Pengalaman Saya Masang Indihome di Tembak 800 Ribu !

Kali ini saya akan membahas pengalman saya memasang indihome yang mungkin aja bisa berguna untuk kamu untuk menghindari kenakalan teknisi yang ada di Indihome dan akan saya bahas secara lebih detail berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri memasang Indihome.
indihome
indihome

Dengan tergiurnya kecepatan internet yang di tawarkan Indihome yang sudah menggunakan fiber optic membuat saya tertarik untuk menggunakan layanan Indihome namun pada saat pemasangan pertama saya di tembak alias di bodohi oleh teknisi yang bekerja di Indihome oke nanti saya akan ceritakan lebih jelasnya di bawah dan beserta beberapa pertanyaan yang ada di benak saya seperti berapa sih harga masang indihome paket apa saja yang di sediakan indihome, cara daftar indihome,berapa harga instalasi pemasangan indihome, terus pelanggan bisa gak beli kabel sendiri tanpa lewat teknisi indihome, dan keluh kisah saya sama teknisi indihome.


Harga Pemasangan Internet dan Paket Indihome

Jika kamu ingin masang indihome di rumah dah masih mikir-mikir tentang berapa harga paket internet yang ada di indihome cocok banget nih karena saya akan jelaskan mengapa kamu harus masang internet indihome dan beberapa paket yang di sediakan indihome.

Alasan utama kamu harus masang indihome karena layanan internet ini udah berkembang dengan pesat selain itu koneksi internet yang di tawarkan mulai dari 10 mbps atau kalo kamu download prosesnya sekitar 1 mban wah cukup puas jika kamu make untuk satu keluarga namun untuk kamu yang mau masang indihome untuk sekolah sebaiknya beli paket yang di atas 10 mbps.

Paket apa aja yang ada di indihome
Untuk kamu yang penasaran bisa buka link ini untuk melihat paket terbaru yang di keluarkan indihome : Paket terbaru cek di sini silahkan di cek sendiri untuk melihat paket indihome terbaru yang di sediakan pada layanan tersebut.

Paket di indihome itu banyak banget namun ada beberapa layanan yang berbeda dan memiliki harga yang sama misalnya seperti Indihome paket penuh berkah bonus inditainment lite, indihome paket penuh berkah bonus indisport2, indihome paket penuh berkah bonus HOOQ, indihome paket penuh berkah bonus catcthplay yang bisa kamu dapatkan dengan harga:
10 mbps harga paket bulanan indihome 330.000 
20 mbps harga paket bulanan indihome 400.000
30 mbps harga paket bulanan indihome 490 .000
40 mbps harga paket bulanan indihome 590.000
Dengan biaya pasang baru Rp100.000 yang akan di masukan pada tagihan pemasangan pertama kali

Untuk kamu yang ingin mendaftar telfon rumah di indihome bisa banget
Telfon rumah bonus 300 menit untuk nelpon lokal atau interlokal dengan harga 235.000 untuk setiap bulannya
Dengan biaya pasang baru Rp125.000 yang akan di masukan pada tagihan pemasangan pertama kali

Untuk kamu yang mau daftar paket indihome internet only atau internetnya aja namun terkadang jika kamu melakukan pemasangan melalui nomer wa teknisi indihome biasanya paket ini tidak tersedia dan kamu di tawarkan untuk melakukan registrasi paket lainnya 2p atau 3p dengan alasan tidak tersedia dan harganya beda dikit (pengalaman saya) padahal saya yang mau masang tapi kenapa teknisi bisa bilang kaya gitu ya hmmm
10 mbps harga paket bulanan indihome 250.000 
20 mbps harga paket bulanan indihome 350.000
30 mbps harga paket bulanan indihome 510.000
40 mbps harga paket bulanan indihome 610.000
Dengan biaya pasang baru RP125.000 yang akan di masukan pada tagihan pemasangan pertama kali

Paket Indihome Netizen 1 - Dual Play pada paket ini kamu akan mendapatkan layanan internet, gratis pemasangan telepon rumah 100 menit (tanpa pesawat telepon), akeses layanan movin: phone + wifi.id seamless dengan harga yang cukup murah
10 mbps harga paket bulanan indihome 285.000
20 mbps harga paket bulanan indihome 385.000
30 mbps harga paket bulanan indihome 545.000
40 mbps harga paket bulanan indihome 645.000
Dengan biaya pasang baru RP150.000 yang akan di masukan pada tagihan pemasangan pertama kali

Paket Indihome Netizen 2 - Dual Play Kamu akan mendapatkan layanan useetv entry yang terdiri dari 84 buah channels usee tv secara gratis, Nonton sepuasnya gratis iflix, berlangganan HOOQ 2 bulan gratis nonton sepuasnya dan catchplay.
10 mbps harga paket bulanan indihome 315.000
20 mbps harga paket bulanan indihome 415.000
30 mbps harga paket bulanan indihome 575.000
40 mbps harga paket bulanan indihome 675.000
Dengan biaya pasang baru RP150.000 yang akan di masukan pada tagihan pemasangan pertama kali

Paket indihome paket premium & deluxe- triple play  untuk kamu yang mau lebih puas lagi bisa coba layanan paket premium atau deluxe yang ada di indihome dengan layanan triple play kamu bisa mendapatkan layanan telepon rumah gratis 1000 menit, usee tv, movin, iflix, hooq, catchplay

Untuk harga yang deluxe : 10 mbps dengan harga 460.000

Harga paket premium triple play
20 mbps harga paket bulanan indihome 630.000
30 mbps harga paket bulanan indihome 820.000
40 mbps harga paket bulanan indihome 995.000
50 mbps harga paket bulanan indihome 1.250.000
100 mbps harga paket bulanan indihome 1.750.000
Dengan biaya pasang baru RP150.000 yang akan di masukan pada tagihan pemasangan pertama kali

Cara Daftar & Memasang Layanan Indihome

Sebenarnya untuk melakukan proses pendaftaran caranya cukup mudah kamu bisa mendaftar dengan cara online di aplikasi myindihome yang ada di playstore bisa kamu download dan kamu bisa melakukan registrasi secara online, kamu juga bisa datang ke kantor atau plasa indihome terdekat yang ada di lokasi kamu dan juga kamu bisa mendaftar melalui teknisi lewat whatsapp namun saya tidak merekomendasikan untuk daftar lewat teknisi.

Biasanya kamu harus menyiapkan Fotocopy Ktp dan mengisi form registrasi, untuk lebih jelasnya langsung datang ke kantornya aja atau bisa hubungi 021147 (call center indihome)

Setelah melakukan registrasi maka akan ada pihak indihome yang akan menelfon kamu 1*24 jam setelah pendaftaran layanan internet indihome kamu akan di tanya apa benar kamu mau masang layanan internet tersebut dan mengkonfirmasi data yang sudah mereka dapatkan.
Setelah itu 1-3 hari akan ada yang ke rumah untuk cek jaringan apakah sudah tersedia di lokasi tempat tinggal kamu atau belum, tenang aja biasanya jika belom ada pasti di usahakan misalnya narik kabel seperti yang saya lakukan sekarang ini.

 Berapa Harga Instalasi Pemasangan Indihome

Untuk kamu yang masih bingung bisa cek di atas kamu pasang paket yang mana sudah saya tuliskan berapa harga instalasi yang harus kamu bayar di penagihan pertama yang sudah di masukan pada tagihanan bulanan kamu. (Ingat bukan bayar di rumah ! sudah di masukan pada penagihan bulanan depan jadi pada saat kamu bayar paket kamu sekaligus bayar instalasi dan itu cuma sekali aja).

Pelanggan Bisa Beli Kabel Selain Dari Teknisi Indihome

masang kabel indihome beli sendiri bisa kena pasal jangan percaya
masang kabel indihome beli sendiri bisa kena pasal jangan percaya
Jangan percaya jika ada teknisi bilang kalo pelanggan beli kabel bisa kena pasal itu cuma akal-akalan teknisi nakal untuk mendapatkan keuntungan dari pemungutan biaya instalasi.
Pelanggan indihome boleh beli kabel sendiri untuk pemasangan baru
Pelanggan indihome boleh beli kabel sendiri untuk pemasangan baru


Untuk kamu yang mau masang indihome biasanya pada saat ini lah teknisi nakal beraksi untuk meraih keuntungan di luar gaji yang sudah di berikan pihak telkom alias pungli dengan alasan harus nambah kabel.
Kabel fiber optic core 1 tidak terpakai

Biasanya mereka akan mengajak ngobrol santai dengan pembawaan yang bisa memikat hati kamu dan bilang kalo lokasi kamu harus nambah kabel karena kantor cuma menyediakan kabel 100/200 meter.
Jangan terpancing ! suruh pasang aja jadi jika kamu harus nambah kabel maka otomatis tagihan tersebut akan masuk pada tagihan instalasi bukan di bayar di muka untuk pembelian kabel.
Nambah kabel indihome di tembak 800.000 untuk 200 meter
Nambah kabel indihome di tembak 800.000 untuk 200 meter

Kenapa saya bilang teknisi nakal beraksi ? karena waktu temen saya masang bulan juni dia juga kena kurang kabel dan di minta 150.000 untuk nambah kabel, waktu saya masang bulan juli suruh nambah kabel 200 meter karena lokasi saya katanya sudah di perhitungkan 375 meter  jadi dari kantor cuma subsidi 200 meter saya harus nambah 200 meter lagi dan dia menghargai 4000 rupiah untuk permeternya jadi 200 x 4000 = 800.000 yang di bayarkan.

Karena sebelumnya saya belum cek harga kabel fiber itu berapa jadi saya tidak tahu dan meng ok kannya begitu saja, waduh jujur saya nyesel banget itu.

setelah saya tahu harga fiber 150 meter di online hanya 95 ribu aja saya kecewa dong karena saya udah di tipu dan segera menghubungi 021147.
Kabel standar fiber optic indihome kabel drop (Aerial) g657a2 1 core (150m)

Saya: mba/mas harga kabel fiber yang biasa di pasang indihome berapa ya permeter?
indihome: harganya beda-beda mas tergantung dari kualitasnya
Saya: Bisa di tanyain gak berapa
Indihome: biasanya itu beda-beda dari wilayah ngasih harganya
saya: waduh kok bisa beda padahal kan sama mas kabel fiber 1 core.
Indihome: Saya di ajak muter muter ngomongnya... lalu saya matikan.

karena sebelumnya saya udah kontak teknisi yang kmren datang ke rumah saya nanti kalian baca aja screen shootnya.

Esok harinya mereka datang untuk melakukan pemasangan dan saya liat kabel yang mereka pake itu mereknya apa kok bisa sampe 800.000 lalu saya cari di online ternyata benar aja harganya cuma 95.000

Nah pada screenshoot di atas si masnya bilang kalo pelanggan beli kabel bisa kena pasal dan kabelnya di putus di datengin ke rumah otomatis bikin saya takut dan nurut dong. saya mikirnya ya udahlah daripada gak di pasang dan udah nanggung dia udah cape ngecek ke sini dan saya juga cari aman aja dari pada kenapa-kenapa.

Setelah melakukan pemasangan yang aga lama saya siapkan minum saya sajikan cemilan dan uangnya saya lunaskan 800.000 pada hari itu juga, kurang baik apa air susu di balas air tuba.
Ternyata jarak rumah saya dari power sekitar 250+ meter gak sampe 400 meter dan saya tetap di tagih 800.000 karena kabelnya udah di pasang.

Namun masih ada hal yang bikin saya merasa janggal, perkataan kalo pelanggan beli kabel sendiri bisa kena pasal saya berkali-kali nelfon ke 021147 menanyakan apa benar bisa kena pasal, boleh gak pelanggan beli kabel sendiri di online.

Namun jawabannya gak boleh karena sudah di sediakan kantor, beberapa cs menjawab seperti itu dan terburu-buru mungkin karena mereka gak tau kondisi saya itu abis di boongin teknisi.

saya telfon terus sampai saya menanyakan di telkom care di facebook dan mendapatkan jawaban "jikapun pelanggan ingin membeli kabel sendiri  tidak menjadi masalah, di takutkan tidak sesuai" saya langsung tanya lagi dong konfirmasi ke 021147 namun masih mendapat jawaban yang sama dan telfon terakhir ke nomer 021147 saya dapet jawaban yang mirip seperti yang telkom care bilang "gak masalah kalo pelanggan mau beli kabel sendiri tapi sudah di sediakan oleh pihak telkom" oke sampai situ kejanggalan saya mulai hilang dan saya sudah mengiklaskan uang 800.000 tersebut setelah menulis artikel ini, semoga tidak ada lagi teknisi nakal di pelayanan jasa apapun karena perbuatan pungli itu tidak di anjurkan di segala jenis bidang mikir donk emang lo kira yang lo pungli selallu banyak duit walaupun rumahnya gede? maaf saya terbawa emosi karena teringat saya masang paket internet pake duit sendiri dan saya masih kuliah jadi berasa lah ya keluar duit segitu.

Teknisi indihome ketakutan karena terbukti pungli 
Bekerjalah dengan jujur jangan di tiru contoh yang tidak baik ini ! terima kasih ....

Bingung akun grab mu kena suspend ? Dapatkan solusinya!

0 Response to "Pengalaman Saya Masang Indihome di Tembak 800 Ribu !"

Post a Comment

Blog allow coment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel