Cara mengatasi For Close Terhadap Android


Cara Mengatasi For Close Pada Android

Assalamulaikum. Wr. Wb

Hello, baiklah di artikel kali ini saya akan membagi ilmu dan tips agar smartphone kalian bisa lancar tak ada fore close atau biasanya “ Sayangnya Sistem UI tidak menanggapi-BBM telah berhenti-Whatsapp berhenti” yap itulah masalah yang sering terjadi pada smartphone kalian mungkin. Baiklah saya akan beri pengarahan untuk kalian, simak yang satu ini:
Apakah memori internal kaian tidak mencukupi? Jika iya itulah juga bisa termasuk alasan kenapa smartphone kalian mengalami fore close. Fore close bisa terjadi saat sebuah aplikasi yang tak mendapatkan ruang penuh untuk kinerjanya karena penyimpanannya penuh, jadi kalian harus rutin membersihkan data yang tidak penting dismartphone kalian.
Berikutnya apakah hp yang kalian pakai adalah smartphone lama atau bekas? Hal ini juga bisa menjadi kendala untuk kalian jika ingin menggunakan smartphone karena smartphone yang lama atau bekas memiliki hardware yang sudah uang atau sudah tua dan waktunya untuk ganti baru lagi.
Berikutnya apakah RAM kalian dibawa 1GB? Jika iyah tak perlu khawatir meski RAM yang kalian pakai adalah sebesar 512Mb atau 712Mb biasanya suka kadang lemot, usahakan bagi kalian yang menggunakan smartphone dengan RAM yang sudah saya sebutkan tolong beri Penyimpanan untuk aplikasi kalian atau prosesor kalian agar tidak mengganggu kinerja aplikasi yang lain. Tapi saya sarankan untuk kalian membeli smartphone dengan RAM 1GB di outlet terdekat.
Berikutnya apakah banyak aplikasi yang kalian instal di smartphone kalian? Jika iyah coba kalian pilah yang menurut kalian aplikasi ini sudah tak terpakai lagi atau jarang digunakan agar smartphonr kalian memiliki ruang yang cukup untuk kinerja aplikasi tersebut.
Jika semua tutorial diatas masih tidak berfungsi mari kita pindah bab. Bab kali ini saya akan memberikan ilmu pengetahuan saya tentang “Cara Mereset Semua Data Smartphone” dalam merset kalian bisa menggunakan 2 cara yang cukup mudah dilakukan silahkan simak berikut :
Kita akan perkenalan dulu dengan 2 cara atau metode tersebut, yang pertama adalah cara dimana semua smartphone pasti mempunyai yang namanya fitur reset pabrik atau kembali ke setelan pabrik, fitur ini bertujuan utuk mengembalikan seperti setelan layaknnya smartphone baru.
Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan metode Recovery mode jika ada yang tak kenal dengan hal ini berarti kalian cukup hebat bisa mengetahuinya lewat artikel ini. Metode Recovery ini dapat dimunculkan dengan tombol khusus saat smartphone dalam kondisi masuk menu utama.




Macam-macam Cara memunculkan Recovery mode pada smartphone

Recovery mode menggunakan twrp
Recovery mode menggunakan twrp



Merk ADVAN
Tekan tombol POWER ON, setelah mulai menyala, tekan tombol Volume Down hingga masuk recovery. Jika tidak berdampak apa-apa tekan kombinasi tombol power + tombol volume down dan volume up dengan bersamaan sampai masuk recovery mode. Jika masih tak muncul coba tekan tombol power + volume down secara besamaan terus sampai masuk recovery mode.
Merk Axioo
Tekan tombol volume tahan lalu tekantombol reset dengan paper clip untuk masuk recovery mode. Jika tak muncul coba tekan tombol power on dan tombol volume down tahan sampai muncul recovery mode.
Merk CROSS
Tekan tombol HOME + Volume down + tekan tombol power terus secara bersamaan sampai muncul recovery mode. Jika tidak muncul coba dengan cara ini tekan dan tahan volume down + tombol power on.
Merk HUAWEI
Tekan tombol volume up + tombol power sampai masuk recovery mode.
Merk MITO
Tekan tombol HOME dan volume up + power on secara bersamaan samapi muncul recovery mode.
Merk Samsung
Tekan tombol volume up dan tombol power, ketika muncul logo lepaskan tombol powernya saja sampai masuk recovery mode.


Itulah tombol tombol yang saya ketahui tapi yang saya tuliskan diatas adalah tombol tombol yang sering digunakan jadi 80% bisa dipakai pada smartphone kalian. Jika ingin tau selengkapnya kalian bisa search di google mungkin ada yang pas dengan tipe smartphone kalian.
Baiklah pada saat masuk menu recovery mode kalian akan disuguhkan banyak menu disana dan banyak sekali macamnya juga sesuai apa yang kalian inginkan. Jika kalian ingin menggunakan menu recovery mode untuk mereset smartphone kalian, smartphone menjadi seperti beli baru lagi, semua data akan hilang total saat dilakukannya reset tersebut.





Coba lihat gambar diatas terdapat menu yang bernama “wipe data / factory reset” gunakan tombol volume atas dan bawah untuk memindah menu keatas dan kebawah, gunakan tombol power untuk masuk menu tersebut. Pada saat menekan power hati-hati salah pilih menu, karena tak dapat kembali dan harus mulai dari awal.
Jika sudah masuk menu “wipe data/factory reset” silahkan cari menu “Yes,........” tekan power, secara otomatis smartphone kalian akan reboot dengan sendirinya dan tunggu sampai proses selesai, setalah semua selesai data data kamu akan hilang semua layaknya smartphone baru beli.

 sekian dari saya terimahkasih :)

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Cara mengatasi For Close Terhadap Android"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel