Tips Menghilangkan Dosa Dengan Istighfar

Sebagai manusia pastinya kita sangat sering sekali melakukan dosa baik yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja mungkin kita lebih banyak melakukan dosa yang tidak kita sadari baik dari perbuatan maupun perkataan yang keluar dari mulut kita dan akhirnya menyakiti perasaan orang lain, nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tips menghilangkan dosa dengan istigfar.
Bertaubatlah sebelum terlambat
Bertaubatlah sebelum terlambat
Tips Menghilangkan Dosa Dengan Tobat Dan Istighfar
Salam Sobat Sebelum Kita Masuk Ke Inti Artikel Kali Ini Mari Kita Cari Tahu Pengertian Dosa.
Dosa?
Pengertian Dosa Menurut Rosullullah SAW
Dosa (al-itsm) adalah perbuatan yang melanggar hukum Tuhan atau larangan agama. Manusia disebut oleh Allah sebagai makhluk yang selalu ingkar (kaffar) dan berbuat dosa (atsiim). Buktinya, saat ini, orang yang menikmati perbuatan dosanya semakin banyak.


Sebagai manusia mungkin kita juga banyak sekali  berbuat zhalim dan terkadang suka melampaui batas. "Janganlah para saksi menyembunyikan persaksian. Dan, bagi  siapapun yang menyembunyikan persaksian itu, maka sesungguhnya, ia adalah orang yang sangat berdosa hatinya" (QS al-Baqarah, 2: 283)

Dan, apakah pengertian dosa menurut Rasulullah SAW? Beliau mengartikan dosa dengan kalimat : al-itsmu maa haaka fi shadrika wa karihta an yaththali'a 'alaihin naas, dosa adalah sesuatu yang mengganjal di dalam hati dan enggan diketahui oleh orang lain. Jelas sekali, dosa itu perbuatan yang bertentangan dengan hati nurani. Tindakan yang bertentangan dengan hati nurani itu biasa disebut maksiat

Bertobat Dengan Memperbanyak Istighfar
Sebagai seorang mukmin seharusnya kita harus memperbanyak istighfar dan tobat kepada Allah. Jika satu sayap sudah mengepak,maka artinya allah telah memberika kita sebuah peringatkan untuk segera kembali kepada Allah meminta ampun, dan selanjutnya memperbaiki kesalahan dengan tidak mengulanginya dan menggantinya dengan kebaikan-kebaikan yang baru. Jika junjungan kita yang Mulia Nabi Muhammad saw saja masih rutin beristighfar setidaknya 70 kali sehari, maka apalagi kita sebagai umatnya yang seharusnya melakukan lebih banyak lagi. Tobat itu tidak berarti hanya berlaku kepada orang yang pada saat itu melakukan dosa, tetapi tobat juga belaku untuk setiap kondisi sebagai penghadang dari potensi dosa yang bisa saja terjadi kemudian hari. Ia akan menjadi pelindung, yaitu bagi kita yang mengenali dosa itu sebagai dosa maka ia akan sangat berhati-hati untuk menjauhi dosa-dosa tersebut. 
Memohon Lah ampun kepada ALLAH dengan sesungguh nya dan jangan lakukan dosa yang sama  berulang berulang karna syaiton sangatsuka anak adammelakukan dosa yang sama berulang ulang dan amalan yang di sukai ALLAH Pada hambanya adalah hambanya yang melakukanamalan yang sama berulang ulang,beristighfar lah setiap anda ingin melakukan kesalahan atau dosa
Karna Istighfar Adalah
Istighfar Menghapus Dosa
Perumpamaan dosa adalah kayu, maka istighfar adalah apinya. Istighfar menghapus dosa seperti perumpamaan kaya yang dibakar. Bagaimana istighfar mampu membakar dosa kita, yaitu jika kita beristighfar dan di barengi dengan taubat. Allah berfirman: "Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan dan menganiaya dirinya, kemudian ia mohon ampun kepada Allah, niscaya ia mendapati Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang"(An-Nisa :110)Selayaknya kita harus mengiringi istighfar kita dengan taubat kepada Allah SWT. Hakikat taubat adalah kembali tunduk kepada Allah SWT dari perbuatan maksiat dan berbuat dosa. Oleh Imam Ghazali taubat dibagi menjadi tiga macam, pertama, taubat, yauitu kembali dari kemaksiatan pada ketaatan. Kedua, firar, yaitu lari dari kemaksiatan pada ketaatan. Ketiga, inabat, yaitu bertaubat berulang kali sekalipun tidak berdosa.
Sekian Dulu Artikel Tentang" Tips Menghilangkan Dosa Dengan Istighfar"
By: Code Promo
Semoga Dapat di ambil manfaatnya
                      ~ Terima Kasih ~

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Tips Menghilangkan Dosa Dengan Istighfar"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel