapatkan pekerjaan tetap, saya akan tetap melanjutkan hobi menulis yang sangat menyenangkan ini.

Uang bukanlah tujuan saya menulis, tapi jujur saya bukan orang yang munafik. Sebagai manusia yang mempunyai hawa nafsu tentu saya juga membutuhkan uang untuk dapat mencukupi kebutuhan hidup saya sehari-hari. Namun saya tetap berprinsip bahwa tujuan saya menulis adalah untuk berbagi informasi dan juga pengalaman kepada orang lain. Jikapun nanti ada uang yang saya dapat itu merupakan hasil yang telah saya dapatkan dari apa yang telah saya hasilkan. Dan itu harus saya syukuri. Karena bersyukur merupakan cara terbaik untuk mendapatkan nikmat yang lebih dari Tuhan.

Mungkin saya dan kamu beda prinsip. Karena pada dasarnya semua orang itu berbeda-beda dalam berpendapat. Namun tidak apa-apa, saya juga tidak akan memaksa kamu semuanya untuk memiliki prinsip yang sama seperti saya. Intinya saya akan tetap menulis, memberikan informasi dan juga pengalaman yang telah saya dapatkan kepada orang banyak. Saya juga berharap tulisan yang telah saya hasilkan berkualitas dan juga bermanfaat bagi banyak orang. Ya meskipun di awal-awal banyak yang tidak suka dengan tulisan saya. Namun hal tersebut tidak membuat semangat menulis saya turun. Justru hal tersebut akan saya jadikan motivasi yang akan membuat saya selalu semangat dalam menulis. Saya akan memperbaiki apa yang kurang dari tulisan yang saya buat. Pokoknya banyak sekalilah pengalaman menulis saya yang tidak dapat saya ceritakan satu persatu. Semoga di lain kesempatan saya bisa membahasnya kembali. Sekian cerita saya kali ini, semoga bermanfaat untuk kamu semuanya dan dapat kamu jadikan motivasi untuk terus menulis sampai kapanpun.

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Awal Mula Saya Menjadi Seorang Penulis"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel