Cara Menahan Lapar & Haus Saat Berpuasa

 Ketika kamu sedang berpuasa pastinya lapar dan haus adalah godaan terbesar untuk yang menjalankannya namun tahu kah kamu hal tersebut bisa kamu tahan dengan mengikuti beberapa tips dan cara yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini yang insya allah bisa mengurangi rasa haus dan lapar saat kamu sedang berpuasa.

Menahan Lapar & Haus Saat Berpuasa
Menahan Lapar & Haus Saat Berpuasa
Ngomongin puasa nih kamu udah batal berapa hari sob ? berpuasa sebenarnya tidak lah sulit namun yang biasanya membuat sulit adalah godaan yang di hadapi oleh orang-orang yang sedang berpuasa, nah godaannya itu engga cuma lapar dan haus aja ada juga godaan dari wanita, ucapan dan hati yang dengki oleh karena itu di bulan puasa ini Allah S.w.t menguji kesabran kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, untuk kamu yang berhasil menghadapi ujian tersebut insya allah ganjarannya bakal gede banget sob.


Biar puasa kamu makin abdol simak yuk beberapa tips untuk menahan haus dan lapar ketika kita sedang berpuasa.

Tips dan Cara Menahan Lapar & Haus Saat Berpuasa

Perbanyak minum air putih
Meminum air putih merupakan cara yang paling efektif untuk mencegah rasa haus kita di waktu siang hari, karena jika kita banyak minum air putih di waktu sahur maka ion yang ada di dalam tubuh kita akan tersimpan semakin banyak dan kita akan terhindar dari rasa haus sangat menggoda.

Hindari makan mie dan bubur saat sahur
Jika kita sahur makan mie dan bubur maka pada saat siang hari perut kita akan terasa lapar hal itu ternyata bukanlah mitos, karena kandungan karbohidrat yang ada pada mie dan bubur itu lebih sedikit di banding kamu makan nasi pada umumnya jadi untuk kamu yang biasanya sahur makan mie atau bubur sebaiknya ganti pake nasi aja biar gak cepet laper di saat sedang berpuasa.

Makan sumber karbohidrat
Memakan makanan yang memiliki karbohidrat yang cukup tinggi merupakan cara paling cerdas ketika kamu sedang berpuasa karena dengan memakan makanan berkarbohidrat akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan menghindarkan rasa lapar di saat siang hingga sore hari jadi kamu akan tetap kenyang hingga waktu berbuka sob.

Minum Madu
Jika sedang berpuasa mengkonsumsi madu merupakan cara yang cerdas karena jika kita minum madu di campur air putih maka tubuh kita akan terasa lebih kuat dan stamina kita akan tetap terjaga di siang hari, fantastisnya mengkonsumsi madu juga membuat kita tetap merasa kenyang jadi gak mudah laper deh.
 

Tidur yang cukup dan batasi beraktivitas
Jika kamu sedang berpuasa jangan lupa tidur yang cukup dan membatasi aktivitas yang sedang kamu jalankan jika kamu memiliki aktivitas yang cukup berat maka puasa kamu akan terasa semakin berat jadi sebaiknya kalo bisa batasi aktivitas yang menurut kamu kurang bermanfaat selama bulan ramadhan.

Jalan-jalan sore
Untuk kamu yang suka naik motor atau suka ke mall cocok banget nih untuk menghilangkan rasa lapar dan haus selain itu juga waktu berpuasa kita akan terasa semakin singkat, berjalan-jalan sore sehabis ashar merupakan cara yang cukup cerdas yang misalnya aja kamu main motor bareng temen atau kamu cari baju lebaran di ramayana hehe kan lumayan banget ya sob buat ngisi waktu hingga nunggu waktu berbuka puasa.

Jika kamu sedang berpuasa sebaiknya jangan sengaja di batalin ya sobat karena hal tersebut merupakan dosa yang sangat berat

Itu dia beberapa tips dan cara agar kamu kuat berpuasa sob, jika kamu memiliki tips dan cara yang lebih bermanfaat jangan lupa komentar di bawah ya.

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Cara Menahan Lapar & Haus Saat Berpuasa"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel