Cara Mendeteksi Lokasi Android menggunakan Smartphone dan Pc

melacak keberadaan smartphone yang hilang dengan mudah
melacak keberadaan smartphone yang hilang dengan mudah


Cara Mendeteksi Lokasi/keberadaan Android Menggunakan Smartphone

Pernah merasa lupa menaruh atau dimana anda menempatkan smartphone anda entah dimana lupa menaruhnya dan bisa bisa dicuri oleh seseorang. Tapi sekarang banyak sekali fitur di hp android jaman now yang sangat menguntungkan bagi penggunanya dan bahkan sengaja dimasukkan kedalam fitur android saat ini.
Seperti yang agan sekalian tau,smartphone dari sejak dahulu didukung penuh oleh Google. Oleh karena itu, mari kita coba untuk melacak keberadaan smartpone android yang hilang tersebut menggunakan layanan milik Google. Selain menghargai Google, cara ini tentunya lebih akurat dibandingkan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang lain.
Nah , layanan dari Google yang dimaksud adalah mengunakan Android Device Manager Untuk berjaga jaga jika smartphone kalian hilang lupa atau dicuri download aplikasi dismartphone kalian yang bernama Android Device Manager aplikasi ini berperan penting dalam mencari Hp android yang hilang.

Cara mendeksi smartphone anda
Fitur utama dari aplikasi Adroid device Manager adalah untuk mengendalikan perangkat anda dari jarak jauh jika sewaktu waktu hilang. Dengan mengaktifkan layanan ini,kamu bisa melacak, mengunci smartphone, hingga menghapus data yang ada pada smartphone anda yang hilang.

Cara Mendeteksi Lokasi/keberadaan Android Menggunakan PC

Ternyata anda juga bisa menggunakan PC pada saat kalian kehilangan smartphone anda. Jadi anda tak perlu khawatir lagi jika kalian tak mempuyai smartphone tapi ingin mengetahui tempat dimana smartphone anda berada dan menurut saya sendiri lebih mudah menggunakan smartphone karena diPC harus ribet login akun Google.
Android Device Manager juga bisa diakses lewat PC.Cara menemukan smartphone anda yang hilang atau lupa tadi menaruhnya bisa akses dengan membuka website www.google.com/android/devicemanager melalui browser dan silahkan login dengan akun Gmail yang kamu gunakan pada smartphone anda.
Setelah itu Accept. Untuk melacak smartphone anda yang hlang klik icon GPS yang ada dipojok kanan atas pop-up. tetapi jika GPS dismartphonemu tidak hidup maka kamu tidak akan mendapatkan akses lokasi smartphone kamu, tapi kamu masih bisa mendapatkannya dengan cara me-reset dengan menekan tombol Eraser.
Demi Mencegah Kejadian Yang tidak diinginkan anda dapa mengunci smartphone dengan password Menggunakan fitur ‘‘Lock” . Jika curiga smartphone disembunyikan atau lupa menaruhnya. Tapi jika smartphone android anda ada dalam keadaan Silent, kamu bisa menggunakan fitur “Ring" untuk mengaktifkan ringtone dengan begitu smartphone android anda akan berdering dengan suara penuh.
Demi mencegah kejadian yang tidak diinginkan, kamu dapat mengunci Android dengan Password menggunakan fitur "Lock". Jika curiga smartphone kamu disembunyikan atau lupa menyimpannya. Tapi jika smartphone Android dalam keadaan silent, kamu bisa menggunakan fitur "Ring", dengan begitu Android akan mengeluarkan suara penuh.
Tapi Perlu anda ketahui hal penting saat melacak smartphone android anda yang hilang itu hanya dapat dilakukan dengan keaadan smartphone aktif. Meski belum ditemukan cara yang tepat tapi bukan tidak mungkin jika melacak smartphone yang hilang dalam keadaan smartphone android mati pun bisa dilakukan dan wajib anda coba juga sebagai pengalaman.

TerimaKasih Sudah membaca :)

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Cara Mendeteksi Lokasi Android menggunakan Smartphone dan Pc"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel